4 Arti Mimpi Menyusui Bayi, Bawa Pertanda Baik Atau Buruk?

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

4 Arti Mimpi Menyusui Bayi, Bawa Pertanda Baik Atau Buruk?

Foto: Ladiestory.id

Pasca melahirkan, tantangan berikutnya untuk seorang ibu yaitu menyusui bayinya. Menyusui bisa membantu ibu dengan membakar kalori juga mengecilkan rahim, dengan menyusui memungkinkan untuk kembali pada bentuk dan berat badan sebelum hamil lebih cepat.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh American College of Cardiology, perempuan dengan tekanan darah normal selama kehamilan dan yang menyusui bayinya setidaknya enam bulan setelah melahirkan memiliki penanda kesehatan kardiovaskular yang lebih baik beberapa tahun kemudian dibandingkan dengan yang tidak.

Momen menyusui menjadi momen bahagia bagi mama dan si bayi. Selain dapat membantu mencukupi kebutuhan gizi bayi, menyusui juga dapat membentuk ikatan batin antara mama dan bayi.

Arti Mimpi Menyusui Bayi

Lalu bagaimana dengan mimpi menyusui bayi? Apakah kamu pernah mengalami mimpi menyusui bayi? Jika pernah mungkin kamu akan penasaran apa sebetulnya arti dari mimpi tersebut.

Mayoritas orang yang beranggapan jika mimpi mempunyai arti pada kehidupan nyata. Tetapi, ada juga yang beranggapan jika mimpi hanyalah sebuah bunga tidur yang tidak mempunyai arti sama sekali pada realitas.

Tetapi dilansir dari Frontiers in Psychology, beberapa ilmuwan berpendapat bahwa mimpi tidak memiliki tujuan yang nyata sama sekali. Berikut arti mimpi menyusui bayi.

1. Arti mimpi menyusui bayi pada perempuan yang hamil

Foto: Ladiestory.id

Pada banyak peristiwa, mimpi ini dapat bersifat naluriah. Perempuan itu telah hamil, namun masih tidak sadar dan kehamilannya masih belum terkonfirmasi secara medis.

Untuk perempuan yang telah hamil khususnya yang mengandung anak pertama, arti mimpi menyusui bayi umumnya mencerminkan kekhawatiran terkait kehamilan dan persalinan.

2. Mimpi menyusui bayi secara umum

Foto: Ladiestory.id

Secara umum, mimpi menyusui bayi adalah pertanda baik. Katanya kamu akan memperoleh rezeki pada waktu dekat. Rezeki ini pun bisa berarti banyak hal, layaknya uang, barang sampai promosi jabatan.

Jika dalam mimpi kamu menyusui bayi laki-laki, maka kamu akan memperoleh rezeki dari seseorang yang tak terduga sebab kerja kerasmu. Sementara mimpi menyusui bayi perempuan adalah pertanda rezeki dari orang-orang di sekelilingmu yang sangat menyayangimu.

3. Mimpi menyusui bayi saat belum menikah atau hamil

Foto: Ladiestory.id

 

Bila orang yang belum menikah atau belum merasakan hamil mengalami mimpi tersebut, artinya ia akan segera menikah dengan orang terdekatnya, seperti sahabat atau memang calon yang telah dimiliki.

Banyak orang yang percaya jika mimpi menyusui bayi merupakan pertanda jika seseorang ingin mengawali hubungan yang serius dengan pasangan atau kekasihnya. Bila memang telah ada niatan guna membangun hubungan yang lebih serius, mungkin ada baiknya segera nyatakan hal ini kepada pasanganmu.

Atur semua rencana pernikahan dengan baik dan katakan niat baik ini dengan kedua keluarga supaya semuanya dapat berjalan dengan rapi dan cepat.

4. Arti mimpi menyusui bayi orang lain

Foto: Ladiestory.id

Bila seseorang mengalami mimpi menyusui bayi tapi bukan bayinya, hal itu merupakan beban yang terdapat di kehidupan nyata. Arti mimpi menyusui bayi ini memperlihatkan adanya masalah tertentu yang tidak hadir dari perbuatan diri sendiri. Seseorang harus mengatasi masalah yang bukan hasil perbuatannya.

Selain itu, arti mimpi menyusui bayi orang lain pun dapat mewakili kepedulian terhadap seseorang yang sangat disayangi, yang memerlukan banyak bantuan dalam hidup. Mimpi seperti itu mewakili dukungan dan cinta bagi orang lain, namun juga manipulasi dan kontrol yang datang dari orang lain.

Itulah arti mimpi menyusui bayi. Semoga tulisan ini bermanfaat.

Berita Terkait