Pesulap Merah Ungkap Alasan Ia Berani Bongkar Rahasia Perdukunan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:45:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Pesulap Merah Ungkap Alasan Ia Berani Bongkar Rahasia Perdukunan

Video Youtube Nikita Mirzani Bersama Pesulap Merah. (Youtube: Crazy Nikmir REAL)

Ladiestory.id - Akhir-akhir ini nama pesulap merah sedang ramai menjadi perbincangan hangat di media sosial lantaran kasus perselisihan dirinya dengan Gus Samsudin. Kali ini, ia kembali membongkar rahasia perdukunan Indonesia. Pria bernama lengkap Marcel Radhival ini diundang oleh Nikita Mirzani.

“Aku kedatangan si merah yang lagi viral-viralnya ini, pesulap merah yang berani membongkar rahasia perdukunan berkedok agama”, sambut Nikita Mirzani di awal videonya.

Pada video YouTube yang berdurasi selama 30 menit 18 detik ini, pesulap merah mengungkapkan alasan mengapa ia berani untuk membocorkan rahasia para dukun yang dinilai melakukan penipuan. Sebelumnya, ia menyampaikan, bahwa banyak rekan-rekan pesulapnya yang berpindah haluan ke perdukunan. 

“Sebenarnya pertama karena ini kak, tahun 2012 itu kan sulap mulai menurun ya. The Master udah habis sulap menurun, nah disitu mulai terjadi pesulap jadi gak dihargain. Temen-temen pesulap banyak yang pindah ke jalur perdukunan” 

Ia juga penasaran karena perdukunan sering dianggap ilmu asli.

“Saya akhirnya nyari-nyari kenapa dukun sering dianggap asli banget, apa benar pake ilmu asli? Dari situ saya belajarlah ilmu perdukunan, ternyata tidak ada ilmu-ilmu yang katanya pake energi lah pake ilmu gaib lah dan sebagainya.”

“Ternyata itu semua ada penjelasan ilmiahnya” sambungnya. 

Dari penjelasannya itu, ia berpendapat, bahwa para dukun lebih dihormati daripada pesulap yang sudah sangat prepare dalam melakukan pertunjukkan.

“Kok dukun-dukun main trik receh tapi lebih dihormati. Pesulap kita udah prepare sedemikian rupa, sebesar apapun dianggapnya bohong dan hanya trik. Padahal kalau kita pahami, semua hiburan kan bohongan.”

Pria berambut merah ini merasa diperlakukan tidak adil karena pesulap sering dianggap pembohong.

“Cuma pesulap doang yang di capnya ‘pembohong’. Dari situlah gua ngeliat, ini ga adil nih. Dukun ngeramal 10 ramalan, 1 berhasil dipuji-puji dia. Pesulap 10 kali keajaiban berhasil 1 gagal, abis kita dibully.

Hal lainnya yang ia nilai tidak adil adalah karena banyaknya orang-orang yang membongkar rahasia para pesulap dibanding rahasia para dukun.

“Nih kenapa orang-orang bongkarinnya rahasia sulap doang, kenapa ga bongkarin rahasia perdukunan? Akhirnya saya bongkar-bongkarin”, ungkapnya. 

Nikita Mirzani juga sempat menyinggung kasus perselisihan antara Pesulap Merah dengan Gus Samsudin. Ia menanyakan kronologis awal mula bagaimana perselisihan itu terjadi. 

Pertemuan Antara Pesulap Merah dengan Gus Samsudin.
(Youtube: Marcel Radhival)

“Pertama tuh ngebongkar rahasia dia yang bakar tisu tanpa api, pertama itu. Terus dia ga setuju, bilangnya ilmu asli.” 

Yang bersangkutan, Gus Samsudin juga menyindir Pesulap Merah lewat kontennya. Ia menyuruh sang pesulap datang ke padepokan jika memang ingin membicarakan hal terkait masalah tersebut.

“Jangan hanya berani di Youtube saja, kalau ingin datang ke padepokan monggo. Dia bilangnya mau perang monggo, mau dateng baik-baik monggo”, ungkap Pesulap Merah mengulangi perkataan Gus Samsudin. 

Pesulap Merah yang dikenal lewat konten Youtube membongkar rahasia perdukunan ini, awalnya ingin dilaporkan ke polisi oleh Gus Samsudin atas pasal pencemaran nama baik. Hal tersebut karena Pesulap Merah melakukan reaction terhadap konten dari Gus Samsudin dan membongkar rahasianya demi memberikan edukasi kepada masyarakat. 

Netizen yang menonton video tersebut mendukung Pesulap Merah untuk tetap berkata jujur dan memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia agar tidak mudah dibohongi. 

support selalu bang marcel a.k.a pesulap merah. Basmi semua penyimpangan budaya dan agama. Murnikan kembali pikiran, norma, budaya dan agama, agar tidak ada lagi orang2 yg menipu dengan memanfaatkan budaya dan agama”, tulis Iwak kunaM

“Dengan Semakin viralnya bang marcel.. semoga semakin banyak masyarakat awam yg mudah d tipu oleh dukun jdi kebuka hatinya dan mengerti tentang perdukunan yg berkedok agama…”, tulis Rembon TORETTO 

“Semangat terus Mas Marcell & Mbak Niki . Terus mengedukasi agar masyarakat kita tidak mudah dibohongi”, tulis Yudan Cerberus.