Setahun Alami Penyakit Jantung Koroner, Pidi Baiq Lakukan Operasi

Minggu, 17 April 2022 | 17:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Setahun Alami Penyakit Jantung Koroner, Pidi Baiq Lakukan Operasi

Pidi Baiq. (Instagram.com/pidibaiq)

Ladiestory.id - Penulis novel “Dilan 1990Pidi Baiq diketahui selesai menjalani operasi akibat penyakit jantung koroner pada Selasa (12/4/2022). Kabar ini disampaikannya melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya pada Minggu (17/4/2022).

Dalam unggahan tersebut, tampak Pidi tengah berada di ruangan dengan mengenakan selang oksigen di hidungnya. Dengan gaya khasnya, Pidi kemudian menuliskan penyakit tersebut telah dirasakannya sejak tahun lalu, tepatnya 14 Desember 2021.

Tak hanya itu, lelaki asal Bandung tersebut pun turut mengungkap penyebab dari penyakit jantung koroner yang kini dideritanya.

Pidi Baiq. (Instagram.com/pidibaiq)

“Bismillahirahmanirahiim. Assalamualaikum, hari inisaya sengaja gak nge-add @joebidden (Presiden Amerika) atau @Jokowi, sekarang mah saya mau laporan khusus tentang perjuangan hidup saya ke @miketyson dan @ladygaga, dimana diam-diam pada tgl 14 Desember tahun 2021 saya mendapat serangan jantung koroner di Markas Besar The Panas Dalam,” tulis Pidi Baiq.

Mengaku memiliki perilaku hidup yang buruk, pola makannya yang selalu konsumsi makanan dengan kadar kolesterol tinggi dan jarang berolahraga menjadi alasan saat itu dirinya harus dirawat di rumah sakit hingga mendapat tindakan operasi pemasangan ring di jantungnya.

“Sebagai akibat dari perilaku hidup yang tidak sehat selama ini, termasuk pola makan yang selalu menjunjung tinggi kolesterol jahat dan jarang olahraga. Saya pun dirawat di Boromeus dan harus diring satu sehingga dg sendirinya saya pun resmi menjadi anggota The Lord of The Rings,” lanjutnya.

Setelah pada bulan berikutnya kembali menjalani operasi pemasangan ring kedua, akhirnya pada Selasa (12/4/2022) dirinya pun bisa lega karena telah berhasil menjalani operasi pengangkatan ring dan kini bahkan telah dibolehkan untuk kembali ke rumah.

“Äkhirnya pd tgl 12 April 2022, saya pun operasi bypass, dengan hasil yang hari ini saya sudah boleh pulang ke rumah,” ujar Pidi tampak senang.

Di akhir tulisannya, Pidi tak lupa meminta doa agar dirinya bisa kembali beraktivitas seperti biasa dan selalu sehat. Tak hanya itu, dirinya pun turut mengucapkan terima kasih kepada tim dokter, termasuk para perawat yang telah menanganinya selama ini.

Mengetahui kabar ini, sejumlah rekan maupun warganet pun terlihat memenuhi kolom komentar dengan doa yang terbaik bagi pencipta sosok Dilan dan Milea tersebut.

“Cepat pulih ayahhhh,” tulis Prilly Latuconsina.

“Semoga ayah sehat kembali lebih baik dr sebelumnya, Aamiin,” komentar Fajar Bustomi.

“Ayah sehat2 selalu yaaa,” komen Ricky Harun disertai emoji hati.