Pilih Sekolah Internasional untuk Sang Anak, Ini Alasan Kartika Putri

Minggu, 5 November 2023 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Pilih Sekolah Internasional Untuk Sang Anak, Ini Alasan Kartika Putri

Kartika Putri dan Khalisaa. (Instagram/kartikaputriworld)

Ladiestory.id - Putri sulung Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya, Khalisa Aghnia Bahira kini sudah berusia empat tahun. Belum lama ini, Kartika Putri pun menceritakan soal tumbuh kembang sang anak.

Kartika Putri mengatakan bahwa Khalisa sudah mulai bersekolah, ia memilih untuk menyekolahkan sang putri di sekolah internasional. Keputusan tersebut tentunya dipilih langsung oleh Kartika Putri dan sang suami, Habib Usman bin Yahya.

Bukan tanpa alasan, Kartika Putri dan sang suami memilih hal tersebut karena menurutnya sang anak harus memiliki kemampuan berpikir yang baik dan terbuka terhadap segala bentuk informasi, gagasan, opini, dan ide.

“Khalisa sekolahnya di international school, karena ya buat aku dia harus open minded,” ujar Kartika Putri, melansir berbagai sumber, pada Sabtu (4/11/2023).

Lebih memilih sekolah international dibandingkan dengan sekolah agama, Kartika Putri mengatakan bahwa agama dan adab sudahlah menjadi dasar yang dipelajari sang anak ketika berada di rumah dengan kedua orang tuanya. Sementara untuk sekolah akan menjadi tempat bagi sang anak untuk menimba ilmu dan bersosialisasi.

"Karena agama itu, basic adab, juga akhlak jadi tugas kita orang tuanya di rumah," terang Kartika Putri.

"Dia juga harus melihat dunia dengan perkembangan positif jadi buat aku supaya dia bisa menghargai perbedaan dan mengenal manusia yang berbeda-beda dari budaya, suku, agama, dan harus respectful," lanjutnya.

Lebih lanjut, Kartika Putri menjelaskan bahwa bahwa Khalisa sudah mulai belajar membaca iqra sejak dini.

"Aku ajarinnya bukan cuma bahasa Arab, tapi Inggris juga, Mandarin juga," kata Kartika Putri.

"Aku itu tipe yang nggak ada sayang-sayang sama anak, dari 6 tahun salat Subuh wajib dibangunin. Nggak ada itu kasihan-kasihan. Puasa juga nggak ada kasihan. Salat 5 waktu wajib sama Khalisa juga ngelakuinnya," pungkasnya.