Bantu Turunkan Demam, Ini 6 Pilihan Plester Kompres Terbaik untuk Anak

Selasa, 28 Februari 2023 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Bantu Turunkan Demam, Ini 6 Pilihan Plester Kompres Terbaik Untuk Anak

Ilustrasi anak sakit. (Special)

Ladiestory.id - Anak-anak sangat rentan mengalami demam. Demam merupakan salah satu tanda bahwa tubuh sedang berusaha melawan infeksi virus maupun bakteri. Anak dapat dikatakan demam jika suhu badan lebih dari 37,5 derajat Celcius. Saat anak sedang demam, akan cenderung lebih rewel dan lemas. Oleh karena itu, orang tua perlu berusaha agar demam segera turun. 

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membantu menurunkan demam pada anak adalah dengan mengompres pada bagian dahi. Namun, umumnya anak kurang begitu nyaman saat dikompres. Agar lebih praktis dan demam segera turun, bisa coba gunakan plester kompres. Nah, Ladiestory.id telah merangkum enam plester kompres demam untuk anak. 

ByeBye-Fever

Plester kompres anak. (Special)

Salah satu produk plester kompres yang terkenal dan efektif untuk menurunkan demam adalah ByeBye-Fever. Ada dua varian produknya yaitu ByeBye-Fever Baby dan ByeBye-Fever anak. Produk ByeBye-Fever bisa digunakan pada anak usia 0-2 tahun. 

Produk ini memiliki daya rekat yang kuat dan lembut di kulit. Sehingga, aman untuk kulit anak-anak dan tidak menimbulkan iritasi. Selain itu, sensasi dingin dari plester kompres ini bisa bertahan hingga 10 jam dan merekat kuat sehingga tidak mudah lepas. 

Hansaplast

Plester kompres anak. (Special)

Pilihan produk plester kompres selanjutnya adalah Hansaplast Cooling Fever. Produk ini dibuat dengan teknologi Advanced Hydro-Gel yang efektif menurunkan demam hingga delapan jam. Selain itu, terdapat juga kandungan eucalyptus yang berfungsi membantu melegakan pernapasan si kecil. Meskipun anak sedang demam, namun tetap bisa tidur nyenyak berkat adanya kandungan Relaxing Aromatics Complex dalam plester kompres ini. 

Kool Fever

Plester kompres anak. (Special)

Kool Fever juga banyak dipilih sebagai plester kompres yang dapat membantu menurunkan demam anak. Plester ini menggunakan bahan dasar gel yang dilapisi plastik. Gel ini memberikan sensasi dingin sehingga anak akan merasa nyaman. Sensasi dinginnya juga bisa bertahan hingga delapan jam.

Tak perlu khawatir akan mudah lepas, karena plester ini dilengkapi dengan perekat yang dapat melekat pada kulit anak. Selain bisa digunakan untuk menurunkan demam, plester kompres ini bisa membantu mengurangi nyeri termasuk sakit gigi.

Panacool

Plester kompres anak. (Special)

Selain minum obat penurunan demam, orang tua bisa menggunakan plester kompres agar demam segera turun, salah satunya adalah Panacool. Plester ini terbuat dari gel dengan sensasi dingin. Dengan menggunakan plester kompres ini, maka dapat menurunkan suhu tubuh anak dengan cepat.

Cara penyimpanan plester kompres ini juga perlu diperhatikan, yaitu dengan menyimpannya di lemari es atau tempat yang sejuk agar suhu dingin gel yang ada pada plester tetap terjaga. 

Pure Kids

Plester kompres anak. (Special)

Pure Kids merupakan salah satu brand yang banyak mengeluarkan produk perawatan anak, termasuk plester kompres. Saat suhu tubuh anak meningkat, kamu bisa gunakan Pure Kids Fever Free yang mampu menurunkan suhu tubuh dalam satu jam pemakaian. 

Plester ini menggunakan bahan yang lembut dan aman bagi kulit anak. Sehingga tak perlu khawatir akan muncul gatal, iritasi, maupun alergi setelah pemakaian. Selain itu, plester ini juga memiliki kandungan mentol yang dapat memberikan sensasi dingin dan menghilangkan rasa sakit.

Rohto

Plester kompres anak. (Special)

Rekomendasi plester kompres yang terakhir adalah Rohto Fever Patch. Dibuat dengan menggunakan teknologi Jepang sehingga dihasilkan plester kompres yang aman bagi anak dan efektif menurunkan demam. Selain itu, sensasi dingin yang dimiliki oleh plester kompres ini dapat bertahan hingga 10 jam dan dapat melekat kuat pada kulit. 

Ladies, itulah enam pilihan plester kompres yang terbaik untuk anak. Selain dapat membantu menurunkan demam, plester tersebut juga bisa digunakan untuk membantu mengurangi nyeri pada anak.