Plaza Indonesia X Hyundai Luncurkan Ultra Fast Chaging Station Pertama

Jumat, 10 Maret 2023 | 13:20:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Plaza Indonesia X Hyundai Luncurkan Ultra Fast Chaging Station Pertama

Plaza Indonesia Bersama Hyundai, Luncurkan Ultra Fast Chaging Station Pertamanya. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

Ladiestory.id - Pemerintah Indonesia saat ini tengah menggalakkan sustainability living ekosistem kendaraan listrik guna mensukseskan Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia. 

Mendukung hal tersebut, Plaza Indonesia bekerja sama dengan Hyundai meluncurkan fasilitas terbaru Ultra Fast Charging yang secara resmi diluncurkan pada Kamis (9/3/2023) dan sudah mulai beroperasi dan dapat digunakan untuk seluruh pengguna kendaraan listrik Hyundai, serta untuk kendaraan listrik lain yang kompatibel dengan charger tipe CCS 2. 

 

Plaza Indonesia Bersama Hyundai, Luncurkan Ultra Fast Chaging Station Pertamanya. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

 

Lokasi Ultra Fast Charging Station tersebut terletak di area drop-off lobi Thamrin Plaza Indonesia yang dapat diakses kendaraan yang masuk dari jalan MH Thamrin. 

Ultra Fast Charing Station yang berada di Plaza Indonesia menjadi yang pertama ultra fast charging dari Hyundai yang mampu mengisi daya baterai mobil listrik dari 10 persen hingga 80 persen hanya dalam waktu 18 menit. Terdapat dua unit ultra fast charger di lokasi tersebut dengan total daya 240 kW. 

Mr. Boon Pin selaku CEO Plaza Nusantara menyebutkan bahwa, sebagai pusat gaya hidup, Plaza Indonesia memiliki tanggung jawab kepada customer untuk menjadikan sustainability living sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat.

“Kami mengenal kebutuhan customer kami yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk berlama-lama men-charge kendaraan listrik mereka, sehingga ultra fast charging station ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mereka yang ingin serba cepat,” ujar Mr. Boon Pin. 

 

Plaza Indonesia Bersama Hyundai, Luncurkan Ultra Fast Chaging Station Pertamanya. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

 

Selaras dengan hal tersebut, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha menyebutkan bahwa kerja samanya dengan Plaza Indonesia ini dapat memberikan kebebasan lebih pada mobilitas sehari-hari. 

"Hyundai berkomitmen mengakselerasi mobilitas masa depan Indonesia, di mana pengembangan ekosistem kendaraan listrik menjadi bagian tak terpisahkan darinya," kata Woojune Cha selaku President Director PT Hyundai Motor Indonesia. 

Bagi para pengguna yang ingin menggunakan fasilitas ultra fast charging tersebut, dapat terlebih dulu melakukan pendaftaran melalui aplikasi MyHyundai yang dapat di install melalui AppStore dan PlayStore. Jika sudah mendaftar, pelanggan dapat langsung melakukan pengisian daya dengan memasangkan gun charger ke kendaraan dan scan QR Code di unit ultra fast charging lewat aplikasi tersebut. 

Jika sudah melakukan scan pada QR Code yang tersedia, pelanggan dapat langsung menekan tombol active/start charging di tampilan aplikasi MyHyundai. Jika sudah dilakukan verifikasi, maka pengisian daya akan berjalan secara otomatis.