5 Pohon Natal Terbesar yang Pernah Ada di Dunia

Sabtu, 25 Desember 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

5 Pohon Natal Terbesar Yang Pernah Ada Di Dunia

Pohon Natal di Dortmund - Jerman

Ladiestory.id - Perayaan Natal identik dengan pohon cemara yang dihias dengan bola lampu warna-warni, kembang api dan pernak pernik lainnya, yang dikenal dengan pohon Natal.  Bicara soal pohon Natal, Di dunia terdapat pohon Natal paling besar dan indah di negara-negara Amerika, Paris dan Inggris. 

Daftar Pohon Natal Terbesar yang diberbagai Negara

Mau tahu negara mana saja yang pernah memiliki pohon Natal paling besar di dunia?  Yuk, cari tahu di bawah ini. Inilah Pohon Natal terbesar yang pernah ada di dunia

1. Pohon Natal di Rio de Janeiro - Brazil

Pohon Natal di Rio de Janeiro - Brazil. (Spesial)

Pohon natal terbesar yang pernah ada di dunia yang pertama adalah di negara Brazil, tepatnya berada di Kota Rio de Janeiro. Pohon Natal ini pertama kali dibuat tahun 1996 dan setiap tahun pembuatnya terus menambah tinggi pohon Natal tersebut. Hingga kini tingginya mencapai 278 kaki, dengan ratusan ribu bola lampu dan kembang api.

Pohon ini bukan hanya paling besar dan indah tapi juga punya keunikan tersendiri, dimana dibuat di tengah Pantai Ipanema yang terkenal. Sehingga pohon ini tampak mengapung di tengah Kota. 

2. Pohon Natal di  Phonix Arizona - Amerika Serikat

Pohon Natal terbesar dan tertinggi yang pernah ada di dunia selanjutnya ada di Kota Phonix Arizona-Amerika Serikat. Pohon ini merupakan yang paling besar di Amerika serikat dengan tinggi 110 kaki. Adanya pohon Natal ini berhasil menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Kota Phonix menyaksikan salah satu  pohon Natal terbesar di dunia ini. 

3. Pohon Natal di  Dortmund - Jerman

Pohon Natal di Dortmund - Jerman. (Spesial)

Meskipun Kota Dortmund tidak setenar dengan Kota Berlin ataupun Munich. Tapi kota ini punya keistimewaan berkat adanya pohon Natal setinggi 145 kaki dan menjadi salah satu pohon Natal terbesar yang pernah ada di dunia.  Pohon Natal yang ada di Jerman ini berasal dari 1000 pohon cemara yang diikat jadi satu, sehingga menghasilkan pohon Natal yang besar dan tinggi. 

4. Pohon Natal di Sydney - Australia

Pohon Natal terbesar dan tertinggi di dunia berikutnya adalah yang ada di kota Newtown, Sydney - Australia. Pohon Natal ini memiliki tinggi 69 kaki dan dihiasi dengan lampu neon berbagai bentuk. 

5. Pohon Natal di Colombo - Srilanka

Pohon Natal di Colombo - Srilanka. (Spesial)

Negara Srilanka dikenal dengan mayoritas penduduk Buddha dan Muslim. Namun negara ini cukup toleransi dengan agama lainnya, ini terbukti dengan adanya  Pohon Natal terbesar di negara ini. Pohon Natal di Colombo memiliki tinggi 237 kaki dan menjadi salah satu pohon Natal terbesar yang pernah ada di dunia. 

Makna dari Hiasan Pohon Natal

Ornamen dan hiasan pohon Natal. (Spesial)

Tentunya kita tahu, pohon Natal dihias dengan berbagai ornamen dan pernak-pernik seperti bola lampu, lonceng, juga ornamen bintang dan malaikat. Ternyata itu bukan sekedar hiasan untuk memperindah pohon Natal, melainkan ada maknanya tersendiri.

Bola Lampu

Makna bola lampu yang terdapat pada pohon natal mengingatkan pentingnya cinta di dalam keluarga. Sedangkan warna merah pada ornamen pohon Natal menandakan darah serta pengorbanan kristus. 

Lonceng

Lonceng sendiri digambarkan sebagai kegembiraan menyambut kemeriahan Natal. Lonceng juga dibunyikan untuk mengundang orang-orang untuk datang merayakan kegembiraan Natal. 

Ornamen Bintang dan Malaikat

Bintang pada pohon Natal digambarkan sebagai sosok malaikat dari bintang timur yang menuntun tiga orang Majus serta gembala menuju palungan tempat bayi Yesus dilahirkan, yakni di Kota Betlehem.

Sementara itu ornamen malaikat yang ada pada pohon natal adalah simbol malaikat Allah yang diutus-Nya untuk memberi kabar akan kelahiran Putra-Nya. Selain bintang dan malaikat ada juga ornamen bunga dan pita sebagai simbol  ikatan yang saling mengikat antara anggota keluarga.