Polisi Beberkan Temuan Terkait Percobaan Bunuh Diri Ayu Aulia

Rabu, 23 Februari 2022 | 16:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Polisi Beberkan Temuan Terkait Percobaan Bunuh Diri Ayu Aulia

Ayu Aulia. (Instagram.com/ayuaulia5252)

Ladiestory.id - Kabar mengejutkan datang dunia hiburan Indonesia, beberapa waktu lalu artis Ayu Aulia dikabarkan melakukan percobaan bunuh diri di sebuah apartemen daerah Jakarta. 

Melalui pernyataan yang diberikan oleh pihak kepolisian setempat, polisi membeberkan sejumlah temuan hasil dari pemeriksaan yang dilakukan di tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut penuturan Kabid Humas Polda Metro jaya, Kombes Endra Zulpan, anggota dari Polsek Setiabudi melaporkan adanya bercak darah di sekitar TKP yang diduga merupakan darah Ayu Aulia.

Dalam kesempatan tersebut, Zulpan turut menyampaikan jika pihak Polsek Setiabudi pertama kali mendapat laporan adanya percobaan bunuh diri sekitar pukul 19.00 WIB.

Diketahui asisten Ayu Aulia terlebih dahulu melaporkan kejadian tersebut ke petugas keamanan apartemen sebelum ke pihak kepolisian.

"Anggota dari Polsek Setiabudi telah melakukan pengecekan ke TKP dan ditemukan di sana ada bercak darah, Kemudian anggota Polsek Setiabudi mendatangi ke lokasi sekitar pukul 19.20 WIB, tetapi sempat dihalangi oleh rekannya.” ungkap Zulpan kepada para wartawan, Selasa (22/2/2022).

Hingga akhirnya sekitar pukul 20.05 WIB barulah polisi dapat memeriksa TKP sekaligus akhirnya menemukan bercak darah di unit apartemen milik perempuan yang dikabarkan dekat dengan Zikri Daulay tersebut.

Menurut keterangan Kompol Beddy Suwendi selaku Kapolsek Metro Setiabudi, anggotanya menemukan bercak darah pada beberapa lokasi yang ada di apartemen artis tersebut seperti di sofa ruang tamu, tempat tidur hingga kamar mandi.

"Hasil cek TKP ditemukan bercak darah yang berada di sofa ruang tamu apartemen, Bercak darah di kamar di selimut dan seprai serta bercak di dalam kamar mandi,” kata Beddy dalam keterangannya pada Selasa (22/2/2022).

Mengenai motif percobaan bunuh diri yang dilakukan Ayu Aulia, menurut Beddy sang artis hendak bunuh diri karena stres. Kondisi mental Ayu Aulia tersebut diketahui usai sang artis melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Abdi Waluyo.

Kini, hanya temuan tersebutlah yang dapat disampaikan Beddy mewakili anggotanya yang melakukan pemeriksaan di TKP, untuk penjelasan selanjutnya mengenai hubungan antara putusnya Ayu Aulia dengan Zikri Daulay dan percobaan bunuh diri ini, pihak kepolisian enggan berkomentar.