Positif Covid-19, Joshua dan Hoshi SEVENTEEN Absen Tur Dunia

Senin, 29 Agustus 2022 | 17:30:00

Positif Covid-19, Joshua Dan Hoshi Seventeen Absen Tur Dunia

Joshua dan Hoshi SEVENTEEN. (Special)

Ladiestory.id - Dua anggota boy group SEVENTEEN, Joshua dan Hoshi dikabarkan akan absen dalam konser di Amerika Serikat berikutnya karena positif Covid-19. Pledis Entertainment, selaku agensi yang menaungi boy group tersebut pun mengumumkan bahwa Joshua dan Hoshi telah dites positif Covid-19 di Washington DC pada Minggu (28/8/2022) waktu setempat.

Kini keduanya sedang menjalani karantina mandiri dan menderita beberapa gejala ringan. Kabar ini dibagikan oleh Pledis Entertainment melalui unggahan di akun Twitter resmi mereka @pledis_17.

Joshua dan Hoshi SEVENTEEN Positif Covid-19 (Twitter.com/@pledis_17)

"Joshua dan Hoshi mengalami hidung tersumbat dan batuk ringan pada 27 Agustus, dan sebelumnya menjalani tes COVID-19, dan hasil tesnya kembali positif. Mereka saat ini menjalani karantina mandiri dan perawatan di Washington DC, AS," bunyi pernyataan Pledis Entertaiment. 

Pledis pun menyampaikan akan terus memberi dukungan bagi pemulihan Joshua dan Hoshi. Karena bagi mereka kesehatan para artisnya adalah yang utama. 

"Kami akan terus memberikan dukungan untuk pemulihan cepat Joshua dan Hoshi. Kami menempatkan prioritas tertinggi pada kesehatan dan keselamatan artis kami. Kami juga akan terus bekerja sama sepenuhnya dengan permintaan dan pedoman dari otoritas kesehatan," jelas agensi lagi.

SEVENTEEN TOUR "BE THE SUN". (Twitter.com/pledis_17)

Sementara itu, anggota SEVENTEEN lainnya tidak mengalami gejala apa pun sampai saat ini. SEVENTEEN masih berada di Amerika Serikat untuk serangkaian tur dunia mereka yang bertajuk "BE THE SUN".

Agensi mengonfirmasi jika 11 anggota lainnya akan melanjutkan tur mereka tanpa perubahan jadwal. Namun, Joshua dan Hoshi tidak akan berpartisipasi dalam konser grup mendatang di Washington DC pada 28 Agustus dan Atlanta pada 30 Agustus.

Sebelumnya, sudah ada Dino dan Mingyu yang didiagnosis positif Covid-19 di Amerika Serikat pada awal Agustus. Kini keduanya telah kembali tampil bersama anggota grup yang lainnya, setelah masing-masing absen dalam dua konser.

Belum lama ini, SEVENTEEN menerima penghargaan Push Performance of the Year untuk lagu "Rock With You" di ajang MTV VMA 2022. Penghargaan ini tentunya menjadi kabar gembira bagi penggemar mereka yang dikenal dengan sebutan Carat, di balik musibah yang menimpa dua anggotanya, Joshua dan Hoshi.

SEVENTEEN menjadi satu dari tiga idol Kpop yang berhasil memboyong trofi untuk ajang penghargaan tahunan bergengsi yang digelar di Amerika Serikat itu.