5 Potongan Rambut Model Layer Pendek, Tampilan Makin Fresh dan Awet Muda

Kamis, 7 Oktober 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

5 Potongan Rambut Model Layer Pendek, Tampilan Makin Fresh Dan Awet Muda

Foto : blog/potonganrambutmodis

Ladiestory.id - Tahukah kamu Ladies, jika saat ini rambut layer pendek lagi ngetren? Ternyata potongan rambut layer ini banyak modelnya lho, Ladies.

Selain akan membuat kamu tampak lebih muda dari usia aslimu, pastinya akan membuat kamu jadi lebih percaya diri. Karena itu kamu wajib coba model-model layer pendek yang lagi ngetrend ini, berikut ulasannya.

Model Layer Pendek yang Lagi Trend

Berikut beberapa inspirasi model rambut layer pendek.

1. Short Layered Bob

Foto: fashionre

Model rambut layer pendek bob yang satu ini bisa bikin penampilan kamu lebih fresh dan awet muda. Short layered bob adalah potongan jenis bob yang unik. karena rambut bagian dalam dibiarkan tebal dan panjang, sementara rambut bagian luarnya dipangkas ber-layer.

Kesan messy ini akan sedikit terlihat dari potongan rambut model ini, tetapi penampilan rambut kamu akan tetap rapi bila ditata dan diberi sedikit semprotan hairspray.

2. Graduated Angled Bob

Foto: pinterest/mariagalagher

Model gaya rambut pendek layer yang satu ini baru ngetren di tahun 2018 lalu. Hingga kini, graduate angled bob masih banyak diminati para wanita. Model potongan rambut ini tampak seperti potongan bob klasik. Hanya saja potongannya tidak dibuat rata.

Jika dilihat dari samping, model  rambut seperti ini tampak memanjang pada bagian depan dan semakin memendek pada bagian belakang kepala.

Potongan rambut ini cocok banget untuk kamu yang punya rambut tebal. Semakin tebal rambutmu, semakin keren pula hasil potongan graduated angled bob yang dihasilkan.

3. Choppy Layered Cut

Foto: hairadviser

Model rambut layer bob tidak hanya bagi mereka yang memiliki rambut lurus, lho. Kamu yang memiliki rambut bergelombang juga bisa memilih potongan model rambut layer pendek gelombang ini. Choppy layered cut merupakan pilihan yang cocok untuk kamu pemilik rambut bergelombang.

Model rambut ini adalah perpaduan antara model short layered bob dan graduated angled bob. Hanya saja, tipe rambut yang menggunakan potongan ini haruslah tipe rambut bergelombang. Kamu dapat menggunakan mousse atau hair spray bila ingin menata rambut kamu agar terlihat lebih rapi.

4. Soft Layer

Foto: blog/potonganrambutmodis

Sesuai namanya, model potongan soft layer ini tidak terlalu menampilkan layer pada rambut kamu. Hanya terdapat sedikit layer yang akan memberikan kesan messy pada rambutmu. Potongan yang satu ini bisa diaplikasikan pada pemilik rambut tebal ataupun tipis.

Perlu kamu ketahui ya ladies,  model rambut layer ini mengharuskan kamu untuk sering - sering menata rambut dengan alat alat catok dan hair dryer.

5. Layer with Bangs

Foto: ragamfashion

Model rambut layer pendek yang satu ini akan membuat kamu terlihat beberapa tahun lebih muda dari usia asli kamu, lantaran menggunakan poni rambut. Biarkan ponimu berada sedikit di bawah alis mata ketika memilih model potongan layer pendek ini.

Kamu cukup mengatakan pada hair stylist di salon untuk memotong rambutmu jadi layer pendek. Panjang rambut yang ingin dipotong pun bisa kamu tentukan sendiri.

Setelah itu, mintalah hair stylist untuk memotong bagian poninya, boleh di atas alis atau di bawah alis. Kamu pun akan mempunyai tampilan wajah yang lebih fresh dan baby face dengan model rambut layer pendek berponi ini.

Itulah 5 model layer pendek yang tengah ngetren belakangan ini, Ladies. Potongan model rambut layer pendek akan membuat tampilan wajah kamu lebih fresh dan awet muda.