Sukses Gelar Ngunduh Mantu, 5 Potret Bahagia Ria Ricis dan Teuku Ryan

Minggu, 30 Januari 2022 | 15:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Sukses Gelar Ngunduh Mantu, 5 Potret Bahagia Ria Ricis Dan Teuku Ryan

Ngunduh Mantu Ria Ricis dan Teuku Ryan. (instagram.com/teukuryantr)

Ladiestory.id - Setelah dua bulan menikah, Ria Yunita atau Ria Ricis dan Teuku Ryan menggelar acara Ngunduh Mantu pada Sabtu (29/1/2022). Acara Tueng Dara Baroe ini diadakan secara meriah di Hotel Hermes Palace, Aceh.

Digelar megah dan disiarkan secara daring melalui kanal YouTube MOP Channel, Ria Ricis dan Teuku Ryan membagikan beberapa potret serasi mereka saat Ngunduh Mantu. Berikut Ladiestory.id merangkum beberapa potret menawan Ria Ricis dan Teuku Ryan saat acara Ngunduh Mantu.

1. Usung Tema Busana Krem

Ngunduh Mantu Ria Ricis dan Teuku Ryan. (instagram.com/canolaphoto)

Dalam acara Ngunduh Mantu ini, pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan tampak mengenakan busana bernuansa krem. Ria Ricis terlihat menawan dengan balutan gaun yang dihiasi payet. Untuk melengkapi penampilannya, ia mengenakan hijab berwarna senada dengan hiasan mahkota di atasnya.

Sedangkan Teuku Ryan tampak gagah dengan balutan busana adat aceh bernuansa krem. Ia tampak mengenakan hiasan kepala bernama meukeutop. Bentuknya yang lonjong ke atas memiliki makna tersendiri.

Dilansir berbagai sumber, meukuetop terdiri dari beberapa bagian. Bagian pertama melambangkan hukum, bagian kedua memiliki makna adat, bagian ketiga berarti peraturan, serta bagian keempat bermakna reusam atau acuan hukum.

2. Kebahagiaan Ria Ricis dan Teuku Ryan

Ngunduh Mantu Ria Ricis dan Teuku Ryan. (instagram.com/teukuryantr)

Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan telah digelar secara megah pada 12 November 2021 lalu. Dua bulan pasca menikan, keduanya terlihat makin romantis. Kebahagiaan pasangan ini pun tampak dari beberapa potret yang dibagikan mereka.

3. Ngunduh Mantu di Aceh

Ngunduh Mantu Ria Ricis dan Teuku Ryan. (instagram.com/canolaphoto)

Setelah pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan, keduanya menggelar acara Ngunduh Mantu atau Tueng Dara Baroe. Digelar di Hotel Hermes Palace, acara ini dihadiri oleh keluarga besar dari pihak pengantin perempuan dan laki-laki.

Selain itu, beberapa artis dan pengusaha juga turut menghadiri acara ini, seperti Ruben Onsu dan Arif Muhammad (Mak Beti).

4. Disiarkan Secara Langsung

Ngunduh Mantu Ria Ricis dan Teuku Ryan. (instagram.com/canolaphoto)

Sama seperti momen pernikahannya, acara Ngunduh Mantu Ria Ricis dan Teuku Ryan juga disiarkan secara langsung. Prosesi acara ini disiarkan melalui kanal YouTube MOP Channel. Dengan durasi mencapai dua jam, video streaming acara ini telah ditonton lebih dari satu juta views.

5. Kental Adat Aceh

Ngunduh Mantu Ria Ricis dan Teuku Ryan. (instagram.com/teukuryantr)

Prosesi acara Ngunduh Mantu Ria Ricis dan Teuku Ryan penuh nuansa adat Aceh. Hal ini tampak dari iringan musik khas Aceh saat keluarga pasangan Ricis dan Ryan memasuki venue. Kemudian ada pula prosesi sipreuk breuh pade, yakni upacara adat yang berarti memohon berkah pada Yang Maha Kuasa.

Pasangan Ricis dan Ryan juga disambut dengan Peumulia Jamee, tarian khas Aceh untuk  menyambut tamu. Bukan hanya itu, ada pula tarian Peumulia Dara Baroe. 

Setelah mereka naik pelaminan, Ricis dan Ryan beserta orang tua melakukan ritual Peusijuk. Dalam acara Ngunduh Mantu ini, ibunda Ryan juga menyerahkan cincin emas di jari Ricis.