1. Fashion
  2. Potret Baju Adat Sederet Artis di Upacara Kemerdekaan HUT RI ke-77
Fashion

Potret Baju Adat Sederet Artis di Upacara Kemerdekaan HUT RI ke-77

Potret Baju Adat Sederet Artis di Upacara Kemerdekaan HUT RI ke-77

Vidi Aldiano dan Lyodra (Instagram.com/lyodraofficial)

Ladiestory.id -Sederet artis Tanah Air memeriahkan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Istana Merdeka Jakarta pada Rabu (17/8/2022). Mulai dari aktor ternama Reza Rahadian hingga artis cilik Farel Prayoga ikut mencuri perhatian netizen.

Sama halnya dengan Jokowi, para artis yang diundang ke upacara HUT RI juga mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Simak 5 foto artis yang ikut memakai baju adat saat upacara kemarin.

Lyodra Ginting

Lyodra adalah penyanyi lulusan ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Dia juga dikenal sebagai artis yang sering diundang nyanyi oleh Istana Negara. Tahun ini wanita kelahiran Medan itu membawakan lagu "Kampung Nan Jauh di Mato", "Rek Ayo Rek" dan "Apuse" dengan mengenakan kemeja putih yang dipadukan dengan kain tenun tradisional.

"Dirgahayu Indonesia ke 77. Maju terus indonesiaku, Merdeka 🇮🇩❤️" tulisnya di kolom caption.

Lyodra (Instagram.com/lyodraofficial)

 

Vidi Aldiano

Vidi Aldiano juga turut memeriahkan acara HUT RI ke-77 di Istana Negara bersama dengan Lyodra. Suami Sheila Dara ini memadukan jas modern dengan kain batik tradisional. Vidi menyayikan lagu "Merah Putih" dan "Kebyar-kebyar" yang diringi orkestra dari Gita Bahana Nusantara. 

Vidi Aldiano dan Lyodra (Instagram.com/lyodraofficial)

Reza Rahadian

Selain mengundang penyanyi, Istana Merdeka di Jakarta juga turut mengundang aktor Reza Rahadian. Dia tampak mengenakan beskap Jawa modern dan blangkon saat menggandeng Menteri Keuangan untuk berjoget. Potretnya juga unggah ke akun Instagram miliknya @officialpilarez.

“Merayakan Kemerdekaan Reza Rahadian hadir di istana merdeka Jakarta pagi ini dengan busana yang terinspirasi dari pria Jawa tempo dulu. Beskap modern karya @kratonworld dengan sentuhan bros @tuloladesigns dipadukan @hagaipakan #HUTRI77”, tulisnya di kolom caption.

Reza Rahadian (instagram.com/officialpilarez)

Naura Ayu

Penyayi 17 tahun Naura Ayu tampil anggun dengan kebaya merah muda dan selendang hijau. Dia juga mengenakan aksesoris seperti perhiasan berwarna emas untuk melengkapi penampilannya. Putri Nola B3 itu membawakan lagu "Bendera" di hadapan Jokowi.

Naura Ayu (Instagram.com/naura.ayu

Farel Prayoga

Artis cilik asal Banyuwangi yang viral di TikTok, Farel Prayoga, mampu membuat para tamu di Istana Merdeka Jakarta bergoyang saat dia menyanyikan lagu "Ojo Dibandingke". Farel menghibur penonton dengan mengenakan baju khas dari daerah asalnya yang disebut Jebeng Thulik.

Farel Prayoga Meriahkan Istana Negara. (YouTube.com/Sekretariat Presiden)

 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel