Vidi Aldiano Tampil Di Istana Merdeka Jadi Pembuka Upacara HUT RI Ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:45:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Vidi Aldiano Tampil Di Istana Merdeka Jadi Pembuka Upacara Hut Ri Ke-77

Postingan Vidi Aldiano (instagram.com/vidialdiano)

Ladiestory.id - Pelantun lagu “Status Palsu”, Vidi Aldiano berkesempatan menjadi salah satu musisi yang tampil di Istana Merdeka dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan republik Indonesia ke-77. Penampilannya itu sekaligus menjadi pembuka upacara penaikan bendera HUT RI ke-77 yang diadakan di istana merdeka. Dirinya tampak  memadupadankan kain batik dengan blazer panjang abu-abu. 

Penampilan Vidi Aldiano di Istana Merdeka.
(Youtube: Sekretariat Presiden)

Vidi Aldiano tampil dengan suara khasnya yang merdu dengan diiringi alunan musik Gita Bahana Nusantara, ia membawakan dua lagu kebangsaan “Berkibarlah Bendera Negeriku” dan “Kebyar-kebyar”. 

Suami dari Sheila Dara itu mengaku bahwa tampil bernyanyi di istana merdeka cukup membuat dirinya gugup. Ia mengungkapkan hal itu melalui Instagram pribadinya @vidialdiano, setelah melakukan latihan.

Postingan Vidi Aldiano (instagram.com/vidialdiano)

"Selesai semua latihan dan persiapan. Bismillah besok pagi lancar & aman! Salah satu panggung yang bikin terdeg-degan di bulan Agustus! Doakan guys!”, tulis Vidi di salah satu postingannya. 

Sebelum tampil ia juga meminta doa dan berharap dapat mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Ternyata di tengah persiapan Vidi menjelang tampil di istana merdeka, dirinya sempat diajak masuk ke dalam istana oleh orang nomor 1 di Indonesia, Joko Widodo. Ia menceritakan pengalaman langkanya itu melalui postingan Instagram story pada Kamis (16/8/2022).

“Guys barusan gue diajak pak Jokowi masuk ke dalem istana negara. Maksudnya kalo tau bakal ketemu pak Jokowi diajak masuk ke istana ngobrol-ngobrol kan, gua cukuran dulu, rambut potong dulu. Ini kayak huhuhu….” ujar Vidi.

Dalam video singkat itu, Vidi mengaku kaget karena tiba-tiba dirinya diajak mengobrol langsung dengan Jokowi namun dalam keadaan yang kurang siap dan rapi.

Tak hanya Vidi Aldiano, Lyodra Ginting juga tampil memeriahkan pembukaan upacara penaikan bendera HUT RI ke-77. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu membawakan beberapa lagu daerah yaitu Kampuang Nan Jauh di Mato, Rek Ayo Rek dan Apuse.

Penampilan Lyodra di Istana Merdeka (Youtube: Sekretariat Presiden)

Lyodra tampak memukau dengan rambutnya yang disanggul dan menyisakan beberapa helai rambut yang sengaja terurai. Ia memadukan kemeja putih dengan kain tenun yang didominasi dengan warna hitam dan merah dan ia kenakan sebagai outer serta bawahan.

Walaupun sempat mengaku gugup, Vidi berhasil membawakan lagu dengan baik. Usai dirinya dan Lyodra tampil, mereka menunjukkan rasa bahagianya dengan ekspresi puas.  

“Yeay sudah selesai guys mantap”, ucap Vidi.