Dua Putra Jokowi, Potret Kompak Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep

Selasa, 11 Januari 2022 | 20:00:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Dua Putra Jokowi, Potret Kompak Gibran Rakabuming Dan Kaesang Pangarep

Potret Gibran dan Kaesang. (Special)

Ladiestory.id - Kabar tak sedap menerpa dua putra Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh Ubedillah Badrun.

Ubedillah Badrun merupakan seorang dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan juga merupakan seorang aktivis '98. Keduanya dilaporkan atas dugaan tindak pidana pencucian uang.

Gibran dan Kaesang selain dikenal sebagai anak presiden juga merupakan seorang entrepreuner. Keduanya sukses menjalani bisnis masing-masing. Meskipun Gibran dan Kaesang terjun di bisnis yang sama, namun mereka jarang tampil berdua.

Baik Gibran maupun Kaesang sangat jarang mengunggah potret kebersamaan mereka. Di media sosial, terlebih Twitter, mereka malah lebih terlihat sering 'berantem' daripada akur.

Namun di balik 'berantem' yang terkesan seperti candaan tersebut, mereka ternyata adik kakak yang kompak lho, Ladies. Yuk potret kekompkan Gibran dan Kaesang, yang telah dirangkum Ladiestory.id berikut.

1. Potret Lawas Gibran dan Kaesang

Potret lawas anak-anak Joko Widodo. (Special)
Potret lawas anak-anak Joko Widodo. (Special)

Beberapa tahun lalu sempat viral sebuah foto yang memperlihatkan potret masa kecil anak-anak Joko Widodo. Dalam foto tersebut nampak duduk di depan Gibran Rakabuming dan Kahiyang Ayu. Sementara si bungsu Kaesang Pangarep berdiri di antara kedua kakaknya.

Ketiga anak orang nomor satu di Indonesia tersebut mengenakan pakaian yang sama, yang disinyalir adalah seragam keluarga. Kaesang yang dikenal murah senyum dalam keseharian justru dalam foto tersebut malah terlihat sedang cemberut.

2. Sering Tampil di Talk Show

Potret Gibran dan Kaesang. (Special)
Potret Gibran dan Kaesang. (Special)

Di awal masa pemerintahan Joko Widodo, kehidupan keluarganya banyak disorot media. Tak ayal jika Gibran dan Kaesang pun akhirnya diundang ke berbagai talk show, misalnya Mata Najwa.

Dalam acara tersebut, Najwa Shihab menanyakan seperti apa rasanya menjadi anak presiden. Kakak adik tersebut pun menjawab dengan polosnya bahwa mereka merasa biasa saja menjadi anak seorang presiden. Kesederhanaan yang mereka tampilkan menuai simpati dari masyarakat Indonesia.

3. Punya Bisnis di Bidang Kuliner

Potret Gibran dan Kaesang. (Special)
Potret Gibran dan Kaesang. (Special)

Gibran Rakabuming telah lebih dulu memulai bisnis di bidang kuliner. Gibran mendirikan Chili Pari yang merupakan perusahaan penyedia jasa katering makanan pada 2010. Usaha yang digeluti Gibran tersebut sukses dan diminati masyarakat.

Tak mau kalah dengan sang kakak, Kaesang Pangarep mulai terjun ke dunia bisnis kuliner dengan meluncurkan Sang Pisang. Outlet Sang Pisang bahkan sudah tersebar ke seluruh Indonesia.

Selain bidang kuliner mereka juga mencoba mengembangkan sayap di dunia bisnis yang lain. Sebut saja produk jas hujan yang pernah diluncurkan Kaesang sebagai bukti keseriusannya menekuni dunia bisnis.

4. Rintis Bisnis Bersama

Potret Gibran, Kaesang, dan Chef Arnold. (Special)
Potret Gibran, Kaesang, dan Chef Arnold. (Special)

Gibran dan Kaesang berkolaborasi membangun bisnis baru pada 2019. Dengan menggandeng salah satu juri Master Chef Indonesia, Arnold Poernomo. Mereka membuka restoran kekinian yang diberi nama Mangkok Ku.

Restoran tersebut menyajikan hidangan khas Jepang dan Nusantara. Bahkan Mangkok Ku berhasil mendapatkan mendapat dana pendanaan sebesar 2 juta dolar AS setara Rp28 Miliar dari Alpha JWC Ventures pada 2020.

5. Bersama Membangun Persis Solo

Potret Gibran dan Kaesang. (Special)
Potret Gibran dan Kaesang. (Special)

Kaesang Pangarep ternyata juga merupakan salah satu dari tiga pemilik klub Liga 2 Indonesia, yaitu Persis Solo. Akhir tahun 2021 merupakan puncak kejayaan dari Persis Solo. Pasalnya klub sepak bola dari Solo tersebut berhasil menyabet juara Liga 2.

Dalam unggahannya di Twitter, bos Persis Solo mengungkapkan kepada sang kakak bahwa ingin foto dengan piala. Dan akhirnya Kaesang bisa berfoto dengan piala kebanggan tersebut bersama dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming.