Lepas Lajang, Intip 6 Potret Anggun Via Vallen Selama Rangkaian Prosesi Pernikahan

Selasa, 19 Juli 2022 | 16:30:00

Ghina Nafisah

Penulis : Ghina Nafisah

Lepas Lajang, Intip 6 Potret Anggun Via Vallen Selama Rangkaian Prosesi Pernikahan

Pernikahan Via Vallen dan Chevra Yolandi. (instagram.com/rinaldyyunardi)

Ladiestory.id - Pedangdut Via Vallen resmi menikah dengan Chevra Yolandi, vokalis band “Papinka”. Pernikahan keduanya dilangsungkan selama lima hari dan sempat disiarkan melalui stasiun televisi swasta secara live (siaran langsung).

Momen rangkaian prosesi pernikahan pun dibagikan oleh Via Vallen dan sang suami lewat media sosial masing-masing. Dalam sederet foto unggahannya, busana kebaya yang dikenakan Via Vallen selama rangkaian prosesi pernikahan pun menarik perhatian.

Diketahui, beberapa desainer fashion ternama ikut berkontribusi dalam membuat baju kedua pengantin dan keluarga selama prosesi pernikahan tersebut. Berikut potret anggun Via Vallen berbusana kebaya hingga gaun selama rangkaian prosesi pernikahan.

Tunangan

Busana Pertunangan. (instagram.com/chevra_yo88)

Sebelum melangsungkan pernikahan, Via Vallen dan Chevra Yolandi melakukan pertunangan terlebih dahulu pada 6 Mei 2022. Dalam prosesi acara tersebut, keduanya kompak mengenakan busana berwarna abu-abu. Busana mereka rupanya merupakan hasil rancangan Ayung Berinda. 

Pengajian

Busana Pengajian. (instagram.com/moirephoto)

Setelah bertunangan, pasangan tersebut melakukan acara pengajian yang digelar di kediaman Via Vallen, di daerah Sidoarjo, Jawa Timur, pada Rabu (13/7/2022). Terlihat, Via Vallen mengenakan busana dengan selendang hasil karya desainer Sapto Djojokartiko.

Prosesi Siraman

Busana Siraman. (instagram.com/moirephoto)

Mendekati prosesi akad nikah, Via Vallen melakukan tradisi siraman. Diketahui, Via Vallen beserta keluarga mengenakan busana bertemakan ungu. Kebaya yang dikenakan Via Vallen sendiri dari rancangan desainer Asky Febrianti.

Upacara Adat Midodareni

Busana Upacara Adat Midodareni. (instagram.com/chevra_yo88)

Menggunakan adat Jawa, pasangan Via Vallen dan Chevra melakukan upacara midodareni sebelum melangsungkan pernikahan mereka. Dilakukan pada malam hari sehari sebelum akad, upacara midodareni tersebut berjalan secara lancar. Terlihat Via Vallen mengenakan kebaya hijau karya desainer dari Anarav Label.

Akad Nikah

Busana Akad Nikah. (instagram.com/rinaldyyunardi)

Akad nikah Via Vallen dan Chevra Yolandi berlangsung pada Jumat (15/7/2022). Keduanya tampak menawan dalam balutan pakaian adat Jawa hasil rancangan desainer Didiet Maulana dan aksesori karya Rinaldy Yunardi.

Didiet Maulana mebagikan detail busana kedua pasangan tersebut di akun Instagram miliknya. Ia mempersembahkan konsep busana "Janji Putih" untuk kedua mempelai, berupa konsep klasik modern. Untuk Via Vallen, kebaya kutubaru dengan bordir Prancis dan bordir tangan halus.

Sedangkan, Chevra Yolandi menggunakan beskap klasik model sikepan, dengan kemeja tuxedo dan bow tie putih, Busananya memiliki detail bordir yang terinspirasi dari motif Lung Lungan (daun menjalar).

Kedua mempelai memakai kain batik tulis halus buatan pembatik Solo, motif Sido Mulyo (menjadi mulia), yang berarti penuh harapan dan doa baik untuk kedua mempelai.

Resepsi Pernikahan

Busana Resepsi Pernikahan. (Special)

Via Vallen dan Chevra Yolandi juga melangsungkan acara resepsi. Keduanya tampak terlihat elegan dengan balutan gaun dan setelan jas. Dalam resepsi pernikahan, Via Vallen terlihat mengenakan dua baju hasil rancangan dua desainer berbeda, yakni Diana M Putri dan Hian Tjen.

Gaun biru dengan gradasi lilac yang dikenakan Via Vallen merupakan karya Diana M Putri. Penampilan Via Vallen kian menawan dengan aksesori headpiece dari Rinaldy Yunardi. Tak kalah anggun, dress putih berdesain classy dengan aksen silver karya Hian Tjen juga membuat Via Vallen kian memesona.