Presdir Nestlé Indonesia Terpilih sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Online "IDEAS" 2022

Senin, 12 September 2022 | 22:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Presdir Nestlé Indonesia Terpilih Sebagai Pemimpin Terpopuler Di Media Online "Ideas" 2022

Ganesan Ampalavanar. (Special)

Ladiestory.id - Presiden Direktur Nestlé Indonesia, Ganesan Ampalavanar, dinobatkan sebagai salah satu Pemimpin Terpopuler di media online dalam ajang "The 1st Indonesia DEI & ESG Awards" untuk subkategori Swasta Nasional & Multinasional Non Tbk.  (IDEAS) 2022 pada hari Jumat (5/8/2022).

Penghargaan yang diselenggarakan oleh HUMAS INDONESIA, bagian dari PR INDONESIA Group, ini khusus diberikan untuk mengapresiasi peran tokoh dan komitmen para pemimpin dalam mempraktikkan diversity, equity, dan inclusion (DEI) dan environmental, social, dan governance (ESG) di organisasinya masing-masing. 

Ganesan Ampalavanar. (Special)

HUMAS INDONESIA, selaku penyelenggara IDEAS 2022 mengucapkan selamat kepada Bapak Ganesan Ampalavanar atas prestasi ini. Kompetisi IDEAS melibatkan berbagai sektor mulai dari swasta/korporasi, pemerintah, BUMN, hingga BUMD, dan organisasi lainnya yang selama ini telah bersungguh-sungguh menerapkan praktik DEI dan ESG di Indonesia," kata Asmono Wikan, founder dan CEO HUMAS INDONESIA.

"Semoga melalui penganugerahaan ini, publik dapat semakin mengenal nilai-nilai keberlanjutan, keberagaman, dan inklusivitas yang dianut oleh Nestlé Indonesia,” imbuhnya.

Khusus untuk kategori Pemimpin Terpopuler di media online, HUMAS INDONESIA bekerja sama dengan KAZEE DIGITAL INDONESIA. Proses penilaian dimulai pada 1 Januari hingga 31 Desember 2021 dengan menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif.

Termasuk di dalamnya melakukan penelitian dan pemantauan kepada ratusan perusahaan, pemerintah, lembaga, BUMN, BUMD di 6.061 media online lokal, 2.320 media online nasional, dan 2.407 media online internasional.  

Dalam bidang keragaman dan inklusi, Nestlé Indonesia memiliki beberapa program serta kebijakan yang sejalan dengan komitmennya. Sejak 2022, Nestlé Indonesia mulai merekrut pemagang yang memiliki kebutuhan khusus untuk belajar secara langsung di pabrik maupun kantor Nestlé.

Dalam bidang kesetaraan gender, hingga saat ini tercatat ada 43 persen perempuan yang menduduki peran manajerial di perusahaan Nestlé di seluruh dunia.

Sementara untuk bidang keberlanjutan lingkungan, Nestlé Indonesia melakukan pendekatan melalui tiga pilar kemasan berkelanjutan (sustainable packaging). Di antaranya, pengembangan kemasan inovasi, dukungan bagi masa depan bebas sampah, serta mempromosikan kebiasaan bijak kelola sampah.

Upaya-upaya tersebut dilakukan Nestlé Indonesia untuk menyuarakan komitmennya terhadap keberlanjutan lingkungan, begitu pula dengan keragaman dan inklusi melalui budaya, masyarakat, serta inovasi.

s