Pria Harus Tahu 7 Kelemahan Wanita Keras Kepala

Jumat, 23 Juli 2021 | 11:39:24

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Pria Harus Tahu 7 Kelemahan Wanita Keras Kepala

Foto: Ladiestory.id

Keras kepala sangatlah familiar didengar oleh telinga. Mungkin orang-orang di sekitar kita ada yang memiliki sifat keras kepala, atau bahkan diri sendiri.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), keras kepala berarti individu yang tidak mau menuruti nasehat orang lain.

Selain itu keras kepala juga dapat didefinisikan sebagai seseorang yang berpendirian teguh, menganggap pilihannya sebagai yang paling tepat, dan tidak menerima pendapat. Sifat ini kerap kali membuat orang lain merasa jengkel.

Alasan Bersikap Keras Kepala

Sebenarnya manusia merupakan makhluk yang mendasarkan perilakunya terhadap pencarian terhadap hadiah (reward) dan menghindari penyakit (pain). Sehingga keras kepala seseorang memiliki alasan yang beraneka ragam.

Memang keras kepala bisa menjadi suatu karakter yang melekat pada pribadi seseorang. Namun rupanya sifat keras kepala beralasan akibat adanya tujuan tertentu. Jika dia patuh terhada konsensus sosial, maka tidak ada reward yang akan didapat.

Seperti contoh, seorang anak yang bersikeras tidak menuruti perintah orang tuanya untuk belajar.

Jika dia menuruti perintah tersebut, maka sang anak tidak dapat bermain menonton kartun kesukaannya. Oleh sebab itu, dia bersikap keras kepala dengan menentang perintang orang tuanya.

Tidak hanya itu, alasan dibalik seseorang bersikap keras kepala untuk balas dendam dalam bentuk pasif agresif. Percaya atau tidak, ada orang yang hanya bersikap keras kepala ke pihak-pihak tertentu saja.

Kelemahan Wanita Keras Kepala

Meski begitu, keras kepala tetap dianggap menjengkelkan bagi beberapa orang. Terlebih jika sifat ini ada pada seorang wanita terlebih sedang menjalin hubungan percintaan.

Meski wanita keras kepala dianggap sebagai orang yang tidak mudah putus asa, namun tetap terdapat beberapa kelemahan seperti dibawah ini.

  1. Egois

Sebagian besar wanita keras kepala memiliki sifat egois, dimana keinginannya harus selalu dikabulkan. Jika tidak, pasti akan marah dan menjadi masalah bagi seorang pria dalam menjalani suatu hubungan.

Bahkan orang jawa sering mengatakan ‘sak det sak nyet’ yang artinya harus dituruti dalam kurun waktu itu juga.

Wanita keras kepala dengan sikap egoisnya, seringkali membuat para pria angkat tangan lelah dalam menanganinya.

  1. Memancing keributan

Selain egois, wanita keras kepala memiliki sifat sering memancing keributan atau pertengkaran. Hal ini disebabkan oleh persilihan akibat perbedaan pendapat.

Meski sesuatu hal yang sepele, namun jika itu merupakan sesuatu perbedaan, wanita tetap akan mempermasalahkannya.

Foto: Ladiestory.id
  1. Mudah bosan

Pada dasarnya wanita keras kepala merupakan orang yang mudah bosan. Hal ini perlu diwaspadai ketika menjalin suatu hubungan pecintaan.

Perlu sedikit effort dari sang pria untuk membuat hubungan selalu baru. Bisa juga untuk menjadi pribadi yang sellau atraktif agar tidak mudah bosan.

  1. Sulit menerima pendapat dan masukan orang lain

Kelemahan wanita keras kepala adalah memiliki rasa bahwa dia selalu dan yang paling benar. Oleh sebab itu wanita keras kepala sulit untuk menerima pendapat dan masukan dari orang lain.

Sifat seperti ini dapat terjadi dimana saja, tidak hanya dalam lingkungan namun dapat terbawa hingga hubungan percintaan.

Foto: Ladiestory.id
  1. Tidak mau mengalah dan mengakui kesalahan

Jika terjadi suatu perdebatan akibat perbedaan pendapat, wanita keras kepala cenderung tidak mau mengalah dan harus menang.

Tak hanya itu, kelemahan wanita keras kepala juga tidak mau mengakui kesalahan meski jelas-jelas dia salah. Justru mereka akan selalu berusaha mencari pembenaran akan dirinya sendiri.

  1. Sulit berkompromi

Kebanyakan pria beranggapan bahwa wanita keras kepala sangat susah diajak untuk berkompromi. Sebab, biasanya wanita keras kepala ingin mengikuti apapun yang dia mau dan dia inginkan.

Hal ini juga berkaitan dengan sifatnya yang berasa selalu benar dan sulit menerima pendapat orang lain.

Foto: Ladiestory.id
  1. Sulit diatur

Meskipun tidak semua, namun pada dasarnya wanita keras kepala sulit untuk diatur. Hal ini perlu menjadi perhatian jika dalam suatu hubungan si wanita memiliki sifat keras kepala. Sebab seorang pria akan merasa serba salah dan kemungkinan besar tidak bisa mengatur pasangannya.

Sifat keras kepala tidak selalu negative, namun tetap perlu mengetahui kelemahan wanita keras kepala agar tahu bagaimana bersikap jika bertemu dengan orang seperti itu.