Pribadi yang Tertutup, Kenali 6 Tanda Si Introvert Sedang Jatuh Cinta

Senin, 28 Februari 2022 | 18:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Pribadi Yang Tertutup, Kenali 6 Tanda Si Introvert Sedang Jatuh Cinta

Introvert (Special)

Ladiestory.id - Pada dasarnya, menurut psikologi ada 2 kepribadian pada manusia yakni ekstrovert dan introvert. Orang ekstrovert akan sangat mudah untuk bersosialisasi dengan orang banyak. Sebaliknya, orang introvert lebih suka menyendiri dan memiliki karakter yang tertutup.

Meski begitu, kedua kepribadian ini tetap merasakan yang namanya jatuh cinta. Hanya saja, tanda orang introvert dan ekstrovert jatuh cinta berbeda.

Kebanyakan, orang ekstrovert akan menunjukan secara jelas jika dia sedang jatuh cinta. Namun bagaimana dengan kepribadian yang tertutup ini ketika jatuh cinta?

Keluar dari Zona Nyaman

Ilustrasi pasangan sedang ngobrol. (Special)

Orang introvert cenderung tidak bernani mencoba hal-hal yang baru. Bisa dibilang mereka lebih suka berada di zona nyaman dengan kesendirian yang membuat mereka merasa lebih tenang dan nyaman.

Bahkan sekedar menonton film, membaca buku, dan mendengarkan lagu sendiri membuat mereka bahagia. Mereka lebih memilih berada di "lingkungannya" dibanding berinteraksi dengan orang di luar.

Namun jika seorang introvert sudah mulai keluar dari zona nyaman, bisa jadi tanda bahwa dia sedang jatuh cinta. Sebab dia rela keluar dari zona nyaman hanya untuk mencoba dekat dengan orang yang dia suka.

Memang terasa sulit bagi orang introvert untuk keluar dari zona nyaman. Namun setidaknya, dia berada di dekat orang yang disukai.

Salah Tingkah

Ilustrasi perempuan dan laki-laki sedang PDKT. (Special)

Salah tingkah merupakan salah satu tanda yang wajar bagi semua orang ketika jatuh cinta. Namun bagi orang introvert, tanda ini akan sangat terlihat dengan jelas.

Sebab pada dasarnya, mereka adalah orang yang kurang suka untuk bergaul dengan orang lain. Namun jika dia sudah berusaha untuk merespon lawan bicaranya, itu menjadi tanda dia sedang jatuh cinta.

Tidak Suka Basa-Basi

Ilustrasi pasangan bahagia. (Special)

rang introvert akan susah untuk berbicara dengan orang yang tidak dekat dengannya. Kalau pun berbicara, itupun harus dengan orang yang dia kenal dekat dan tidak suka bertele-tele.

Orang introvert cenderung to the point dalam membahas sesuatu hal. Oleh sebab itu, jika dia tidak basa-basi dan berbicara secara intim menjadi salah satu tanda bahwa dia sedang jatuh cinta dengan seseorang.

Menunjukan Tindakan

Ilustrasi memberikan kado pada pasangan. (Special)

Selain tidak suka basa-basi, orang introvert terkenal dengan orang yang lebih suka bertindak dibanding berbicara. Mereka akan menunjukan cintanya dengan bentuk tindakan dibanding kata-kata seperti gombalan maut.

Seperti contoh, orang introvert akan rela membantu dalam kesulitan ataupun memberikan hadiah kepada orang yang dia suka. Dibanding hanya sebatas mengatakan i love you ataupun aku rindu kamu.

Jika orang tersebut sudah melakukan tindakan kepada seseorang, kemungkinan orang introvert tersebut sedang merasakan jatuh cinta.

Menunjukan Rasa Suka saat Berdua

Ilustrasi pasangan jatuh cinta. (Special)

Pada dasarnya orang introvert tidak suka berada dikeramaian, apalagi jika dia tidak mengenal lingkungan tersebut. Padahal orang introvert cenderung menunjukan rasa sukanya saat sedang berdua saja dengan orang yang dia sukai.

Sebaliknya, orang introvert akan masa bodoh dan cuek jika kalian berada dalam sekumpulan orang. Orang introvert sama sekali tidak akan menunjukan rasa sayangnya.

Oleh sebab itu, untuk mengetahuinya, Kamu bisa ajak orang introvert untuk bertemu empat mata. Disaat itulah Kamu akan tahu apakah dia menyukaimu atau tidak. Sebab bisa jadi, dia tidak hanya menunjukan tapi mengutarakan kalau dia suka denganmu.

Lebih Terbuka

Pasangan Suami Istri (Special)

Orang introvert juga cenderung menyimpan hal-hal pribadi dan tidak menceritakan kehidupannya dengan orang lain. Namun ketika dia merasakan nyaman dengan seseorang, dengan mudah dia bisa menceritakan apapun tanpa diminta.

Oleh sebab itu, salah satu tanda orang introvert jatuh cinta adalah lebih terbuka. Bahkan dia bisa menceritakan hal yang penting dan sederhana kepadamu.

Mulai dari permasalahan hidup, deep talk, ataupun sekedar makanan favoritnya. Rasa nyaman membuat orang introvert akan percaya dengan orang yang dia sayangi.