Prihatin dengan Kondisi Anak-Anak di Inggris, Zayn Malik Surati Perdana Menteri

Rabu, 9 November 2022 | 18:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Prihatin Dengan Kondisi Anak-Anak Di Inggris, Zayn Malik Surati Perdana Menteri

Zayn Malik. (Special)

Ladiestory.id - Mantan personel One Direction, Zayn Malik, menulis surat kepada Perdana Menteri (PM) Inggris, Rishi Sunak. Surat tersebut diunggah oleh mantan kekasih Gigi Hadid di Instagram.

Dalam surat tersebut, Zayn Malik menyampaikan rasa keprihatinannya terhadap anak-anak di Inggris yang hidup dalam kemiskinan. Dia pun meminta PM Inggris untuk memastikan agar anak-anak mendapat makanan bergizi secara gratis di sekolah.

Zayn Malik mengatakan bahwa banyak anak yang menderita kelaparan. Bahkan, mereka harus mencuri karena kelaparan dan tidak memiliki uang.

"Anak-anak ini menderita kurang konsentrasi, bahkan beberapa di antaranya mencuri makanan dari kantin sekolah karena mereka sangat lapar tetapi tidak mampu membeli makan siang," tulis Zayn Malik, dikutip dari Instagram @zayn, Rabu (9/11/2022).

Unggahan Zayn Malik. (instagram.com/zayn)

"Mereka juga merasa malu yang secara langsung berdampak pada kesehatan fisik dan mental mereka," lanjutnya.

Ayah satu anak ini pun mengungkap bahwa dirinya pernah mengandalkan makanan gratis di sekolah sebab tumbuh di Bradford, Inggris. Karena pernah merasakan stigma seputar kerawanan pangan, Zayn Malik berharap tidak ada anak yang mengalami kelaparan.

"Aku tahu seperti apa rasa malu itu. Aku telah melihatnya secara langsung. Karena tumbuh besar di Bradford, aku mengandalkan makanan sekolah gratis," ungkap Zayn Malik.

Menutup suratnya, Zayn Malik mendesak pemerintah agar memberikan makanan gratis yang hangat dan bergizi di sekolah. Menurutnya, anak-anak yang kelaparan tidak seharusnya dikaitkan dengan isu politik atau ideologi.

“Sebagai Perdana Menteri, Anda memiliki kekuatan untuk mengubah ini. Tolong bertindak dengan hati nurani dan berkomitmen dalam anggaran Anda pada 17 November 2022 untuk memberikan semua anak yang hidup dalam kemiskinan makanan sekolah gratis,” pungkas Zayn Malik.