5 Produk Bedak Lokal yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Rabu, 12 Januari 2022 | 10:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

5 Produk Bedak Lokal Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Ilustrasi perempuan mengaplikasikan bedak. (Special)

Ladiestory.id - Memilih warna bedak yang pas dengan warna kulit akan membuat riasan Kamu terlihat natural Apalagi jika Kamu merupakan pemilik kulit sawo matang.

Jika salah memilih warna bedak, bisa membuat kulit tampak belang atau terlalu gelap. Meski demikian, Kamu tak perlu khawatir, Ladies. Sebab, Ladiestory.id telah merangkum beberapa merek bedak lokal yang sesuai dengan kulit sawo matang.

1. Wardah

Wardah. (Special)

Wardah adalah salah satu merek produk kosmetik lokal, yang memproduksi skincare dan produk makeup. Brand ini mengeluarkan compact powder atau bedak padat. Wardah Compact Powder diklaim cocok untuk pemilik kulit kering. Jika Kamu memiliki kulit sawo matang, produk nomor tiga lebih disarankan.

Selain itu, Kamu pun bisa mencoba produk lain dari Wardah, yakni Wardah Everyday Luminous Two Way Cake Compact Powder. Produk ini merupakan perpaduan antara bedak dan foundation. Sehingga dapat meratakan warna kulitmu dan menyamarkan noda pada wajah, seperti bintik hitam atau bekas jerawat.

Tak hanya itu produk ini juga mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan. Kamu yang memiliki kulit sawo matang bisa memilih shade beige.

Punya berbagai produk bedak, Wardah juga merilis Wardah Luminous Face Powder. Berbeda dari dua produk sebelumnya, produk ini dikemas dalam bentuk tabur, sehingga cocok untuk kulit berminyak.

Apalagi, produk ini diklaim mengandung tepung jagung yang ampuh dalam menyerap minyak dalam wajah. Natural atau beige menjadi shade yang cocok bagi Kamu yang memiliki kulit sawo matang.

2. PAC 

PAC. (Special)

PAC merupakan brand kosmetik lokal yang dikeluarkan oleh Martha Tilaar. Merek kosmetik yang satu ini memiliki beragam produk bedak yang bisa memenuhi kebutuhan Kamu, salah satunya Compact Powder Two Way Cake.

Produk ini merupakan perpaduan antara bedak dengan campuran foundation yang memiliki coverage yang baik. Sehingga, noda bekas jerawat atau bintik hitam dapat tertutupi. Selain itu bedak ini diklaim waterproof, jadi Kamu tidak perlu khawatir cepat luntur. Untuk Kamu yang pemilik kulit sawo matang, Kamu bisa memilih shade caramel yang warnanya akan menyatu manis dengan warna kulitmu.

3. Pixy 

Pixy. (Special)

Pixy Ultimate Makeup Cake bisa dipilih oleh Kamu yang memiliki kulit sawo matang. Produk ini mengadung light diffusing powder yang bisa membuat wajahmu tampak flawless. Bagi Kamu yang memiliki kulit berminyak, kandungan dalam produk ini diklaim dapat menyerap minyak berlebih di wajah. Sehingga memungkinkan tidak cepat luntur.

Tak hanya itu produk ini juga mengandung tabir surya SPF 20 dan PA++ serta natural whitening powder yang membuat kulit tampak lebih cerah. Para pemilik kulit sawo matang bisa memilih shade golden honey, ya.

4. La Tulipe

La Tulipe. (Special)

Selanjutnya ada La Tulipe Two Function Cake yang cocok untuk kulit sawo matang. Compact powder ini bisa menjadi solusi untuk Kamu yang simpel dan gak pengin ribet. Produk ini mencampurkan bedak dengan foundation, sehingga mampu menyamarkan noda.

Dengan formula yang ringan di kulit, coverage bedak ini cukup cukup baik dan bisa bertahan lama menempel di wajah. Nah, untuk Kamu yang mempunyai kulit sawo matang, shade Y10 sangat cocok buat dicobain, nih.

5. Make Over

Make Over. (Special)

Kombinasi bedak dan foundation di dalamnya diklaim dapat menyatu dengan baik di kulit. Produk ini bisa menjadi bisa membuat wajah Kamu terlihat halus dan flawless.

Partikel-partikel bedak yang halus bisa membantu menyerap minyak di wajah dan menyamarkan noda dengan baik. Tak hanya itu, produk ini diyakini mampu menjaga kulit tetap lembap dan tidak menyebabkan kulit dehidrasi. Pemilik kulit sawo matang cocok menggunakan bedak dengan shade cappuccino yang tampak menyatu dan serasi dengan warna kulitmu.