5 Produk Essence Lokal Terbaik dan Banyak Digemari 2021

Kamis, 2 Desember 2021 | 00:01:00

Nur Faizah

Penulis : Nur Faizah

5 Produk Essence Lokal Terbaik Dan Banyak Digemari 2021

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Banyak orang menggunakan Essence sebagai salah satu step skincare yang tidak boleh ditinggalkan. Essence digunakan setelah memakai toner. Essence sendiri memiliki manfaat melembapkan wajah.

Bukan hanya melembabkan, Essence juga memiliki segudang manfaat lain, seperti menghilangkan garis halus, brutusan, dan kulit kusam. Untuk lebih jelas, Yuk, simak artikel ini sampai akhir ya.

Apa Itu Essence?

Foto: Ladiestory.id

Essence adalah produk perawatan kulit yang memiliki kontraksi bahan aktif yang cukup tinggi dengan tekstur cair dan ringan. Sering kali essence dan serum dianggap sama, padahal keduanya jelas memiliki fungsi yang berbeda.

Serum memiliki tekstur lebih kental dan bisa meresap jauh ke dalam kulit. Serum dibuat khusus untuk memperbaiki masalah kulit tertentu. Sedangkan essence umumnya berbahan dasar air.

Biasanya Essence mengandung bahan-bahan ini:

  • Gliserin
  • Hyuluronic Acid
  • Vitamin C, Vitamin E, Vitamin A atau retinol
  • Ekstrak tumbuhan seperti teh hijau, buah-buahan, dan lidah buaya.

Produk Essence Lokal Terbaik

Jika kamu tengah mencari essence dari brand lokal, berikut beberapa produk essence yang bisa kamu coba.

1. SOMETHINC C-RIOUSLY 24K Essence

Foto: somethinc

Siapa yang tidak tahu brand lokal Somethinc? Produk ini sangat terkenal karena kualitas produknya yang sangat baik. Essence dari Somethinc ini memiliki kandungan Vitamin C yang larut dalam air, lebih stabil, tidak berubah warna, dan sangat nyaman digunakan sehar-hari. Bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

Kandungan Vitamin C ini akan menyerap dengan lembut di kulit, sehingga aktioksidan di dalamnya dapat berfungsi dengan baik untuk mencerahkan, melindungi dari paparan sinar matahari, dan menghambat tanda penuaan.

Produk ini di banderol dengan harga sekitar Rp119.500.

2. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Essence produk lokal selanjutnya dari brand Avoskin. Perfect Hydrating Treatment Essence adalah salah satu produk terlaris dari Avoskin.

Dengan kandungan asam askorbat, esktrak chamomile, minyak wortel dan minyak rosehip, kita bisa merasakan sensasi yang menenangkan dan kulit terasa lebih kenyal, cerah serta pori-pori semakin mengecil.

Pada website resmi Avoskin produk ini di banderol dengan harga Rp75.000 untuk 30ml.

3. Lacoco En Nature Hydrating Divine Essence

Foto: blibli

Brand lokal Lacoco juga mempunyai produk Essence yang tak kalah bagus, apalagi untuk mencerahkan kulit. Lacoco En Nature Hydrating Divine Essence bukan hanya memiliki manfaat untuk mencerahkan, tetapi juga melembapkan dan menghambat tanda penuaan.

Essence ini memiliki kandungan Melazero, Vitagen yang merupakan turunan dari vitamin C, dan ekstrak aloe vera.

Menariknya, kandungan Melazero dikenal sebagai bahan yang bagus untuk membantu mencerahkan kulit sekalipun tidak menggunakan bedak.

Pada situs resmi Lacoco produk ini dibanderol dengan harga Rp150.000.

4. Wardah Crystal Secret Pure Treatment Essence

Wardah Crystal Secret Pure Treatment essecnce adalah produk essence dengan kandungan utama ekstrak bunga edelweis, ekstrak tanaman silver nine dan vitamin B3. Semua kandungan itu rata-rata memiliki fungsi mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam.

Produk ini diklaim mampu membuat kulit menjadi lebih kenyal sehingga skincare setelahnya bisa terserap dengan baik.

5. Pixy White-Aqua Hydra Moist Essence

Foto: blibli

Rekomendasi yang terakhir ada dari brand Pixy. Pixy White-Aqua Hydra Moist Essence berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit secara insentif. Produk ini juga sangat cocok untuk kulit kering agar terhidrasi dengan baik.

Selain itu, produk ini memiliki kandungan Collagen dan Niacinamide. Plusnya lagi produk ini berukuran besar yaitu 125ml.

Pada situs resmi harga Pixy White-Aqua Hydra Moist Essence Rp80.000.

Itu dia beberapa produk essence lokal yang banyak digemari di tahun 2021 ini. Sudah pernah mencoba salah satunya?