5 Rekomendasi Produk Exfoliating Toner untuk Pemula

Jumat, 22 Oktober 2021 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Rekomendasi Produk Exfoliating Toner Untuk Pemula

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Exfoliating toner adalah cara mudah dan aman untuk kamu yang ingin melakukan eksfoliasi. Exfoliasi sendiri merupakan proses pengangkatan sel kulit mati dari permukaan kulit menggunakan bahan kimia ataupun dengan alat bantu.

Dibanding physical exfoliator, exfoliating toner lebih lembut dan cocok digunakan oleh kamu yang baru saja mencoba skincare satu ini. Bahkan exfoliating toner sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki masalah kulit berjerawat dan sensitif.

Rekomendasi Produk Exfoliating Toner untuk Pemula

Untuk kamu yang pemula dalam menggunakan exfoliasi toner pilihlah kandungan exfoliator toner yang kadarnya rendah terlebih dahulu. Kenapa ini penting? Sebab semakin tinggi kadar acid (asam) semakin tinggi juga potensi timbulnya iritasi bahkan munculnya purging di kulit. Oleh sebab itu, inilah 5 rekomendasi exfoliating toner untuk pemula.

1. Benton Aloe BHA Skin Toner

exfoliating toner
Foto: stylekorean

Rekomendasi exfoliating toner untuk pemula adalah Benton Aloe BHA Skin toner. Exfoliating toner ini diperkaya dengan kandungan BHA berupa salycilic acid sangat cocok digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat, kandungan salycilic acidnya 0,5 persen jadi bisa digunakan setiap hari bahkan dua kali sehari.

Untuk menenangkan kulit terutama kamu yang punya masalah jerawat yang kemerahan. Memiliki 4 kandungan yang akan menenangkan sekaligus menjaga kelembaban kulit. Diantaranya Aloe Barbadensis Leaf Water (58%), Hyaluronic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Extract, dan Snail Secretion Filtrate.

2. COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner

exfoliating toner
Foto: cosrx

Exfoliating toner untuk pemula selanjutnya adalah COSRX AHA BHA Clarifying Treatment toner. Kandungan AHA BHA pada exfoliating toner COSRX ini diklaim dapat membantu mengatasi masalah kulit yang disebabkan oleh jerawat atau produksi minyak berlebih.

Selain itu, exfoliating toner ini juga memiliki bahan alami seperti air mineral yang memiliki fungsi ganda. Yang pertama memberikan nutrisi pada kulit sekaligus mengangkat sel kulit mati. Kemudian yang kedua adalah  membersihkan pori-pori pada wajah.

3. Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment Toner

exfoliating toner
Foto: somethinc

Exfoliating toner milik Somethinc ini mengandung 3 persen AHA, 0.01 persen BHA, dan 0.1 persen, yang mampu mengeksfoliasi tanpa risiko iritasi. Produk ini juga memiliki persentase kandungan yang rendah sehingga cocok digunakan oleh pemula. Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment toner berukuran 100 ml dibanderol dengan harga sekitar Rp119 ribu.

4. Mizon AHA & BHA Daily Clean Toner

exfoliating toner
Foto: shopee

Mizon AHA & BHA Daily Clean toner merupakan salah satu exfoliating toner untuk pemula. Sebab berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati secara lembut agar tidak menimbulkan masalah kulit lain.

Mengandung AHA untuk menghaluskan tekstur kulit yang kasar dan BHA untuk membersihkan pori-pori. Diperkaya dengan ekstrak pepaya yang dapat melembutkan kulit setelah dibersihkan.

Selain itu juga bekerja sebagai booster yang mempersiapkan kulit agar dapat menyerap essence dan cream yang digunakan selanjutnya dengan lebih efektif. Mizon AHA & BHA Daily Clean toner bisa didapatkan melalui e-commerce resmi Mizon dengan harga Rp297.000 untuk kemasan botol ukuran 150 ml.

5. Wardah White Secret Exfoliating Lotion

exfoliating toner
Foto: shopee

Walaupun namanya lotion, jangan berpikir kalau produk ini mempunyai tekstur kental seperti produk body lotion pada umumnya. Di Jepang, produk untuk kulit wajah yang mempunyai nama lotion sama seperti toner.

Begitu juga dengan produk dari Wardah yang satu ini. Sesuai dengan namanya, produk toner yang satu ini tidak hanya mampu untuk membuat kulit wajah menjadi lebih lembap dan segar. Namun juga sekaligus mencerahkan karena formula White System didalamnya.

Lalu, ada pula kandungan AHA Natural yang membantu mempercepat proses regenerasi kulit sekaligus menyamarkan noda hitam. Kulit menjadi lebih halus dan lebih cerah dengan mengaplikasikan secara rutin.

Inilah 5 rekomendasi exfoliating toner untuk pemula. Tertarik mencoba yang mana?