Produk Kosmetik Punya Kandungan Berbahaya, Gisella Anastasia Sampaikan Permintaan Maaf

Senin, 17 Oktober 2022 | 20:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Produk Kosmetik Punya Kandungan Berbahaya, Gisella Anastasia Sampaikan Permintaan Maaf

Madame Gie Milik Gisella Anastasi Punya 3 Produk Berbahaya. (Instagram.com/madame.gie)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia baru saja mengumumkan sejumlah kosmetik dengan kandungan berbahaya kepada masyarakat. Mengejutkan, dari sekian banyak kosmetik, 3 teratas merupakan produk Madame Gie milik penyanyi Gisella Anastasia.

Mengetahui dan menyadari hal tersebut, lewat sebuah konferensi pers yang dilakukan secara daring pada Senin (17/10/2022), ibu dari Gempi itu pun lantas buka suara dan membenarkan jika ketiga produknya, yaitu blush on 03 sweet chick, pewarna kuku alias kutex nail shell no 14 dan no 14 mengandung pewarna berbahaya.

List Produk Kosmetik dengan Kandungan Berbahaya. (Spesial)

"Memang benar ditemukan turunan pewarna berbahaya, dari 3 SKU produk. Ini 3 dari 900 lebih yang dibikin." ungkap Gisel.

Atas kandungan berbahaya yang ditemukan, pihaknya pun telah menerima sanksi administrasi, berupa penarikan dan pemusnahan ketiga produk tersebut dari pasaran. Merasa kecolongan dari pihak supplier, pada kesempatan tersebut mantan istri Gading Marten itu pun meminta maaf dan berjanji untuk lebih ketat dalam menjaga kualitas dari produknya.

"Saat ini sudah ditarik dan sudah dimusnahkan. Proses pemusnahannya juga sesuai peraturan yang berlaku." sambungnya.

"Kami merasa kecolongan. Ini di luar kendali. Karena kami kan bukan produsennya, dan dari pabrik juga sudah minta maaf, karena ternyata dari supplier-nya. Ke depannya kami akan lebih berhati-hati lagi. Kami beritikad untuk lebih ketat untuk quality control baik produk dan pihak-pihak lain kami memastikan tidak akan terjadi lagi di kemudian hari." tutup Gisel.

Sementara itu, selain dari pernyataan Gisel selaku owner, sebelumnya melalui akun Instagram resminya Madame Gie selaku produk kosmetik lokal pun telah lebih dulu menyampaikan pernyataan sekaligus permintaan maaf atas kesalahan yang terjadi.

Klarifikasi Madame Gie. (Instagram.com/madame.gie)

Lewat pernyataan tersebut, pihaknya pun meyakinkan para konsumen bahwa produk yang mengandung bahan berbahaya hanyalah produk tertentu yang ada dalam daftar.

“Perlu diketahui bahwa produk yang mengandung bahan-bahan yang dilarang oleh BPOM hanya terjadi pada nomor Batch tertentu saja dan untuk itu kami telah mengambil langkah-langkah yang diarahkan dan sesuai petunjuk yang diminta oleh BPOM," tulis Madame Gie dalam pernyataannya di Instagram.