Cantik Natural dengan 5 Rekomendasi Produk Make Up untuk Kulit Sawo Matang

Senin, 1 November 2021 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Cantik Natural Dengan 5 Rekomendasi Produk Make Up Untuk Kulit Sawo Matang

Foto: Substack

Ladiestory.id - Beberapa perempuan terkadang tidak percaya dengan kondisi fisiknya. Salah satu yang sering dialami perempuan Indonesia adalah warna kulit yaitu sawo matang.

Sawo matang adalah suatu warna cokelat dengan rona pucat. Warna ini diambil dari warna buah sawo yang sudah matang. Warna ini merupakan salah-satu macam warna kulit manusia yang digunakan dalam bahasa Indonesia. Kebanyakan masyarakat Indonesia, terutama di wilayah barat dan tengah, memiliki kulit warna ini.

Produk Make Up untuk Kulit Sawo Matang

Bagi beberapa perempuan, dengan adanya kulit sawo matang susah untuk memilih produk make up yang cocok. Takut jika terlihat norak, warna menjadi tidak menyatu dengan kulit, atau bahkan malah jadi menghasilkan warna abu-abu. Tak perlu khawatir, sebab kamu bisa cek rekomendasi produk make up untuk kulit sawo matang di bawah ini.

1. Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Foto: Marga's Bucket List

Sebelum menggunakan make up, wajib hukumnya untuk mengaplikasikan skincare routine terutama suncreen. Nah produk ini menjadi awalan bagi make up untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang.

Sunscreen yang cocok bagi pemilik kulit sawo matang adalah Biore UV Aqua Rich Watery Essence. Memiliki bentuk gel-lotion yang ringan, tabir surya ini menyerap dengan cepat dan terasa nyaman di kulit. Level SPF-nya pun cukup tinggi, yaitu SPF 50+/ PA+++.

2. Mineral Botanica Two Way Cake Foundation Beige

Foto: Justianedwin

Meskipun memiliki nama foundation, namun produk ini lebih ke loose prowder yang masih cocok jika dipakai bersama BB Cream. Untuk kamu pemilik kulit sawo matang, disarankan tidak mengaplikasikan bedak secara berlebihan.

Sebab, akan membuat kulit wajah, leher, dan tangan kalian tidak sinkron atau kontras. Sebaliknya jika produk ini digunakan sesuai kebutuhan, maka wajah malah akan tampak flawless.

3. Emina Cosmetics Top Secret Eyebrow

Emina Cosmetics Top Secret Eyebrow
Foto: rhyrhyna

Produk make up selanjutnya berasal dari Emina yang dikenal dengan produk untuk remaja. Emina juga mengeluarkan sebuah eyebrow kit yang diberi nama Top Secret Eyebrow. Produk ini sangat cocok digunakan bagi pemilik kulit sawo matang. Sebab terdiri dari 3 bagian yaitu 2 bagian powder dan 1 bagian wax.

Ada dua warna powder yang bisa disesuaikan dengan warna alis. Oleh sebab itu, eyebrow ini cocok bagi kulit sawo matang. Agar lebih natural, aplikasikan warna alis coklat tua. Hal ini akan selaras dengan kulit sawo matang kalian dan tidak terkesan menor.

Kualitas dari eyebrow powder ini tidak perlu diragukan lagi sebab dengan adanya wax, eyebrow ini berhasil membuat alis lebih tahan lama dan on fleek seharian. Tidak hanya itu, namun produk ini sudah dilengkapi kuas dan spoolie yang kualitasnya tidak asal-asalan.

3. Make Over Eye Shadow Palette Nudes

Make Over Eye Shadow Palette Nudes
Foto: Jean mika

 

Bagi pemilik kulit sawo matang hendaknya menggunakan eyeshadow warna coklat dan emas. Perpaduan dua warna ini sangat cocok dengan memberikan hasil akhir yang elegan dan natural. Ditambah warna emas menjadi pelengkap yang manis dan bisa membuat mata terlihat segar.

Untuk mendapatkan kedua warna eyeshod ini kamu bisa menemukan di Make Over Eye Shadow Palette Nudes.

4. Zoya Cosmetics Blush On Shade Coral

Zoya Cosmetics Blush On Shade Coral
Foto: Xiao vee

Nah, produk make up untuk kulit sawo matang adalah Zoya Cosmetics. Blush on dari produk ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang memiliki kulit swo matang. Pilihlah warna blush on yang natural. Atau biasanya pemulas pipi untuk kulit eksotis masih seputaran shade bronze, tembaga, coklat dan warna natural lain.

Namun untuk kamu yang ingin keluar dari zona nyaman bisa memilih shade warna peach dan coral yang ada di Zoya Cosmetich blush on. Tenang saja, warna ini tidak akan norak namun tetap memberikan rona di pipi kamu.

5. Purbasari Lipstick Color Matte Shade 90

Purbasari Lipstick Color Matte Shade 90
Foto: Colored canvas

Produk make up untuk kulit sawo matang selanjutnya ada dari Purbasari. Sebaiknya pemilik kulit sawo matang memilih lipstik dengan warna shade yang lebih gelap. Atau kalian dapat menggunakan shade peach, coral, pink kalem, nude, dan warna natural lain.

Shade ini bisa kamu temukan di Purbasari Lipstick Color Matte Shade 90. Tentu saja warna ini akan membuat kulit mu terlihat eksotis. Dan sebaiknya hindari warna lipstick yang mencolok, karena hal itu akan membuat kulit kalian terlihat kusam.

Inilah rekomendasi produk make up untuk kulit sawo matang. Kamu dapat memilih produk lain yang lebih baik ataupun lebih mahal. Tetapi tetap harus memperhatikan warna make up untuk kulit sawo matang. Agar tetap terlihat cantik dan natural.