Produk Pemutih Klaim Go Internasional di Paris, Wanda Hamidah Beri Sindiran Pedas

Selasa, 8 Maret 2022 | 20:24:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Produk Pemutih Klaim Go Internasional Di Paris, Wanda Hamidah Beri Sindiran Pedas

Wanda Hamidah. (Special)

Ladiestory.id - Brand lokal Indonesia beserta rombongan artis dan influencer yang saat ini berada di Paris tengah ramai diperbincangkan publik. Pasalnya, pengakuan mereka tampil di Paris Fashion Week 2022 menimbulkan kontroversi di kalangan netizen.

Aktris sekaligus politikus, Wanda Hamidah, turut memberikan kritiknya. Ia menyayangkan adanya informasi kurang lengkap, yang dilakukan oleh para influencer dan pemilik brand lokal.

Wanda Hamidah mengutarakan kritik terhadap brand lokal yang mengklaim go internasional, tapi tetap menaruh target pasar pada orang Indonesia.

Unggahan Insta Story Wanda Hamidah. (instagram.com/wanda_hamidah)

"Go internasional itu berarti target market suatu produk di luar negaranya. (cek Google dictionary or Google translate). Tapi kalau mengklaim go internasional/'occupied Paris' tapi target market kamu masih di negara kamu itu gimana ya," tulis Wanda Hamidah lewat Instagram Story.

Dalam unggahannya, Wanda menyindir produk kecantikan yang mengusung konsep "whitening", yang dipromosikan di Paris. Perempuan kelahiran 21 September 1977 ini ragu jika brand tersebut akan diterima oleh warga Prancis. 

Pasalnya, menurut Wanda, di Prancis banyak kampanye tentang kesetaraan warna kulit. 

"Apakah kamu berpikir orang-orang di Perancis bakal memakai produk 'whitening'-mu? Mereka melarang produkmu di etalase karena kampanye mereka semua warna kulit bagus. No more whitening products," tegas Wanda Hamidah.

Sebelumnya, ramai diberitakan beberapa brand kecantikan lokal, seperti Scarlett Whitening dan MS Glow memeriahkan acara Paris Fashion Show di Prancis. Brand tersebut disebut cukup terkenal dengan produk pencerah kulit di Indonesia.

s