8 Produk Skincare yang Mengandung Hyaluronic Acid, Cocok untuk Kulit Kering

Minggu, 2 Januari 2022 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

8 Produk Skincare Yang Mengandung Hyaluronic Acid, Cocok Untuk Kulit Kering

Ilustrasi perempuan memakai skincare. (Spesial)

Ladiestory.id - Hyaluronic acid memiliki peran penting untuk menjaga kondisi kulit agar selalu kenyal, segar, dan terjaga elastisitasnya. Bahan ini terdapat di dalam tubuh secara alami, tapi kadarnya terus berkurang karena pertambahan usia. Kekurangan hyaluronic acid dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan munculnya tanda penuaan.

Rekomendasi Produk dengan Kandungan Hyaluronic Acid 

Banyaknya produk dengan kandungan hyaluronic acid membuat sebagian orang bingung memilihnya. Maka dari itu, Ladiestory.id merangkum beberapa produk dengan kadungan hyaluronic acid yang bisa Kamu coba. 

1. COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream

COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream. (Special)

Direkomendasikan untuk kulit kering dan normal, pelembap dari COSRX ini diperkaya dengan hyaluronic acid dan Hippophae rhaminodes water. Kandungan ini diklaim mampu menutrisi dan melembapkan kulit sehingga kulit terasa lembut dan sehat. 

2. Hada Labo Gokujyun Premium Hyaluronic Acid Lotion

Hada Labo Gokujyun Premium Hyaluronic Acid Lotion. (Special)

Produk ini merupakan versi premium dari Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion. Berbeda dari versi ultimate-nya, versi premium memiliki 5 jenis hyaluronic acid yang mampu menghidrasi kulit secara mendalam dan mempertahankan kelembapannya.

3. L’Oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Hydrating Gel Cleanser

L’Oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Hydrating Gel Cleanser. (Special)

Diformulasikan dengan tekstur gel, pembersih wajah satu ini diklaim mampu membersihkan kulit wajah secara lembut dan menyeluruh. Kandungan hyaluronic acid-nya dapat membapkan kulit.

4. Somethinc Supple Power Hyaluronic9+ Onsen Essence Toner

Somethinc Supple Power Hyaluronic9+ Onsen Essence Toner. (Special)

Essence toner lokal satu ini diklaim memiliki kemampuan menghidrasi kulit secara maksimal sampai ke pori-pori. Sebab diperkaya dengan 79 persen Onsen Belgium Hot Spring Water dan 9 layer hyaluronic acid

5. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream. (Special)

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream memiliki formula Water Burst Sensation yang mampu menghidrasi kulit secara mendalam namun tidak lengket dan terasa berat di kulit. Diperkaya hyaluronic acid, ceramide, niacinamide 5%, centella asiatica, dan adenosine yang mampu meningkatkan kelembapan, menyamarkan tanda-tanda penuaan, dan melindungi kulit dari paparan sinar biru.

6. Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser. (Special)

Pembersih wajah Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser mampu membersihkan wajah secara optimal tanpa membuat kulit menjadi kering. Pembersih wajah satu ini kaya akan hyaluronic acid dan niacinamide dua persen yang mampu mencerahkan kulit, melembapkan kulit, dan menjaga skin barrier tetap sehat.

Tak hanya itu, produk ini juga mengandung ekstrak alami, seperti ekstrak kale, ekstrak kaktus, dan ekstrak mawar yang telah mendapatkan sertifikasi ECOCERT. Menariknya, kemasan Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser diproduksi dari limbah tebu dari industri gula.

7. Airnderm Hydrating Primer Toner

Airnderm Hydrating Primer Toner. (Special)

Rekomendasi produk skincare dengan hyaluronic acid berikutnya adalah Airnderm Hydrating Primer Toner. Produk ini diklaim mampu meningkatkan hidrasi kulit, menjaga elastisitas kulit, dan menahan kadar air di dalam kulit. Selain hyaluronic acid, toner ini juga diperkaya ekstrak aloe vera dan Panax Ginseng Root Extract yang dapat melembapkan kulit, menyeimbangkan kadar minyak di kulit, serta mendorong produksi kolagen di kulit.

8. Laneige Water Bank Gel Cream EX

Laneige Water Bank Gel Cream EX. (Special)

Moisturizer keluaran brand Laneige ini dilengkapi dengan hyaluronic acid yang memiliki molekul kecil sehingga lebih mudah meresap ke dalam kulit. Tak hanya itu, Laneige Water Bank Gel Cream EX mengandung moisturizing biogene dan green mineral water yang mampu menghasilkan natural moisturizing factor dan memperkuat skin barrier.