3 Produk Sunscreen Terbaru Somethinc, Lindungi Kulit dari Sinar UV

Rabu, 22 September 2021 | 07:47:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

3 Produk Sunscreen Terbaru Somethinc, Lindungi Kulit dari Sinar UV

Foto: Ladiestory.id

Sunscreen adalah produk skincare dasar yang amat penting untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari yang dapat membawa dampak negatif untuk kulit, seperti munculnya tanda-tanda penuaan dan rusaknya sel-sel kulit.

Kini, semakin banyak produk lokal yang berinovasi mengeluarkan produk sunscreen dengan beragam macam bentuk, misalnya spray, serum, dan stick.

Salah satunya adalah Somethinc, produk lokal yang berdiri tahun 2019 ini baru saja mengeluarkan jajaran produk sunscreen pada 9 September 2021 lalu.

Yuk, kita kenalan dengan 3 produk sunscreen terbaru Somethinc yang siap melindungi kulitmu dari radiasi sinar UV.

Sunscreen terbaru dari Somethinc

Ada dua jenis sunscreen yang bisa kamu jadikan pilihan, yakni physical sunscreen dan chemical sunscreen. Physical sunscreen atau inorganic sunscreen memakai UV filter jenis Zinc Oxide dan Titanium Dioxide. Physical sunscreen bekerja dengan menghalangi sinar UV dari wajah.

Sedangkan chemical sunscreen atau organic sunscreen memakai UV filter, seperti Avobenzone dan Octylcrylene. Chemical sunscreen bekerja dengan menyerap sinar UV dan melepaskannya sebagai panas.

Sunscreen dapat dipakai mulai dari anak balita berumur 6 bulan. Semakin dini pemakaian sunscreen, tentu akan lebih baik dampaknya bagi kulit.

1. Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ PA++++

Foto: somethinc

Glowing Up Sunscreen Stick adalah jajaran produk sunscreen pertama yang dikeluarkan oleh brand skincare lokal ini. Glowing Up Sunscreen dikemas dalam bentuk stick transparan yang memudahkan pengaplikasian produk.

Sunscreen stick ini mampu memberikan proteksi maksimal dari sinar UVA dan UVB dengan SPF 50+ dan PA++++. Sunscreen ini berjenis chemical sunscreen yang tidak menimbulkan whitecast.

Tekstur solid balmnya memberikan hasil akhir kulit yang sehat dan glowing. Glowing Up Sunscreen ini tidak lengket, tidak membuat wajah kusam, dan tidak peeling, dan tanpa fragrance.

Sunscreen ini cocok dipakai untuk reapply saat memakai makeup karena mudah dipakai tanpa merusak makeup. Glowing Up Sunscreen Stick bisa didapatkan seharga Rp125 ribu.

2. Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum SPF 50+ PA++++

Foto: somethinc

Produk ini memiliki dua fungsi, yaitu sebagai sunscreen dan corrector yang tak hanya mampu melindungi kulit dari radiasi sinar UV, tapi juga memiliki efek tone-up yang dapat mencerahkan wajah.

Mineral sunscreen satu ini diperkaya dengan antioksidan yang berfungsi untuk melindungi kulit dari kemerahan.

Kemudian, ada ekstrak alami Horse Chestnut Seed Extracts dan Natural Alpha-Bisabolol, serta multivitamin (vitamin A, B5, B7, F, dan E) yang aman untuk kulit sensitif.

Tekstur Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum yang cepat meresap dan tidak lengket aman untuk dipakai di semua jenis kulit. Kamu bisa mendapatkan sunscreen ini seharga Rp69 ribu.

3. Holyshield! Sunscreen Shake Mist SPF 50+ PA++++

Foto: somethinc

Selain dalam bentuk serum dan stick, Somethinc juga menghadirkan Holyshield! Sunscreen dalam bentuk spray. Dilengkapi dengan teknologi ‘Film Former’ yang membentuk lapisan pelindung yang memberikan perlindungan tinggi terhadap sinar UVA dan UVB.

Sunscreen ini termasuk ke dalam chemical sunscreen sehingga aman dari munculnya whitecast. Sama seperti yang berbentuk stick, sunscreen spray ini juga bisa dipakai untuk reapply saat bermakeup.

Holyshield! Sunscreen Shake Mist SPF 50+ PA++++ memiliki formulasi yang tidak greasy, ringan, dan tahan air. Sunscreen spray ini dibanderol seharga Rp 159 ribu.

Itulah tadi ketiga produk sunscreen terbaru dari Somethinc yang bisa kamu tambahkan ke dalam skincare routine-mu. Kamu mau coba yang mana nih?

Berita Terkait