Profil Amanda Khairunnisa, Adik Maudy Ayunda yang Tak Kalah Berprestasi

Sabtu, 22 Januari 2022 | 15:15:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Profil Amanda Khairunnisa, Adik Maudy Ayunda Yang Tak Kalah Berprestasi

Amanda Khairunnisa. (Special)

Ladiestory.id - Nama Amanda Khairunnisa sempat menjadi sorotan beberapa media. Adik dari penyanyi Maudy Ayunda nampak dibicarakan ketika muncul saat kakaknya wisuda.

Selain itu, mereka kerap menunjukkan kedekatan melalui media sosial. keduanya kedapatan sering berkomentar di postingan satu sama lain. Tak jarang Amanda dan Maudy pun mengabadikan potret kebersamaannya melalui akun media sosial masing-masing.

Sebenarnya, seperti apa sosok dari Amanda Khairunnisa? Ladiestory.id merangkum profil dan beberapa fakta unik tentang Amanda Khairunnisa, adik Maudy Ayunda.

Ilustrasi Amanda Khairunissa (Special)
Ilustrasi Amanda Khairunissa (Special)

Masa Kecil dan Keluarga Amanda Khairunnisa

Amanda Khairunnisa lahir pada Maret 1997. Bungsu dari dua bersaudara ini merupakan putri dari psangan Didit Jasmedi R Irawan dan Muren Murdjoko Jasmedi. Perempuan berumur 24 tahun ini ialah adik kandung Maudy Ayunda. 

Masa kecil Amanda Khairunnisa diwarnai dengan perjalanannya di dunia akting. Kariernya mendapatkan pengaruh dari kakaknya yang memiliki hubungan yang dekat dengannya. Pasalnya jarak usia mereka memang tidak terlalu jauh, yakni sekitar 3 tahun, sehingga hubungan sebagai kakak adik sangat dekat. 

Ilustrasi Amanda Khairunissa (Special)
Amanda Khairunnisa (Special)

Perjalanan Karier Amanda Khairunnisa

Ternyata, tidak berbeda jauh dengan sang kakak, Amanda memiliki bakat di bidang tarik suara, musik, dan akting. Selain itu, Amanda diketahui sering menjadi model pemotretan dan endorse oleh banyak produk pada media sosial Instagram-nya.

Meskipun namanya memang tidak sepopulernya kakaknya, Maudy Ayunda, namun Amanda Khairunnisa pernah membintangi film Box Office berjudul Garuda. Pada 2019, Amanda Khairunnisa menjadi salah satu pemeran yang berhasil masuk di film Bumi Manusia garapan Hanung Bramantyo. Ia berperan menjadi Nyai Ontosoroh muda di film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan tersebut. 

Pernah Bekerja di Perusahaan Ternama Indonesia

Amanda bukan hanya meniti karier di dunia hiburan. Namun, ada beberapa perusahaan ternama yang mencatatnya sebagai salah satu karyawan. Pada 2017, Amanda pernah menjalani magang di Quipper Indonesia dan PT Kreatif Media Karya.

Disamping itu pada tahun yang sama, Amanda mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Enactus KCL dan Toynbee Hall di Inggris. Pasca lulus kuliah, Amanda bekerja di Shopee Indonesia dan Gojek Indonesia. Namun sekarang, Amanda bekerja di Kartu Pekerja di bagian digital marketing dan data science

Ilustrasi Amanda Khairunissa (Special)
Amanda Khairunnisa. (Special)

Menempuh pendidikan di kampus bergengsi 

Amanda Khairunnisa adalah lulusan King’s College London jurusan Digital Culture. Diketahui kampus tempat Amanda menempuh pendidikan masuk dalam jajaran 10 teratas kampus terbaik di Inggris. Sedangkan data dari QS WUR 2022, King's College London masuk dalam peringkat 35 kampus terbaik di dunia. Gelar yang diraih Amanda adalah BA di bidang Digital Culture.

Kerennya lagi, Amanda mendapat beasiswa semasa kuliah S1. Namun, semangat dan antusias Amanda bukan hanya dari gelar, dia masih ingin menggali pengalaman dan pengetahuan lebih dalam sehingga Amanda mengikuti kursus untuk belajar Data Science yang terkenal di Amerika Serikat.