Selamat Jalan Chef, Profil dan Fakta Lucky Andreono

Jumat, 1 April 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Selamat Jalan Chef, Profil Dan Fakta Lucky Andreono

Lucky Andreono (Special)

Ladiestory.id - Kabar duka datang dari dunia kuliner Indonesia. Pasalnya, kita kehilangan salah satu chef terbaik di Indonesia. Ya, dia adalah Chef Lucky Andreono yang kerap disapa Chef Lucky. Dia adalah pemenang dari kompetisi memasak bergengsi di Indonesia yakni "MasterChef Indonesia Season 1".

Lucky meninggal pada Selasa (29/3/2022) pukul 19.00 WIB. Kabar tersebut diberitakan langsung lewat akun Instagram pribadi Lucky. Posting-an tersebut diunggah oleh admin yang membenarkan berita duka Lucky meninggal dunia.

"Berita duka cita. Telah meninggal dunia Lucky Andreono The Winner MasterChef Indonesia Season 1 pada hari Selasa, 29 Maret 2022 pukul 19.00 WIB. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamiin," tulis akun Instagram @lucky.andreono

Kabar duka tersebut juga dibagikan melalui akun Instagram resmi "MasterChef Indonesia".

"Rest in peace. Kami keluarga besar 'MasterChef Indonesia' dan RCTI, turut berduka cita atas meninggalnya Chef @lucky.andreono Winner MasterChef Indonesia season 1. Semoga alm mendapatkan tempat di sisi-Nya dan diberi ketabahan untuk keluarga yang ditinggalkan," tulis akun @masterchefina.

Untuk mengenang kepergian Chef Lucky, yuk ketaui profil dan fakta menarik tentang Lucky Andreono.

Profil Lengkap dan Fakta Chef Lucky Andreono

Nama Lengkap : Lucky Andreono

Nama Panggung : Chef Lucky atau Lucky Andreono

Asal : Malang, Jawa Timur

Tanggal Lahir : 16 April 1980

Umur : 41 tahun (2021)

Pendidikan : Deakin University

Profesi : Chef, Wirausaha, Konsultan Makanan

IG : @lucky.andreono

Tukang Cuci Piring

Lucky Andreono (Special)

Siapa sangka, chef ternama seperti Lucky Andreono dulunya adalah seorang tukang cuci piring. Profesi yang kerap dipandang sebelah mata oleh kebanyak orang dikerjakan oleh Chef Lucky sebelum terjun ke bidang kuliner.

Chef Lucky pernah menjadi tukang cuci piring di luar negeri yakni Melbourne, Australia. Namun keputusannya menjalani profesi tersebut bukan karena perekonomian.

Bagi Lucky, cuci piring merupakan sebagian dari dunia kuliner. Bahkan cuci piring menjadi tahap pertama ketika seseorang ingin menjadi seorang chef.

Baginya, menjadi seorang chef harus bisa menguasai dapur, tak terkecuali cuci piring.

Suka Memasak dari Kecil

Lucky Andreono (Special)

Tak perlu kaget jika Lucky menjadi salah satu chef ternama di Indonesia. Sebab dunia kuliner memang menjadi kesukaannya sedari kecil.

Bahkan Chef Lucky sudah gemar memasak sejak duduk di bangku SD kelas 3. Mengetahui passionnya, lantas Lucky mengasah hobinya tersebut hingga dewasa.

Tidak Didukung Ayah

Lucky Andreono (Special)

Tidak semua mimpi seorang anak sejalan dengan keinginan orang tua. Salah satu yang mengalami peristiwa tersebut adalah Lucky. Ya, sang ayah pernah tidak mendukung Lucky terjun di dunia kuliner. Bahkan sang ayah lah yang menjadi batu sandungan Lucky dalam berkarir.

Sang ayah juga tidak memperbolehkan Lucky kuliah di jurusan kuliner. Namun Lucky tetap gigih pada kecintaannya terhadap kuliner, hingga kini dia bisa membuktikan. Kuliner yang membawa namanya melambung tinggi.

Juara MasterChef Indonesia Season 1

Lucky Andreono (Special)

Bukan menjadi rahasia lagi, bahwa Lucky Andreono merupakan pemenang "MasterChef Indonesia Season 1". Bahkan berkat ajang memasak tersebut, nama Lucky berhasil dikenal banyak orang.

Berkat kepuawaiannya dalam memasak hidangan baik dalam maupun luar negeri. Lucky terus lolos ke babak selanjutnya hingga keluar sebagai pemenang utama.

Kala itu, dia berhasil mengalahkan banyak chef berbakat lainnya. Seperti Santiana, Rahmi, Agus, Priscilya, dan masih banyak lagi.

Buka Restoran

Lucky Andreono (Special)

Kemenangannya dalam "MasterChef Indonesia Season 1" bukan menjadi akhir bagi karir Lucky. Justru kompetisi tersebut menjadi awal yang baik bagi Lucky di dunia kuliner.

Oleh sebab itu, Lucky membuka restoran usai keluar dari "MasterChef Indonesia Season 1" sebagai juara pertama. Dia membuka restoran bernama "Lucky Grilled Ribs." Restoran tersebut berada di daerah Fatmawati, Jakarta Selatan.

Rilis Buku

Lucky Andreono (Special)

Tak hanya merilis berbagai resep baru yang dihidangkan di kompetisi MasterChef Indonesia Season 1. Namun Lucky juga merilis buku yang diterbitkan pada 2016 silam.

Buku bertajuk "Dapur Nostalgia" tersebut berisikan tentang hidup seorang Lucky. Tentunya, naik turun kehidupan pemenang "MasterChef Indonesia Season 1" sangatlah menginspirasi sehingga patut diangkat menjadi sebuah tulisan dalam buku.