Profil dan Perjalanan Karir Ashira Zamita, Artis Muda Penuh Bakat

Rabu, 10 April 2024 | 10:04:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Profil Dan Perjalanan Karir Ashira Zamita, Artis Muda Penuh Bakat

Ashira Zamita. (Instagram.com/ashirazamita)

Ladiestory.id - Nama Ashira Zamita, artis muda penuh bakat beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial karena kelihaiannya saat duet dengan musisi asal Kanada, Crash Adams, di pinggir jalan.

Seperti diketahui, Crash Adams mengeluarkan single terbarunya berjudul Good Side di akhir tahun 2023 lalu. Vokalisnya Rafaele Massarelli (Crash) dan Vince Sasso (Adams) menyambangi Jakarta untuk promosi lagu baru mereka.

Promosi yang dilakukan Crash Adams adalah mengajak masyarakat sekitar untuk menambah lirik dalam lagu yang mereka ciptakan. Dalam kesempatan tersebut, Ashira Zamita berkesempatan berduet dengan Crash Adams, dan video keduanya pun viral di media sosial.

Ashira Zamita. (Instagram.com/ashirazamita)

 

Lalu, siapa Ashira Zamita? Nama artis tersebut memang mungkin terdengar asing ditelinga netizen. Namun, Ashira sendiri sudah mulai memasuki dunia entertainment sejak kecil.

Ashira Zamita memulai karirnya dengan mengikuti audisi menyanyi di mal-mal, hingga casting sebagai model iklan.

Pengawalan karir Ashira Zamita pun dimulai sejak membintangi karakter Nadine di sinetron ‘Cinta Fitri’. Di usia ke-5 tahun, Ashira dinilai memiliki bakat akting yang luar biasa.

Memasuki usia remaja, Ashira Zamita memilih vakum dari dunia hiburan. Ia pun kemudian kembali muncul dengan melakukan cover lagu di media sosial dalam beberapa tahun belakangan.

Ashira Zamita pun melakukan re-branding dirinya pada tahun 2016 lalu dengan mengganti nama panggungnya menjadi nama asli. Ia pun merilis single untuk pertama kalinya pada tahun 2018, dan juga aktif lagi di dunia seni peran.

Karirnya pun terus menanjak dan berperan dalam beberapa film series, salah satu judul series yang ia bintangi adalah 'My Nerd Girl 2'. Selain itu, film yang ia perankan antara lain, 'Dear Stranger', 'Code Helix', dan 'Virgo and The Sparklings'.

Ashira Zamita. (Instagram.com/ashirazamita)

 

Kini, Ashira Zamita diketahui baru saja merilis lagu yang ditulis sendiri bertajuk 'Si Perkasa'. Tembang ini bernuansa pop balada yang ia persembahkan untuk orang-orang yang terlihat kuat diluar namun memendam banyak permasalahan hidup.

'Si Perkasa' diciptakan Ashira Zamita sebagai surat cinta untuk sosok yang seringkali dipandang sangat gagah dan kuat, padahal ia juga membutuhkan sandaran serta rumah untuk beristirahat.