Profil Dinda Kirana, Bintang Serial "Kepompong" Pacar Naufal Samudra

Senin, 10 Januari 2022 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Profil Dinda Kirana, Bintang Serial "Kepompong" Pacar Naufal Samudra

Dinda Kirana. (Instagram.com/dindakirana.s)

Ladiestory.id - Buntut kasus penangkapan dari selebgram, Naufal Samudra terkait dugaan narkoba turut menyeret nama Dinda Kirana. Aktris FTV ini nyatanya tidak ikut ditahan ketika penangkapan berlangsung.

Diketahui Dinda Kirana dan Naufal Samudra menjalin hubungan pacaran sejak Januari 2021. Meski demikian, desas desus huubungan mereka sudah tercium netizen sejak November 2020. Beri dukungan untuk sang kekasih, inilah profil dan biodata Dinda Kirana, pacar Naufal Samudra yang perlu Kamu ketahui.

Ilustrasi Dinda Kirana (Special)
Dinda Kirana. (Special)

Keluarga Dinda Kirana

Pemilik nama lengkap Dinda Kirana Sukmawati atau Dinda Kirana adalah aktris sinetron yang lahir di Tasikmalaya pada 30 April 1995. Orang tuanya berasal dari Indonesia, bernama Sumardi dan Lia Priatiningsih. Diketahui Dinda Kirana adalah anak kedua dari pasangan Sumdardi dan Lia. Pasalnya, pemeran Nayla di Pesantren & Rock n’ Roll ini memiliki kakak bernama bernama Dara Umi Sukmawati dan adik bernama Shafiran Amalian Sukmawati.

Memulai Karier Sejak Kecil

Awal mula karier Dinda Kirana di bidang seni dilakukan sejak usia 6 tahun. Saat itu, Dinda sempat muncul sebagai aktor cilik sebuah sinetron berjudul Wah Cantiknya. Dua tahun kemudian, Dinda bermain dalam sebuah sinetron bertajuk Inikah Rasanya

Ilustrasi Dinda Kirana (Special)
Dinda Kirana. (Special)

Naik Daun Berkat Sinetron "Kepompong"

Perjalanan karier dari Dinda Kirana di dunia akting cukup panjang. Mengawali debutnya pada 2001, nama Dinda baru dikenal publik ketika memainkan peran Beby di sinetron Kepompong pada 2008. Aktingnya yang sudah terasah sejk kecil membuat Dinda Kirana semakin banyak tawaran sebagai aktris.

Selain itu, Dinda Kirana dikenal sebagai pemain FTV. Hal ini dikarenakan aktris kelahiran 1995 ini telah membintangi lebih dari 100 judul FTV. FTV yang pertama kali dimainkan berjudul Pacar Yang Lupa Punya Pacar pada 2007. Sedangkan judul FTV terakhir Dinda Kirana adalah Get Marred Get Panik pada 2021.

Bukan hanya itu, Dinda pernah bermain dalan tayangan komedi dengan judul Sketsa pada 2011-2012. Selain itu, Dinda nampak cukup aktif muncul di televisi. Hal ini dikarenakan Dinda sering muncul sebagai bintang tamu pada berbagai acara stasiun televisi swasta.

Bukan hanya sebagai aktris, kekasih Naufal Samudr tersebut juga terjun ke dunia tarik suara. Dinda Kirana pernah mengeluarkan tiga single lagu yakni Saranghae, Hari Yang Cerah dan Malu Mengaku Cinta pada 2012. Tidak hanya sibuk main sinetron dan FTV, Dinda nampak mencoba kemampuan di film layar lebar. Dua film layar lebar yang diperankan oleh Dinda adalah Sahabat Langit (2015) dan Love in Dangdut (2016). 

Ilustrasi Dinda Kirana (Special)
Dinda Kirana. (Special)

Membangun Karier di Bidang Tarik Suara

Ketika kariernya di bidang peran ternilai cukup sukses, Dinda mulai mencoba memulai karier ke dunia tarik suara. Bukan hanya itu, dia bahkan sempat merilis mini album dengan tiga single berjudul Saranghae, Hari yang Cerah, dan Malu Mengaku Cinta. Lagunya menjadi Original Soundtrack FTV Tikus Kucing Mencari Cinta Lagi dibintangi Dinda bersama Stuart Collin, Conchita Caroline, dan Harry de Fretes.

Miliki Bisnis Kuliner

Kegiatan lain yang dilakukan oleh Dinda Kirana adalah mencoba peruntungan sebagai pebisnis. Dinda memulai usaha kuliner yakni nasi goreng sejak November 2021 di kawasan Puri Kembangan, Jakarta Barat. Nama bisnis kuliner adalah Nashor Nampol yang dapat dipesan secara online.