Jadi Model hingga Atlet Bulu Tangkis, Intip Profil Erika Carlina

Minggu, 31 Juli 2022 | 19:30:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Jadi Model Hingga Atlet Bulu Tangkis, Intip Profil Erika Carlina

Erika Carlina (Instagram.com/ eri.carl)

Ladiestory.id - Sosok Erika Carlina dikenal sebagai salah satu influencer kenamaan tanah air. Ia sering tampil di berbagai kesempatan, baik di YouTube maupun layar televisi. Erika juga sempat menjadi perbincangan publik sejak penampilannya bermain akting disebuah film hingga menjadi juara pertandingan bulu tangkis ”Tepok Bulu 2022”.

Banyak warganet yang melabelinya sebagai selebriti multi-talented atau serba bisa karena kemampuan yang dimiliki, mulai dari modeling, selebram, aktris, YouTuber, hingga atlet bulu tangkis. Nah, untuk mengenal sosok perempuan ini lebih dalam, intip profil Erika Carlina.

Memulai Karier Sebagai Model

Erika Carlina (Instagram.com/ eri.carl)

Perempuan yang bernama lengkap Erika Carlina Batlawa Soekri ini merupakan salah satu influencer ternama di Indonesia. Ia mengawali kariernya pada 2018 sebagai model. Selain itu, ia juga aktif menjadi seorang YouTuber.

Erika juga dikenal sebagai sahabat dari mendiang Laura Anna. Bahkan, persahabatan mereka kala itu menjadi idaman banyak warganet. Selama menjadi model, ia telah bekerja sama dengan berbagai merek produk pakaian. Selain itu, di YouTube-nya banyak konten menarik seputar kehidupannya maupun talkshow show yang dipandu oleh dirinya dengan menghadirkan bintang tamu.

Merambah Dunia Akting

Erika Carlina (Instagram.com/ eri.carl)

Perlahan, namanya pun semakin dikenal publik. Ia juga terlihat memiliki lingkungan pertemanan dengan influencer ternama lainnya. Kemudian, ia mendapat tawaran untuk bermain dalam sebuah film horor berjudul "Sakral". Film produksi MD Pitures dan Dee Company ini memberikan kepercayaan pada Erika untuk memerankan dua karakter sekaligus.

Selain itu, Erika diketahui mengambil peran dalam sebuah web drama berjudul "Turn On" (2021) dan "Flora" (2022). Dalam series "Flora", ia menjadi pemeran untama dan fokus cerita membahas kehidupan percintaan dari karakter bernama Flora.

Kemudian, Erika kembali dipercaya untuk memerankan karakter Djujuk Djuariah dalam film "Srimulat : Hil yang Mustahal-Babak Pertama" (2022). Penampilannya pada film tersebut mendapat respons positif dan banyak cinta dari penggemar. Tak ayal, Erika Carlina juga mulai diperhitungkan sebagai salah satu aktris yang memiliki kemampuan mumpuni.

Kisah Asmara yang Menarik

Erika Carlina (Instagram.com/ eri.carl)

Menjadi seorang influencer akan menarik perhatian banyak warganet, tak terkecuali kehidupan asmaranya. Erika sendiri diketahui sempat menjalin hubungan dengan beberapa atlet, seperti pesepak bola Gavin Kwan Adait dan pebasket Rizky Effendi. Selain itu, beberapa nama terkenal yang sempat menjadi kekasihnya antara lain, Aldy Maldini Eks Coboy Junior hingga Rapper Ariel Nayaka. Kini, Erika diketahui sedang tidak memiliki hubungan asmara dan fokus menjalani karier.

Sempat Mengalami Gagal Nikah

Erika Carlina (Instagram.com/ eri.carl)

Meski memiliki karier yang cemerlang, namun berbeda dengan asmaranya. Erika diketahui sempat mengalami gagal menikah hingga tiga kali. Meski begitu, ia tidak merasa putus asa dan menjadikan hal tersebut sebagai pembelajaran. Saat ini, ia lebih memilih untuk fokus dalam kariernya dan mendekatkan diri dengan Tuhan. Erika juga diketahui sering melakukan kegiatan sosial seperti dalam unggahan di Instagram pribadinya.

Terjun Ke Dunia Bisnis dan Olahraga

Erika Carlina (Instagram.com/ eri.carl)

Selain aktif di dunia entertaiment, Erika juga terjun ke bisnis. Ia diketahui memiliki beberapa lini bisnis, seperti usaha kopi bernama kopi domu yang di-launching pada 2021. Berawal dari satu outlet, kini, usaha milik Erika ini telat memiliki cabang diberbagai kota. Selain bisnis, Erika juga menekuni bidang olahraga. Dikenal sebagai salah satu influencer yang memiliki beberapa hobi olahraga ini, ia sempat menjadi trending topik karena kemampuannya dalam bidang bulu tangkis.

Meski penampilannya sebagai atlet bulu tangkis di "Tepok Bulu 2022" adalah perdana. Nyatanya, ia mampu memenangkan kejuaran tersebut bersama Hesti Purwadinata.

s