Profil Guan Xiaotong, Artis yang Dikabarkan Jadi Istri Luhan Eks EXO

Rabu, 9 November 2022 | 12:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Profil Guan Xiaotong, Artis Yang Dikabarkan Jadi Istri Luhan Eks Exo

Guan Xiaotong. (Special)

Ladiestory.id - Nama Guan Xiaotong mendadak jadi buah pembicaraan para netizen. Hal tersebut lantaran dirinya akan menikah dengan salah satu mantan member EXO, Luhan. Beberapa informasi bahkan menyatakan keduanya telah menikah. Meski begitu, ada juga pihak yang menginfokan bahwa keduanya baru mendaftarkan pernikahan saja.

Mengutip Allkpop, pasangan Luhan dan Guan Xiaotong telah mendaftarkan pernikahannya pada Minggu (6/10/2022). Namun, acara resepsi pernikahan baru akan digelar pada 2023 mendatang.

Sosok Guan Xiao Tong pun mulai dicari oleh netizen. Sebab, dirinya dianggap beruntung dapat menikahi idol tersebut. Nah, bagi kamu yang ingin mengenal Guan Xiaotong lebih dekat, berikut profilnya.

Kehidupan Pribadi

Guan Xiaotong. (Special)

Guan Xiaotong merupakan aktris dan penyanyi kenamaan Tiongkok. Ia memiliki nama lain sebagai Gabrielle Guan atau Traey Miley. Aktris cantik ini lahir pada 17 September 1997 di Beijing, Tiongkok. Diketahui, dirinya berzodiak virgo dan memiliki shio kerbau. Meski terbilang muda, Guan Xiaotong mampu menunjukkan profesionalitasnya dalam berkarier di dunia entertainment.

Aktris Penuh Talenta

Guan Xiaotong. (Special)

Nama Guan Xiaotong cukup tenar di Tiongkok. Dirinya merupakan aktris serta penyanyi dari keturunan Manchu, salah satu kelompok suku yang paling besar di Republik Rakyat Tiongkok.  Ia diketahui mulai dikenal sejak membintangi film berjudul "The Left Ear" dan "Shadow", serta serial "To Be a Better Man".

Guan sendiri telah bermain dalam seni peran sejak usia lima tahun, lho. Berkat talenta yang dimilikinya, ia berhasil meraih berbagai prestasi. Bahkan, ia juga masuk dalam daftar 30 Under 30 yang dibuat oleh Forbes China. Tak hanya itu, ia juga menjadi salah satu sosok yang memiliki pengaruh besar hingga mendapat julukan Putri Bangsa.

Lahir dari Keluarga Kenamaan

Guan Xiaotong. (Special)

Gadis yang kini tengah berusia 25 tahun tersebut ternyata bukan berasal dari keluarga biasa, lho. Guan Xiaotong lahir dari keluarga aktor kenamaan di Beijing. Guan Shaozeng merupakan ayahnya dan salah seorang aktor kenamaan. Tak heran, Guan Xiaotong memiliki bakat akting yang mumpuni serta mendapat dukungan penuh dari sang ayah dalam berkarier.

Bahkan, Guan juga berhasil masuk ke Akademi Film Beijing pada 2016 dengan menduduki posisi pertama saat melakukan seleksi masuk. Luar biasa ya, Ladies!

Karya dan Prestasi Selama Berkarier

Guan Xiaotong. (Special)

Guan Xiaotong memulai kariernya pada 2003 dengan membintangi sebuah film berjudul "Nuan" yang merupakan adaptasi dari cerita pendek. Film tersebut sukses dan mendapat banyak respons positif dari penonton di Tiongkok maupun Jepang. Kemudian, ia kembali membintangi serial "May December Love" tahun 2014 yang berhasil mendapat rating tinggi.

Tak hanya itu, pada tahun yang sama ,Guan juga membintangi film "One Servant of Two Masters". Perlahan, namanya terus dikenal dan meraih berbagai penghargaan. Melalui penampilannya dalam film tersebut, Guan berhasil meraih penghargaan sebagai Aktris Pendukung terbaik di Festival Film dan TV Hengdian Tiongkok.

Pada 2015, Guan Xiaotong membintangi sebuah film dengan judul "The Left Ear". Film yang sukses tersebut juga menghantarkan Guan meraih penghargaan sebagai Aktris Paling menjanjikan di Penghargaan Gold Aries Perdana pada Festival Film Internasional Macau.

Segera Menikah dengan Luhan

Guan Xiaotong. (Special)

Sosoknya yang penuh talenta dan prestasi tentu membuat Guan Xiaotong menjadi salah satu gadis idaman bagi para pria Tiongkok, salah satunya, yaitu Luhan Eks EXO yang terpikat. Keduanya dikabarkan akan melakukan resepsi pernikahan pada 2023 mendatang.

Pelaksanaan tersebut dilakukan tahun depan dengan alasan terkendala pandemi yang belum usai di negeri Tiongkok tersebut. Beredar juga kabar bahwa Luhan telah membeli sebuah rumah mewah yang akan ia tinggali bersama sang istri, Guan Xiaotong. Ayah dari Guan sendiri juga telah menyetujui hubungan serta rencana pernikahan keduanya.

Pasangan ini diketahui telah mengumumkan hubungannya ke publik sejak 2017. Meski menjalani hubungan yang cukup lama hingga lima tahun, nyatanya tak pernah terdengar kabar putus nyambung di antara keduanya.