Profil Huening Bahiyyih, Adik Huening Kai TXT Member Girl Group Kep1Er

Sabtu, 8 Januari 2022 | 09:30:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Profil Huening Bahiyyih, Adik Huening Kai Txt Member Girl Group Kep1Er

Huening Bahiyyih Kep1er. (Special)

Ladiestory.id - Girl group baru Kep1er baru-baru ini mencuri perhatian penikmat musik K-Pop. Debut pada 3 Januari 2022 dengan lagu utama berjudul ‘Wa Da Da’, kesembilan member-nya sukses menarik perhatian.

Girl group jebolan ajang survival Girls Planet 999 tersebut bahkan berhasil mencapai pre-order 200 ribu untuk album perdana yang bertajuk First Impact pada 27 Desember 2021 lalu. Berisi sembilan personel dengan paras menawan dan berbakat, girl group Kep1er memang patut untuk diantisipasi.

Masing-masing member-nya mampu menarik fans masing-masing yang tidak kalah dari girl group-nya itu sendiri. Salah satu member yang cukup mencuri perhatian adalah Huening Bahiyyih, yang tak lain adalah adik kandung dari Huening Kai TXT.

Profil Huening Bahiyyih Kep1er

Huening Bahiyyih dan sang kakak Huening Kai TXT. (Koreaboo)

Sebelum ikut dalam ajang survival Girls Planet 999 dan debut di girl group Kep1er, nama Huening Bahiyyih atau yang kerap dipanggil Bahiyyih ini sudah banyak dikenal oleh publik Korea maupun internasional. Hal ini lantaran Bahiyyih adalah adik kandung dari member boy group TXT, Huening Kai. Selain itu, juga merupakan adik dari Huening Lea, mantan member VIVA.

Huening Bahiyyih Kep1er. (Special)

Memiliki wajah yang unik dan khas blasteran, berikut profil singkat mengenai Huening Bahiyyih.

Nama Lahir: Bahiyyih Jaleh Huening (바히에 자레 휴닝)

Nama Korea: Huening Bahiyyih (휴닝바히에)

Nama Panggung: Bahiyyih ((바히에))

Tempat Lahir: Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat

Tanggal Lahir: 27 Juli 2004

Zodiak: Leo

Shio: Monyet

Tinggi Badan: 166 cm

Saudara: Kai Kamal Huening/ Huening Kai (Kakak), Lea Navvab Huening/ Huening Lea (Kakak)

Orang Tua: Nabil David Huening (Ayah) dan Jung Yeonju (Ibu)

Profesi: Penari, penyanyi

Girl Group: Kep1er

Agensi: Play M Entertainment

Kebangsaan: Korea-Amerika

Fakta Menarik tentang Huening Bahiyyih

Kini semakin dikenal, ada banyak fakta menarik dari gadis berusia 17 tahun ini. Berikut ini beberapa fakta menarik Huening Bahiyyih yang dirangkum Ladiestory.id.

1. Memiliki Nama Lahir dengan Arti yang Indah

Huening Bahiyyih Kep1er. (Instagram.com/@bahiyyih_727)

Lahir dengan nama Bahiyyih Jaleh Huening, ternyata nama dari adik kandung Huening Kai TXT ini sangatlah indah. Nama Bahiyyih Jaleh diambil dari bahasa Persia yang berarti “embun penuh cahaya”. Nama yang sangat indah dan bisa menggambarkan sosok Bahiyyih di masa kini yang semakin bersinar terang kariernya, layaknya embun yang bercahaya.

2. Memiliki Wajah yang Unik dan Khas Blasteran

Huening Bahiyyih Kep1er. (dok. AllKpop)

Siapapun yang memandang Bahiyyih pastinya setuju jika gadis kelahiran 2004 ini memiliki paras yang unik. Bahiyyih sendiri diketahui memiliki darah campuran Polandia, Inggris, Jerman, dan Korea dari kedua orang tuanya. Lahir sebagai anak blasteran, membuat Bahiyyih fasih dalam berbahasa. Dirinya sangat mahir menggunakan bahasa Korea, bahasa Inggris, dan bahasa Mandarin.

3. Menempati Posisi Kedua di Final "Girls Planet 999"

Bahiyyih Kep1er. (Special)

Girls Planet 999 merupakan ajang survival MNET yang berlangdung sejak Februari 2021 lalu. Diikuti oleh para idol perempuan dari Korea, Jepang, dan Tiongkok, ajang survival ini mengumumkan kesembilan orang yang masuk line up kontestan yang akan debut pada 22 Oktober 2021.

Nama Huening Bahiyyih pun muncul di urutan kedua dengan total voting sebanyak 923.567 suara. Hasil ini mengantarkannya untuk ikut debut dalam girl group Kep1er dengan masa promosi selama 2,5 tahun.

4. Dihujat Sebelum Debut dalam Girl Group Kep1er

Keberhasilan Bahiyyih menempati posisi kedua pada final Girls Planet 999 mendapatkan reaksi tak terduga dari netizen Korea dan fans K-Pop internasional. Bukannya ucapan selamat, banyak netizen yang justru memberikan komentar negatif kepada Bahiyyih. Hal ini lantaran dalam ajang survival Girls Planet 999 tersebut, nama Bahiyyih jarang masuk dalam sembilan besar perolehan voting selama dua bulan lebih.

Namun pada malam final, netizen heran dengan lonjakan voting Bahiyyih yang meningkat drastis. Sehingga,  berhasil mengantarkannya ke peringkat kedua, serta membuatnya masuk line debut. Karena komentar negatif ini, banyak fans Bahiyyih yang kemudian memberikan dukungan untuk menguatkannya.

5. Pernah Lolos Audisi di Agensi YG Entertainment

Huening Bahiyyih Kep1er. (Instagram.com/@bahiyyih_727)

Saat memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan Korea, Huening Bahiyyih memulainya dengan ikut pelatihan di berbagai akademi. Dirinya pernah melakukan audisi di agensi yang membesarkan BLACKPINK, YG Entertainment. Hal ini diketahui dari postingan sebuah akademi tari lewat media sosial. Bahhiyih berhasil lulus audisi putaran pertama dari agensi tersebut.

Namun Lea, kakak dari Bahiyyih mengonfirmasi jika adiknya tidak bergabung di bawah naungan YG Entertainment. Selang setelah itu, akademi Bahiyyih mengungkapkan jika adik dari Huening Kai TXT ini telah lulus audisi di BE: LIFT LAB. Namun siapa sangka, kedua kesempatan tersebut tidak diambil oleh Bahiyyih dan justru mantap menandatangani kontrak dengan Play M Entertainment. Sebuah agensi yang diketahui menaungi girl group Apink.