Profil Hwang Minhyun, Member Nu'est serta Pemeran "Alchemy of Souls"

Rabu, 20 Juli 2022 | 23:15:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Profil Hwang Minhyun, Member Nu'est Serta Pemeran "Alchemy Of Souls"

Hwang Minhyun (Special)

Ladiestory.id - Nama Hwang Minhyun kini tengah naik daun berkat penampilannya sebagai pemeran Seo Yul di drama "Alchemy of Souls". Sosok Minhyun sebenernya tidak asing lagi di kancah hiburan Korea Selatan. Ia telah dikenal oleh masyarakat sebagai member salah satu boyband asuhan Pledis Entertaiment. Ia juga dikenal sebagai idol tampan serta multi-talented. Untuk mengenalnya lebih dalam, simak profil lengkap Hwang Minhyun berikut ini.

Awal Karier

Hwang Minhyun (Special)

Hwang Minhyun atau yang biasa dikenal oleh masyarakat dengan nama Minhyun ini mengawali kariernya menjadi seorang penyanyi dan idol. Ia memulai trainee diusia 15 tahun di sebuah agensi ternama yaitu Pledis Entertaiment, yang kini telah menjadi anak perusahaan Hybe Entertaiment. Berawal dari situlah, pria yang lahir 9 Agustus 1995 ini aktif menjadi member NU'EST dan debut sejak 2012 hingga saat ini. 

Bergabung dalam Produce 101 Season 2

Hwang Minhyun (Special)

Perjalanannya menjadi idol tidaklah mudah, meski telah debut bersama NU'EST ternyata tak banyak fans K-pop yang meminantinya. Bahkan, grup asuhan Pledis ini pernah mengadakan konser dengan jumlah penonton puluhan saja. Meski begitu, Minhyun tak putus asa dan terus berusaha hingga ia mengikuti program survival show menyanyi yang bernama Produce 101.

Ia bergabung pada program tersebut pada 2017, dan hal tersebut membawa keberuntungan pada dirinya. Minhyun berhasil masuk sebagai salah satu nama yang terdaftar dalam 11 pemenang dan berhak melakukan debut dengan nama Wanna One. Grup inipun meraih kesuksesan pada penampilan perdananya dengan membawakan single "Energetic".

Multi-talented

Hwang Minhyun (Special)

Selain memiliki kemampuan dalam menyanyi sebagai seorang idol. Hwang Minhyun juga dikenal sebagai sosok yang multi-talented. Ia juga piawai dalam membuat lagu hingga memiliki kemampuan akting serta modeling yang bagus. Minhyun sendiri telah turut berpartisipasi pada beberapa drama, seperti "Live on dan Soul Marriage" sebagai pemeran utama hingga "Alchemy of Souls" yang tengah tayang dan memasuki pembuatan musim keduanya. Ia juga menjadi pemeran pendukung dalam film berjudul "Their Distance".

Prestasi Selama Berkarier

Hwang Minhyun (Special)

Selama berkarier, Hwang Minhyun telah menjelma menjadi sosok pekerja keras. Ia akan selalu mengusahakan hasil terbaik dalam setiap karyanya. Bersama grup Wanna One, ia banyak mendapat berbagai penghargaan, mulai dari program musik mingguan hingga predikat sebagai grup pendatang baru terbaik. Selain itu, selama menjadi member NU'EST grup tersebut telah mendapat berbagai perhargaan. Salah satunya, K-POP Lovers! Award 2012 kategori Top New Artist.

Tidak hanya di kancah musik, ia juga menorehkan prestasi di dunia akting dengan menjadi pemenang pada penghargaan Asia Artist Award kategori Potential Award (Pemeran) melalui "Live On". Serta penghargaan Stagetalk Audience Choice Awards kategori Pemerian Pria Pendatang Baru Terbaik melalui drama musikal "Marie Antoinette".

Punya Julukan Khusus

Hwang Minhyun (Special)

Dikenal memiliki visual yang memukau, membuat Hwang Minhyun mampu menarik perhatian para fans K-pop. Karena kepopulerannya inilah, ia mendapat sejumlah julukan dari para fans seperti Hwang Beauty, Minnie Optimus dan Hwang Emperor. Julukan Minnie Optimus sendiri ia dapatkan karena kemampuannya dalam menirukan suara salah satu karakter robot dalam film "Transformer" yaitu Optimus Prime.

Setelah tahu profil Hwang Minhyun, jangan lupa untuk menikmati kualitas aktingnya melalui drama terbaru tvN "Alchemy of Souls" yang tengah tayang. Selamat menonton, Ladies!