Profil Iko Uwais, Aktor Laga yang Dilaporkan ke Polisi Dugaan Kasus Pengeroyokan

Sabtu, 18 Juni 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Profil Iko Uwais, Aktor Laga Yang Dilaporkan Ke Polisi Dugaan Kasus Pengeroyokan

Iko Uwais. (Instagram.com/ikouwais)

Ladiestory.id - Nama aktor laga Iko Uwais sedang menjadi perhatian publik. Kali ini bukan dirinya yang comeback sebagai aktor di suatu judul film. Namun, baru-baru ini Iko dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota. Pelaporan ini didasarkan lantaran Iko diduga melakukan pengeroyokan terhadap korban yang berinisal R.

Kabarnya, kasus tersebut bermula saat Iko tidak membalas invoice dari R. Diketahui R merupakan seorang dari jasa desain interior rumah. Pasalnya, Iko hendak membangun rumah di Cibubur dan menggunakan jasa tersebut. Menurut keterangan polisi, Iko baru membayar setengah dari harga yang telah ditentuntukan.

Namun, saat ditagih R melalui invoice, Iko tak menggubris pesan tersebut. Dari sinilah, diduga pengeroyokan tersebut bermula. Kasus tersebut membuat banyak netizen penasaran dengan sosok Iko Uwais.

Biodata Iko Uwais

Iko Uwais. (Instagram.com/ikouwais)

Uwais Qorny atau yang lebih dikenal dengan Iko Uwais merupakan aktor Indonesia yang lahir pada 12 Februari 1983. Diketahui, Iko merupakan putra dari ayahnya yang bernama Mustapha Kamaluddin dan ibunya, Maisyaroh Kamaluddin. Iko Uwais merupakan pria yang berasal dari keturunan keluarga Betawi. Sehingga, tak heran jika Iko memiliki bakat seni bela diri yang terbilang mumpuni.

Pasalnya, sejak usia 10 tahun, Iko telah dilatih menjadi seorang pesilat oleh pamannya. Saat itu, Iko berlatih di sebuah sekolah silat milik pamannya sendiri yang bernama Tiga Berantai.

Atlet Pencak Silat

Iko Uwais. (Special)

Lantaran sudah berlatih sejak usia 10 tahun, tak heran jika Iko telah mendapat sederet prestasi dan penghargaan. Pada 2013, dia berhasil mendapat juara tiga dalam Kejuaraan Daerah Antar Perguruan DKI Jakarta.

Dua tahun kemudian, pada 2015 Iko mendapat penghargaan sebagai "Penampilan Terbaik Dewasa Tunggal" pada Festival Pencak Silat Cibubur. Tak main-main, ajang tersebut termasuk dalam kategori demonstrasi pada Kejuaraan Silat Nasional.

Bahkan, Iko pernah tampil dalam peragaan silat hingga luar negeri. Beberapa negara telah melihat kepiawaiannya dalam silat yakni, Rusia, Laos, Prancis, Kamboja, dan Inggris. Tak hanya jago silat, namun Iko juga pernah menjadi anggota di klub Liga B sepak bola Indonesia.

Artis Go Internasional

Iko Uwais. (Instagram.com/iko.uwais)

Kini memang aktor Iko Uwais dikenal sebagai salah satu aktor Indonesia yang telah menembus kancah Internasional. Bahkan, bisa terbilang, Iko jarang berakting di kandangnya sendiri alias Indonesia. Namun, tentu saja, semua itu tak di dapat secara instan. Pasalnya, Iko mengawali karirnya dalam dunia perfilman saat dirinya bertemu dengan sutradara film, yakni Gareth Evans.

Pada 2007, Evans sedang menggarap film dokumenter tentang silat. Disinilah bakat Iko dalam dunia silat dilirik oleh sang sutradara. Akhirnya, Iko dikontrak menjadi aktor di perusahaan produksi Evan selama lima tahun. Lantas, Iko debut menjadi seorang aktor dalam film bertajuk "Merantau" yang dirilis pada 2009.

Sukses membintangi film "Merantau", Evan kembali memakai Iko sebagai aktornya. Pada 2012, Iko kembali berakting dalam film "The Raid" garapan Evans. Hebatnya, film kedua Iko dirilis di luar negeri, yakni Selandia Baru, Inggris, dan Amerika Serikat. Nah, berkat film "The Raid" inilah, Iko bisa menembus kancah internasional.

Perjalanan Asmara

Iko Uwais dan Audy Item. (Instagram.com/ikouwais)

Diketahui Iko Uwais telah memiliki keluarga. Seusai berpacaran selama 3 bulan, Iko telah menikah dengan Audy Item pada 2012. Kini, keluarga mereka telah dikaruniai dua orang anak. Bahkan, keluarga Iko pun jauh dari terpaan gosip. Sebaliknya, keluarga Iko dikenal sebagai keluarga yang harmonis.

Pernah Menjadi Sopir

Pernyataan Iko Uwais. (Instagram.com/ikouwais)

Ya, banyak orang yang tak mengetahui fakta kelima tentang kehidupan Iko Uwais. Hampir semua orang mengenal Iko sebagai aktor laga yang telah menembus kancah Internasional.

Padahal, jauh sebelum menjadi aktor, Iko pernah menjalani profesi sebagai sopir. Kala itu, dia menjadi sopir di salah satu perusahaan telekomunikasi. Profesi tersebut dia lakoni sebelum bertemu dengan sutradara Gareth Evans pada 2011 silam.

s