Profil Kaesang Pangarep, Putra Bungsu Jokowi yang Diduga Terlibat Korupsi

Kamis, 20 Januari 2022 | 16:15:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Profil Kaesang Pangarep, Putra Bungsu Jokowi Yang Diduga Terlibat Korupsi

Kaesang Pangarep. (Special)

Ladiestory.id - Kaesang Pangarep baru-baru ini mencuri perhatian netizen. Hal ini bermula saat snack bergambar putra bungsu Jokowi tersebut ada dalam paket makanan yang disajikan di pesawat Garuda Indonesia. Akibatnya manajemen maskapai Garuda menuai kritik dari beberapa pihak lantaran terkesan anomali.

Kabar terbaru lainnya, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka terkena kasus dugaan tindak pidana korupsi. Kedua anak Jokowi dan Iriana tersebut dilaporkan oleh Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun ke KPK atas dugaan korupsi pada 10 Januari 2022.

Kaesang dan Gibran dituding memiliki relasi bisnis dengan anak petinggi PT SM, induk dari PT PMH yang pernah terlihat dalam kasus pembakaran hutan pada 2015 lalu. Menanggapi hal ini, kakak beradik ini pun dikabarkan siap mengikuti proses hukum yang berlaku.

Profil Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep. (Instagram.com/@kaesangp)

Terlepas dari kasus yang menimpanya, Kaesang Pangarep dikenal publik sebagai putra bungsu Jokowi yang humoris. Dirinya juga merupakan seorang pebisnis muda dengan banyak usaha yang dijalankan.

Agar lebih mengenal sosok Kaesang Pangarep, berikut ini Ladiestory.id bagikan profil singkatnya.

Nama Lengkap: Kaesang Pangarep

Nama Panggilan: Kaesang

Tempat Lahir: Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia

Tanggal Lahir: 25 Desember 1994

Saudara: Gibran Rakabuming Raka (Kakak), Kahiyang Ayu (Kakak)

Orang Tua: Joko Widodo (Ayah) dan Iriana (Ibu)

Profesi: Pengusaha, Komisaris, YouTuber

Pendidikan: University of Social Sciences, Singapore

Kebangsaan: Indonesia

Akun Instagram: @kaesangp

Akun Twitter: @kaesangp

Akun YouTube: Kaesang

Perjalanan Karier dan Asmara Kaesang Pangarep

 

Kaesang Pangarep. (Instagram.com/@kaesangp)

Kaesang Pangarep dikenal publik pertama kali saat ayahnya, Joko Widodo diangkat menjadi Presiden Republik Indonesia sejak 2014 lalu.

Seiring dengan karier ayahnya yang menanjak naik di ranah politik, nama Kaesang pun juga ikut melejit. Hal yang sama juga terjadi pada kedua kakaknya, Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu.

Kaesang Pangarep lahir pada 25 Desember 1994 dan kini usianya sudah menginjak 27 tahun. Kaesang memulai kariernya sebagai seorang narablog. Dirinya kerap menceritakan mengenai kisah lucu yang pernah terjadi dalam hidupnya.

Kala itu blog-nya pernah menuai kontroversi lantaran menuliskan kisah dirinya saat tak sengaja mengonsumsi makanan babi di Singapura. Dirinya mengatakan jika rasadaging babi lebih enak dibandingkan daging kambing.

Kontroversi selanjutnya ketika dirinya menertawakan orang tuanya, Jokowi yang senang memelihara kodok sehingga memunculkan panggilan kecebong untuk simpatisan ayahnya tersebut.

Kaesang Pangarep sejak kecil dibiasakan hidup mandiri oleh orang tuanya. Saat SMA dirinya melanjutkan pendidikan di Anglo-Chinese School International (ACS), Singapura dengan mengambil program studi International Baccalaurent. Dirinya berhasil lulus SMA pada 2014 lalu.

Selepas SMA, Kaesang tetap menetap di Singapura dan berkuliah di Singapore University of Social Sciences.

Setelah lulus kuliah pada 2019, Kaesang mulai fokus dengan sejumlah bisnis. Disamping tetap mengelola akun Instagram dan YouTube-nya.

Beberapa bisnis Kaesang lebih banyak difokuskan pada bidang kuliner. Secara bertahap dirinya mulai membangun kerajaan bisnisnya. Dimulai dari bisnis Sang Pisang (2017), Enigma Camp (2017), Mangkokku (2019), Yang Ayam (2019), Ternakopi (2019), Let’s Toast (2019), Siap Mas (2019), dan Goola.

Selain menekuni bisnis kuliner, adik dari Gibran Rakabuming Raka ini juga kerap mengunggah berbagai konten kehidupan sehari-hari di akun channel YouTube-nya yang bernama Kaesang. Selain itu, dirinya juga kerap akting di akun social medianya, seperti Instagram dan Twitter.

Tak cukup sampai disitu saja, Kaesang juga sempat mengejutkan publik saat ditunjuk sebagai Komisaris RANS Entertainment oleh pengusaha sekaligus artis Raffi Ahmad pada 2021 lalu.

Untuk perjalanan asmaranya, Kaesang Pangarep terbilang sangat tertutup mengenai hal pribadi. Namun dirinya pernah menjalin asmara dengan Felicia Tissue saat masih bersekolah di Singapura hingga lulus kuliah. Hubungan keduanya terbilang awet dan bisa bertahan hingga 5 tahun lamannya.

Kabarnya hubungan keduanya bahkan digadang-gadang akan berlanjut ke pelaminan. Karena Kaesang pernah mengajak Felicia untuk hadir ke acara pernikahan kakaknya, Kahiyang Ayu pada 8 November 2017 silam.

Sayangnya hubungan manis keduanya kandas pada akhir 2020. Namun berakhirnya hubungan keduanya ini membuat ibu dari Felicia sempat meradang dan membuat postingan di Instagram yang menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Putra bungsu Jokowi ini dituduh melakukan ghosting karena menghilang tanpa kejelasan.

Selepas hubungan asmaranya dengan Felicia Tissue, kini Kaesang Pangarep dikabarkan dekat dengan Nadya Arifta. Dalam beberapa kesempatan, Kaesang kerap mengajak kekasihnya ini untuk ikut serta. Seperti saat berkunjung ke rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina untuk menjenguk anaknya yang baru lahir, Rayyanza Malik Ahmad.

s