Profil Kim Sejeong, Artis Korea Selatan yang Multitalenta

Sabtu, 19 November 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Profil Kim Sejeong, Artis Korea Selatan Yang Multitalenta

Kim Sejeong. (Special)

Ladiestory.id - Kim Sejeong merupakan seorang penyanyi sekaligus artis naungan Jellyfish Entertainment. Kemampuan Kim Sejeong dalam bernyanyi dan berakting tidak perlu diragukan lagi. Sosoknya yang dinilai ceria, ramah, dan lembut ini mampu membuat dirinya dikagumi banyak anak muda.

Bahkan, dia memiliki julukan yang diberikan para penggemar, yaitu "Social Butterfly". Julukan tersebut diberikan karena dia mudah bergaul dengan orang banyak dan selalu menjadi energi positif bagi orang di sekitarnya. Berikut ini Ladiestory.id merangkum profil lengkap Kim Sejeong, sang idol bertalenta.

Kehidupan pribadi

Kim Sejeong. (Special)

Kim Sejeong merupakan aktris idol kelahiran 1996. Dia lahir di Gimje, Jeolla Utara pada 28 Agustus 1996. Saat ini, dirinya berusia 26 tahun.

Kim sejeong lahir dalam keluarga yang sederhana. Dia memiliki seorang kakak laki-laki. Saat masih kecil, Kim Sejeong tinggal di Gimje, kemudian pindah ke Anyang, Gyeonggi dan tinggal bersama ibu dan kakak laki-lakinya di rumah bibinya.

Sayangnya, orang tua Kim Sejeong berpisah sejak dirinya masih kecil. Dia dan kakaknya dibesarkan oleh sang ibu. Kim Sejeong pernah bercerita bahwa dia merindukan sang ayah. Jika ada waktu, dia akan pergi ke Bali untuk menemui ayahnya. 

Perjalanan Karier sebagai Penyanyi

Kim Sejeong. (Special)

Sejak muda, Kim Sejeong sudah berkecimpung di dunia entertainment. Dirinya memulai karier sejak usia 16 tahun dengan mengikuti acara survival show "K-pop Star 2". Meskipun menampilkan suaranya yang memukau, Kim Sejeong tidak berhasil memenangkan acara survival show tersebut.

Pada 2016, ia mengikuti program survival show lain, yaitu "Produce 101" season 1.  Kim Sejeong dikenal sebagai sosok yang baik hati dan berhati lembut. Dia tidak ragu membantu anggota timnya yang kesusahan. Berkat usahanya ini, dia berhasil memenangkan peringkat kedua dan debut bersama girlband I.O.I.

Setahun setelah debut, grup tersebut bubar karena kontrak berakhir. Akan tetapi, Kim Sejeong tetap berusaha dan debut dengan girlband baru bernama Gugudan. Namun, karena masalah dengan agensi, grup tersebut juga akhirnya bubar. Meskipun begitu, Kim Sejeong tetap bersinar sebagai solois. 

Karier sebagai Aktris

Kim Sejeong. (Special)

Saat ini, nama Kim Sejeong mulai dikenal oleh banyak orang. Bukan sebagai idol saja, tapi Kim Sejeong dikenal sebagai aktris bertalenta.

Drama "Bussines Proposal" produksi Netflix mampu membawa namanya lebih dikenal dunia. Karakternya sebagai Shin Ha Ri yang lucu dan baik hati mampu membuat para penggemar terhibur.

Selain "Business Proposal", Kim Sejeong memiliki banyak drama Korea terkenal lainnya, seperti "The Uncanny Counter", "School 2017", "Today's Webtoon", hingga variety show "Busted". Kim sejeong memulai debutnya sebagai aktris sejak 2017.

Drama debut pertamanya yaitu "School 2017". Saat itu, dirinya menjadi pemeran utama bersama Kim Jung Hyun dan Jang Dong Yoon. 

Deretan Karya Musik Kim Sejeong

Kim Sejeong. (Special)

Memulai karier sebagai penyanyi sejak usia 16 tahun, membuat Kim Sejeong memiliki segudang karya. Banyak mini album, soundtrack, hingga single lagu yang dia bawakan. Ia sering mengisi soundtrack drama Korea, salah satunya "Meet Again" dalam drama "The Uncanny Counter".

Beberapa single albumnya yang terkenal adalah "Flower Way" (2016), "Tunnel" (2019), "Whale" (2020), dan "Baby I Love U" (2021). Selain single album, Kim Sejeong juga menelurkan beberapa mini album. Album terbaru yang dia rilis ialah "Plant" (2020) dan  "I’m" (2021).

Selain mini dan single album, Kim Sejeong juga dipercaya mengisi soundtrack drama Korea. Beberapa lagu yang dia nyanyikan adalah "If Only" OST "The Legend of Blue Sea" (2017), "Lover" OST "Mr. Sunshine" (2018), "All of My Days" OST "Crash Landing on You" (2020), "What My Heart Says" OST "Record of Youth" (2020), "Meet Again" OST "The Uncanny Counter" (2020).

Penghargaan yang Diraih

Kim Sejeong. (Special)

Kim Sejeong menjadi salah satu aktris papan atas Korea Selatan. Kemampuannya dalam berakting dan bernyanyi telah diakui publik.

Bahkan, Kim Sejeong sendiri sering membawa pulang piala dalam beberapa acara penghargaan. Penghargaan tersebut di antaranya adalah Best Popular Actress, Best New Actress, Female Idol-Actor Award, K-Drama Hallyu Star Award (I Wanna Hear Your Song), Female Multi-tainer of the Year, dan Best Female Idol Actress (2021).

s