Profil Lee Jeong Hoon, Eks Boyband HITZ yang Sukses Berkarier di Indonesia

Kamis, 20 Januari 2022 | 00:01:00

Profil Lee Jeong Hoon, Eks Boyband Hitz Yang Sukses Berkarier Di Indonesia

Lee Jeong Hoon. (Instagram.com/leejeonghoon)

Ladiestory.id - Lee Jeong-hoon, pria kelahiran Korea Selatan ini disebut sukses meniti karier di Tanah Air. Baru-baru ini Ia banyak dicari setelah muncul di film layar lebar berjudul Cinta Pertama, Kedua, & Ketiga yang diperankan Angga Yunanda bersama Putri Marino.

Nah, buat Kamu yang ingin kenalan lebih jauh dengan Lee Jeong-hoon, Ladiestory.id merangkum fakta menarik dan profilnya.

Bergabung dengan Boy Group ‘Hitz’

Boyband HITZ. (Special)

Lee Jeong Hoon hijrah ke Indonesia pada 2011. Ia mengawali karier sebagai salah satu member Boyband bernama Hitz, bersama Irwan Chandra dan Ferdinand Kwok. Tak main-main, grup ini dinaungi label kenamaan Tanah Air, Nagaswara.

Saat itu Hitz sangat booming karena hiburan Tanah Air tengah diguncang Korean Hallyu atau fenomena mendunianya budaya Korea Selatan oleh boy dan girl group-nya.

Mereka sempat merilis single dengan judul ‘Yes Yes Yes’. Namun sayang, tak berselang lama, Hitz bubar pada 2013.

Lanjut Berkarier Solo

Lee Jeong Hoon. (Instagram.com/leejeonghoon)

Bubarnya boy group Hitz tak lantas membuat Jeong-hoon redup. Pria kelahiran 1986 ini terus berupaya mengembangkan karier bermusiknya dengan menjadi penyanyi solo. Tahun 2013, Ia merilis single ‘Tuk Buatku Kembali’ berduet dengan Tika T2.

Pada tahun berikutnya, Jeong-hoon kembali mengeluarkan single dengan judul ‘Fantasy’. Ia bahkan melahirkan album ‘Kembali’ pada 2015 di bawah naungan label Nagaswara Record.

Namun sepertinya karier bermusik Jeong-hoon tak berjalan mulus, hingga akhirnya Ia bergeser profesi menjadi presenter, aktor, dan komedian.

Beralih Profesi sebagai Presenter, Aktor, hingga Komedian

Lee Jeong Hoon. (Instagram.com/leejeonghoon)

Tahu jika karier sebagai penyanyi tak lagi menjanjikan, Jeong-hoon akhirnya banting setir menjajal profesi sebagai pemandu acara atau presenter.

Ia tampil pertama kali sebagai pembawa acara di program ‘The New Eat Bulaga’ pada 2015,. Sejak saat itu, banyak tawaran datang padanya sebagai pembawa acara hingga komedian. Sampai sekarang, ayah empat anak ini tercatat telah tampil di puluhan program acara televisi.

Selain itu, Jeong-hoon melebarkan sayap ke dunia akting. Ia turut mengambil peran di sinetron ‘High School Love Story’ (2015) dan ‘Semprul Mengejar Surga’ (2017). Baru-baru ini dirinya muncul di film yang dibintangi Angga Yudhana bersama Putri Marino, ‘Cinta Pertama, Kedua, & Ketiga’.

Menikah pada 2017

Lee Jeong Hoon Menikah. (Special)

Jeong-hoon melepas status lajangnya dengan menikahi perempuan asal Borneo, Monique Octaviani, atau yang lebih dikenal Moa.

Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai empat orang anak, dua di antaranya adalah anak sambung, yakni Michelle Isabella Chloe, Zissel Zoelyn, Kimora Hazel Amber Lee, dan Kyara Blair Ivy Lee.

Keduanya tersebut kerap membagikan kebersamaan melalui akun media sosial masing-masing. 

Profil Lee Jeong Hoon

Lee Jeong Hoon. (Instagram.com/leejeonghoon)

Nama asli: Lee Jeong-hoon
Nama panggung: Lee
Tempat lahir: Seoul, Korea Selatan
Tanggal lahir: 21 Juli 1986
Usia: 35 tahun (36 tahun usia Korea)
Profesi: Penyanyi, aktor, pembawa acara, komedian
Hobi: Sepak bola, bernyanyi

Bila Kamu kepo dengan apa yang dibagikan Jeong-hoon, bisa banget follow akun media sosialnya ini.

Instagram: @leejeonghoon
Twitter: @LeeJH_2107 
Tiktok: @leejeonghoon