Profil Lee Junho 2PM, Punya Segudang Prestasi

Sabtu, 1 Januari 2022 | 22:05:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Profil Lee Junho 2Pm, Punya Segudang Prestasi

Potret Lee Junho. (Special)

Ladiestory.id - Aktor dan penyanyi Lee Junho 2PM berhasil membuat baper para penggemarnya. Ia dan Yoona SNSD menampilkan dance cover dari lagu Senorita, single dari Camila Cabello featuring Shawn Mendes. Kolaborasi tersebut dilakukan dalam acara festival musik MBC Gayo Daejun 2021. Festival musik tersebut dilaksanakan pada Jumat, (31/12/2021).

Selain ramai diperbincangkan karena duetnya dengan Yoona SNSD, Lee Junho juga ramai diperbincangkan karena aktingnya di drama Korea The Red Sleeve. Drama Korea yang dibintanginya tersebut sukses dan banyak diminati oleh penikmat drama Korea. Akting yang apik dari Lee Junho merupakan salah satu faktor suksesnya drama Korea tersebut. Ladies, intip yuk profil lengkap Lee Junho.

Awal Karier Lee Junho

Potret Lee Junho dan 2PM. (Special)
Potret Lee Junho dan 2PM. (Special)

Lee Junho mulai terjun ke dunia hiburan sejak usianya 16 tahun. Pria kelahiran Seoul, 25 Januari 1990 ini pertama kali meniti karier sebagai K-Pop idol. Lee Junho pernah mengikuti kontes Superstar Survival pada 2006 dan berhasil menarik perhatian juri maupun penonton. Kemudian ia tertarik untuk mengikuti ajang Survivor dan ia berhasil memenangkannya.

Kemudian Lee Junho ditawari kontrak oleh agensi JYP Entertainment. Lalu ia bergabung dalam sebuah grup musik bernama 2PM bersama Ok Taec Yeon, Nichkhun, Chansung, Jun. K, Jay Park. Lee Junho memulai debut perdananya bersama 2PM dengan meluncurkan album Hottest Time of the Day pada 2008. Kariernya semakin cemerlang setelah debut perdananya dengan 2PM tersebut.

Seorang Produser

Potret Lee Junho. (Special)
Potret Lee Junho. (Special)

Selain mahir bernyanyi dan menari, Lee Junho ternyata juga seorang produser yang handal. Bahkan beberapa lagu milik 2PM merupakan hasil karyanya. Lee Junho juga dikenal fasih berbicara dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Jepang. Bahkan ia telah berhasil memproduksi lagu dalam bahasa Jepang. Lee Junho juga berhasil menjadi penyanyi di Jepang pada 2013 dan cukup populer di Negeri Sakura tersebut.

Seorang Aktor

Akting Lee Junho dalam drama The Red Sleeve. (Special)
Akting Lee Junho dalam drama The Red Sleeve. (Special)

Setelah sukses di dunia tarik suara, Lee Junho kemudian menjajal dunia seni peran. Debut perdananya di dunia akting dimulai ketika ia membintangi film thriller berjudul Cold Eyes pada 2013.

Tak hanya berhenti disitu saja. Berkat kemampuan aktingnya, pada awal 2018, Lee Junho mendapatkan kesempatan  untuk memerankan tokoh di film Jepang berjudul Rose and Tulip.

Selain film layar lebar, Lee Junho juga bermain di sejumlah drama Korea populer seperti Uncontrollably Fond, Wok of Love, Confession, dan The Red Sleeve.

Punya Segudang Prestasi

Lee Junho dan Le Se Young raih penghargaan untuk drama The Red Sleeve. (Special)
Lee Junho dan Le Se Young raih penghargaan. (Special)

Keberhasilannya menjadi aktor ataupun K-Pop idol membuatnya tak pernah sepi dari penggemar. Lee Junho ternyata punya segudang prestasi lho, Ladies.

Berkat kemampuan dan kerja kerasnya, Lee Junho pernah dinobatkan sebagai Best Celebrity Actor pada  2017 lewat drama Good Manager. Kemudian, setahun setelahnya Lee Junho juga berhasil menyabet dua penghargaan di bidang akting. Hingga saat ini total penghargaan yang diperoleh Lee Junho mencapai 9 macam penghargaan.