Ikut Nyesek, 5 Karakter Cowok di Drama Korea 2022 yang Ditinggal Pasangannya

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Ikut Nyesek, 5 Karakter Cowok Di Drama Korea 2022 Yang Ditinggal Pasangannya

Lee Jong Suk, pemeran Park Chang Ho di Big Mouth. (Special)

Ladiestory.id - Saat menonton drama Korea, pastinya banyak yang setuju ketika mengharapkan ending cerita yang bahagia dari pasangan utamanya. Namun, beberapa drakor tak jarang harus berakhir dengan mengenaskan, lantasan tokoh utama harus ditinggalkan oleh pasangannya. Alhasil, drakor dengan cerita demikian, selalu membuat penonton sedih dan ikut berempati.

Seperti yang belum lama ini dalam drama “Big Mouth”, penonton dibuat menangis dan tak terima dengan akhir ceritanya. Pasalnya, sang tokoh utama, yaitu Park Chang Ho (Lee Jong Suk) harus kehilangan istrinya setelah semua masalah besar yang dihadapi selesai.

Selain Park Chang Ho, berikut ada 5 karakter dalam drama Korea 2022 yang juga ditinggalkan oleh pasangannya. Ada siapa saja ya?

Lee Young Kook di Young Lady and Gentleman

Lee Young Kook di Young Lady and Gentleman. (Instagram.com/kbsdrama)

Dalam drama “Young Lady and Gentleman”, Lee Young Kook (Ji Hyun Woo) diceritakan sebagai seorang duda dengan tiga orang anak. Ia masih belum bisa melupakan kematian istrinya, sehingga tak kunjung menikah kembali. Lee Young Kook lebih memilih untuk fokus dalam membesarkan anaknya.

Meskipun begitu, dalam drama ini nantinya Lee Young Kook akan menemukan akhir yang bahagia saat bertemu dengan tokoh Park Dan Dan (Lee Se Hee). Park Dan Dan merupakan orang yang dipekerjakan oleh Lee Young Kook untuk merawat ketiga anaknya.

Park Chang Ho di Big Mouth

Karakter Park Chang Ho di Big Mouth. (Special)

Drama “Big Mouth” sukses mengobrak-abrik emosi penonton sejak awal hingga akhir penayangannya. Dalam drama ini menceritakan sosok Park Chang Ho (Lee Jong Suk), seorang pengacara dengan tingkat keberhasilan kasus sangat rendah. Park Chang Ho terjebak dalam kejadian yang mengatasnamakan dirinya sebagai “Big Mouse”.  Karena hal inilah, ia harus mendekam di penjara.

Park Chang Ho memiliki istri bernama Go Mi Ho (Yoona SNSD) yang turut berusaha demi kebebasan dirinya. Sayangnya, di akhir cerita, Go Mi Ho meninggal dunia karena kanker limfoma stadium empat yang dideritanya. Setelah sebelumnya ikut membantu sang suami dalam mengungkap bahaya radiasi dari limbah yang disembunyikan oleh NK Chemical.

Park Joong Gil di Tomorrow

Karakter Park Joong Gil di Tomorrow. (Instagram.com/mbcdrama_now)

Saat menuju episode terakhir, drama "Tomorrow" menguak masa lalu dari dua tokoh malaikat maut, yakni Park Joong Gil (Lee Soo Hyuk) dan Go Ryeon (Kim Hee Sun). Rupanya saat masih hidup sebagai manusia, keduanya merupakan sepasang suami istri.

Hubungan keduanya baik-baik saja, sampai suatu peristiwa buruk terjadi. Park Joong Gil yang saat itu merupakan komandan militer harus meninggalkan istrinya melawan suku barbar. Sayangnya, Go Ryeon juga ikut ditangkap suku barbar saat ingin menyelamatkan Gopdan. Ia pun dibawa ke markas suku barbar tersebut.

Namun, dengan akal cerdiknya, Go Ryeon berhasil kabur. Sayangnya, kejadian tersebut justru membuat para warga mencurigai Go Ryeon. Tak ingin istrinya dirumorkan tidak benar, Park Joong Gil pun tak segan membunuh orang tersebut.

Melihat suaminya menjadi sosok pembunuh akibat rumor yang menimpanya, membuat Go Ryeon merasa bersalah. Ia pun memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Lee San di The Red Sleeve

Karakter Lee San di The Red Sleeve. (Soompi)

Diangkat dari novel, rupanya kisah romansa dalam drama “The Red Sleeve” memiliki latar cerita dari kisah nyata Raja Jeongjo dan Selir Sung Ui Bin. Drama ini memiliki akhir cerita yang cukup menyedihkan, di mana karakter Putra Mahkota Lee San (Lee Junho) harus ditinggal kekasih hatinya Sung Deok Im (Lee Se Young).

Keduanya bertemu dari semenjak kanak-kanak di kediaman Lady Hyegyeong. Saat itu, baik Lee San maupun Deok Im tak tahu menahu mengenai kedudukan masing-masing di kerajaan. Hingga saat dewasa, keduanya bertemu kembali namun tak saling mengenal.

Saat hubungan keduanya semakin dekat, Lee San mengungkapnya isi hatinya namun berakhir dengan ditolak. Tak menyerah sampai di situ, Lee San menunggu hati Deok Im luluh hingga 15 tahun lamanya. Keduanya pun akhirnya menikah dan memiliki tiga anak.

Sayangnya, kebahagiaan tak bersarang lama. Anak-anaknya meninggal di usia muda, bahkan Deok Im pun meninggal setelah mengalami sakit keras dalam posisi mengandung anak ketiganya.

Yeom Je Ho di My Liberation Notes

Karakter Yeom Je Ho di My Liberation Notes. (Instagram.com/jtbcdrama)

Yeom Je Ho diceritakan sebagai karakter seorang suami dan ayah yang kaku dalam drama "My Liberation Notes". Ia jarang mengungkapkan isi hatinya dan hanya fokus bekerja. Karena sifat inilah, hubungan Yeom Je Ho (Chun Ho Jin) tidak begitu dekat dengan anak dan istrinya.

Semasa hidupnya, istri dari Yeom Je Ho sering mengomel dan mengungkapnya rasa lelahnya karena harus terus bekerja. Meskipun begitu, sang istri merupakan sosok yang setia dan mau membersamai Yeom Je Ho dan anak-anaknya.

Sampai suatu hari, Yeom Je Ho harus mengetahui istrinya meninggal dunia ketika dirinya sedang tidur. Saat itulah, baru terasa kehilangan orang yang sangat berarti selama ini.