Profil Lengkap Lee Jae In, Pemain Drama Korea "Racket Boys"

Jumat, 8 Oktober 2021 | 12:24:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Profil Lengkap Lee Jae In, Pemain Drama Korea "Racket Boys"

Foto: Dok. SBS

Ladiestory.id - Nama Lee Jae In sempat menjadi perbincangan hangat di Indonesia. Pasalnya dia memerankan drama yang sempat kontroversial yang berjudul Racket Boys sebagai pemeran tokoh Han Se Yoon.

Profil Lee Jae In 

Foto: Dok. SBS

Aktris muda berbakat yakni Lee Jae In lahir di Taebaek Korea Selatan pada 6 Februari 2004. Taebaek sendiri berada di provinsi Gangwon yang terletak di sebuah provinsi perbatasan dengan Korea Utara.

Lee Jae In mengawali karirnya di dunia seni peran sejak usia 8 tahun. Dia memulai debut pada tahun 2012 dengan membintangi drama Ice Adonis yang disusul dengan penampilannya dalam drama Quiz from God 3.

Tak mandek sampai situ, Lee Jae In semakin eksis dengan membintangi sederet drama populer seperti Samsaengi (2013) dan Who Are You: School 2015 (2015). Ia juga muncul dalam beberapa film seperti No Tears for the Dead (2014) dan Horror Stories 3 (2016).

Karier Lee Jae In

Foto: instagram/vcompany_official

Bahkan aktris remaja ini mendapat pengakuan melalui film blockbuster Svaha: The Sixth Finger (2019) yang membuatnya meraih penghargaan Best New Actress di Wildflower Film Awards, Baeksang Arts Awards dan Golden Cinema Film Festival.

Pada tahun yang sama Jae In mulai memainkan peran reguler pertamanya dalam drama yang bertajuk Beautiful World. Lalu namanya semakin populer lewat film Restricted Call (2021) dan kemunculannya dalam drama Undercover (2021).

Ditambah nama Lee Jae In melambung hingga di Indonesia akibat membintangi drama Racket Boys di mana ia memerankan karakter Han Se Yoon, seorang pemain bulu tangkis yang bercita-cita menjadi anggota termuda tim nasional. Namun sayangnya drama ini sempat menimbulkan kontroversi sebab dianggap merendahkan citra Indonesia.

Sinopsis Drama Racket Boys

Foto: soompi

Dilansir laman Soompi, serial drama Racket Boys menceritakan tentang semangat anak-anak sekolah menengah di perdesaan bernama Haenam yang tergabung sebagai anggota klub bulu tangkis yang ingin menggapai cita-citanya sebagai atlet bulu tangkis profesional.

Meskipun anak-anak itu rajin berlatih, permainan mereka masih belum bisa dibilang mahir, yang menyebabkan klub bulu tangkis ini terancam dibubarkan karena tidak pernah menorehkan prestasi bagi sekolahnya setiap mengikuti ajang kompetisi bulu tangkis beberapa tahun ke belakang.

Agar tidak jadi dibubarkan, satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah dengan memenangkan ajang kompetisi yang akan segera dilaksanakan.

Kehidupan Yoon Hae Kang, diperankan oleh Tan Joon Sang, akan berubah setelah ia dipaksa untuk mengikuti ayahnya, Yoon Hyeon Jong, diperankan oleh Kim Sang Kyung, yang merupakan seorang pelatih bulu tangkis dan mantan pemain bulu tangkis di kotanya.

Untuk pindah ke sebuah perdesaan bernama Haenam, menjadi seorang pelatih bulu tangkis di sebuah sekolah menengah di sana.

Yoon Hae Kang merupapakan seorang siswa yang berkompetitif dan sebelumnya pernah menjadi pemain baseball di Seoul hingga akhirnya ia dipaksa untuk mengikut ayahnya pindah ke Haenam.

Di lain sisi, Ra Young Ja yang diperankan oleh Oh Na Ra merupakan pelatih tim bulu tangkis putri di salah satu sekolah menengah yang berbeda di Haenam. Tim bulu tangkis asuhan Ra Yeong Ja selalu menempati peringkat pertama di antara tim bulu tangkis di sekolah menengah lainnya.

Inilah profil lengkap Lee Jae In pemain drama Korea Racket Boys yang masih muda dan berbakat.

Berita Terkait