Kini Makin Bersinar, Intip Profil Pemain "Dream High Season 1"

Minggu, 23 Januari 2022 | 11:00:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Kini Makin Bersinar, Intip Profil Pemain "Dream High Season 1"

Drama Dream High. (Special)

Ladiestory.id - Demam drama Korea masih melanda masyarakat dunia hingga sekarang, tak terkecuali masyarakat di Tanah Air. Melihat kondisi ini, beberapa stasiun televisi dalam negeri mulai berbondong-bondong menyiarkan drama Korea. 

Bagi pecinta drama Korea, pastinya Dream High merupakan salah satu drama ter-legend. Drama yang tayang di Korea Selatan pada 2011 silam ini dibintangi beberapa idol kenamaan pada masa itu. Sebut saja ada Bae Suzy, Taecyeon, Wooyoung, Eunjung, hingga IU. Selain itu juga menjadi drama yang membuat aktor Kim Soo Hyun lebih dikenal oleh para penikmat K-Drama.  

Nah, agar bisa flashback dengan mengenal lebih jauh para pemain Dream High, berikut profil singkatnya yang berhasil dirangkum oleh Ladiestory.id.

1. Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun. (Soompi)

Dalam drama Dream High, Kim Soo Hyun memerankan tokoh Song Sam Dong. Seorang pemuda polos dari desa yang memiliki penampilan urakan. Namun setelah bertemu dengan Go Hye Mi (Bae Suzy) untuk bersekolah di SMA Kirin, Song Sam Dong berubah penampilannya menjadi keren.

Kim Soo Hyun merupakaan aktor kelahiran Seoul, Korea Selatan pada 16 Februari 1988. Selang 10 tahun berlalu sejak drama Dream High tayang, kini Kim Soo Hyun menjadi salah satu aktor termahal Korea.

Banyak judul drama dan film yang pernah dimainkannya dan membuat namanya kian melambung. Sebut saja mulai dari My Love From the Star, The Producers, It’s Okay to Not Be Okay, hingga yang terbaru One Ordinary Day.

2. Bae Suzy

Bae Suzy. (Special)

Bae Suzy merupakan penyanyi sekaligus aktris kelahiran 10 Oktober 1994. Saat drama Dream High tayang di Korea pada 2011 lalu, Bae Suzy masih berstatus sebagai salah satu member girl group Miss A dari JYP Entertainment.

Dalam drama Dream High ini, Bae Suzy memerankan tokoh Go Hye Mi. Seorang gadis dengan perangai kasar yang harus rela hidup miskin setelah usaha ayahnya bangkrut. Go Hye Mi bermimpi menjadi seorang

Drama Dream High menjadi debut akting Suzy sebagai seorang aktris. Meskipun debut aktingnya dulu sempat menuai banyak kritikan, namun Suzy mampu menunjukkan bahwa dirinya bisa berkembang. Terbukti dengan banyaknya judul drama yang berhasil diperankannya dengan kemampuan akting yang semakin meningkat seiring berjalannya waktu.

3. Taecyeon

Taecyeon 2PM. (Soompi)

Taecyeon merupakan merupakan member dari boy group 2PM yang berada di bawah naungan JYP Entertainment. Taecyeon memerankan tokoh Jin Gook, sahabat Go Hye Mi. Jin Gook diceritakan merupakan penari berbakat dengan segudang masalah di SMA.  

Setelah drama Dream High berakhir, Taecyeon cukup aktif bermain dalam beberapa judul drama. Yang terbaru dirinya bermain dalam drama Vicenzo (2021) dan Secret Royal Inspector & Joy (2021). Selain itu, pria kelahiran 27 Desember 1988 ini juga tetap aktif sebagai member dari boy group 2PM.

4. Wooyoung

Wooyoung 2PM. (Soompi)

Sama seperti Taecyeon, Wooyoung juga merupakan member dari boy group 2PM. Idol kelahiran 30 April 1989 ini memerankan tokoh Jason dalam drama Dream High.

Jason merupakan murid pindahan dari luar negeri keturunan Korea-Amerika yang berhasil masuk SMA Kirin dengan skor nilai masuk tertinggi. Setelah drama Dream High, Wooyoung diketahui lebih aktif sebagai seorang idol dibandingkan aktor.

5. Eunjung

Ham Eunjung T-ara. (Special)

Eunjung merupakan member dari girl group T-ara yang cukup populer pada 2010-an. Pemiliki nama lengkap Ham Eunjung ini lahir pada 12 Desember 1988.

Dalam drama Dream High, Eunjung memerankan tokoh Yoon Baek Hee, teman dari Go Hye Mi yang kemudian memutuskan untuk bermusuhan dan saling bersaing menjadi yang terbaik di SMA Kirin. Setelah drama Dream High, Eunjung masih aktif bernyanyi dan bermain beberapa judul drama.

6. IU

IU. (Soompi)

Pastinya nama penyanyi IU atau Lee Ji Eun sudah tidak asing lagi di telinga penikmat musik K-Pop. Melebarkan kariernya di dunia seni peran, drama Dream High merupakan debut akting pertamanya.

IU memerankan karakter Kim Pil Sook, seorang gadis pemalu yang memiliki berat badan berlebih. Kim Pil Sook diceritakan jatuh hati pada Jason yang terlihat keren di matanya. Berbagai upaya Kim Pil Sook lakukan agar menarik perhatian Jason, termasuk dengan diet mati-matian agar tubuhnya cepat kurus.

Setelah bermain drama Dream High, perempuan kelahiran 16 Mei 1993 ini mendapatkan berbagai tawaran bermain drama dan film. Selain itu, karier bernyanyinya juga terus menanjak dengan lagu-lagu populer yang berhasil dinyanyikannya.  

7. Uhm Ki Joon

Uhm Ki Joon. (Sidus HQ)

Uhm Ki Joon memerankan sosok Kong Oh Hyuk yang merupakan guru musik di SMA Kirin. Pria kelahiran 22 April 1976 ini sudah malang melintang di dunia seni peran Korea.

Setelah bermain di drama Dream High, Uhm Ki Joon sudah memerankan banyak judul drama. Drama Korea populer yang kini melambungkan namanya adalah trilogi The Penthouse dengan memerankan karakter Joo Dan Tae yang merupakan tokoh antagonis.