Profil Putri Tanjung, Anak Chairul Tanjung yang Jadi Sorotan

Rabu, 19 Januari 2022 | 16:00:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Profil Putri Tanjung, Anak Chairul Tanjung Yang Jadi Sorotan

Putri Tanjung. (Instagram.com/@putri_tanjung)

Ladiestory.id - Putri Tanjung tengah menjadi bahan perbincangan hangat warga Twitter pada Selasa (18/01/2022). Namanya sempat trending di Twitter lantaran ada yang menggunggah sebuah poster berisi quote yang berasal dari dirinya.

Poster quote tersebut diunggah oleh akun Twitter @danaferdianto. Dalam cuitan yang beredar, Putri Tanjung memotivasi para pendegarnya untuk berani mengambil risiko.

Unggahan Putri Tanjung yang trending di Twitter. (Screenshoot Twitter)

Sontak unggahan ini menuai beragam komentar dari warganet, mulai dari yang pro hingga yang kontra. Sebagian dari warganet kurang setuju dengan quote tersebut. Netizen mengganggap keputusan untuk mengambil risiko hanya bisa dilakukan dengan mudah oleh mereka yang memiliki privilese saja.

Pendapat yang kontra dengan quote Putri Tanjung ini tentunya menilik dari background perempuan kelahiran 1996 tersebut yang berasal dari keluarga terpandang. Yang mana Putri Tanjung di mata warganet merupakan anak dari pesohor negeri ini, Chairul Tanjung.

Profil Putri Tanjung

Putri Tanjung. (Instagram.com/@putri_tanjung)

Putri Tanjung memang banyak dikenal oleh publik sebagai anak pertama dari Chairul Tanjung. Namun di samping itu, Putri juga populer lantaran diangkat menjadi salah satu staf khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak 21 November 2019.

Putri Tanjung juga merupakan seorang pengusaha muda yang memiliki banyak sekali bisnis yang dijalankan. Agar lebih mengenal sosok Putri Tanjung, Ladiestory.id sudah merangkum profil singkatnya berikut ini.

Nama Lengkap: Putri Indahsari Tanjung

Nama Panggung: Putri Tanjung

Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia

Tanggal Lahir: 22 September 1996

Saudara: Rahmat Dwiputra (Adik)

Orang Tua: Chairul Tanjung (Ayah) dan Anita Tanjung (Ibu)

Pendidikan: Academy of Arts University, San Fransisco, California

Pekerjaan: Pengusaha, Staf Khusus Presiden, YouTuber

Tahun Aktif: 2011-sekarang

Kebangsaan: Indonesia

Akun Instagram: @putri_tanjung

Akun Twitter: @putri_tanjung

Akun YouTube: Putri Tanjung

Perjalanan Karier dan Asmara Putri Tanjung

Putri Tanjung lahir pada 22 September 1996 dan saat ini sudah berusia 25 tahun. Anak sulung dari Chairul Tanjung ini diketahui merupakan lulusan S1 jurusan Teknologi Komunikasi dan Media dari Academy of Art University, San Fransisco, California, Amerika Serikat.

Putri Tanjung dibesarkan di keluarga yang berada. Namun hal ini tak membuatnya menjadi sosok dengan kepribadian yang manja. Hal ini lantaran ayahnya, Chairul Tanjung, mendidik Putri untuk memiliki etos kerja yang keras, berjuang, dan pribadi yang mandiri.

Hal inilah yang membuat Putri Tanjung selalu mencba hal yang baru, seperti menekuni bisnis. Mengikuti jejak sang Ayah yang termasuk salah satu pebisnis sukses di negeri ini.

Ketika masih berusia 15 tahun, Putri terjun pertama kali menjalankan bisnis event organizer untuk acara ulang tahun yang bernama Al-Paradiso. Bisnis ini dijalankan Putri bersama dengan dua orang temannya.

Saat usianya menginjak 17 tahun, Putri Tanjung kembali menjalankan bisnis lain berupa event organizer tentang kewirausahaan khusus anak milenial. Ide ini muncul lantaran dirinya melihat seminar-seminar yang sering ia kunjungi selalu terlihat serius dan kurang membaur.

Ide bisnis tersebut akhirnya terbentuk dengan membentuk usaha bernama Creativepreneur Corner. Untuk mendapatkan pendanaan bisnis barunya ini, Putri mencari sponsor sendir dari berbagai perusahaan. Penolakan dari berbagai perusahaan pun menjadi hal yang tak terelakkan yang pernah Putri rasakan saat itu. Bahkan dirinya mengaku tidak mendapatkan bantuan sepeserpun dari orang tuanya.

Putri mengaku, membangun usaha dari nol bukanlah sesuatu yang mudah. Semua proses jatuh bangun yang dirasakan tetap ia jalani dengan penuh harap dam keikhlasan.

Meskipun disibukkan dengan bisnis yang dirintisnya, Putri tak mengesampingkan pendidikannya. Dirinya melanjutkan kuliah di luar negeri mengambil jurusan Teknologi Komunikasi dan Media dari Academy of Art University dan lulus pada 25 Mei 2019 lalu.

Selain mendirikan Creativepreneur Corner, Putri juga memiliki bisnis lain. Dirinya membuat usaha bernama Kreavi. Bisnis ini dibuat sebagai wadah bagi anak muda yang ingin terjun dalam bisnis kreatif.

Untuk perjalanan asmaranya, Putri Tanjung diketahui pernah menjalin hubungan kekasih dengan penyiar radio, Gofar Hilman saat berusia 19 tahun. Namun hubungan keduanya menuai pro dan kontra, disamping juga tidak mendapatkan restu dari orang tua.

Hubungan Putri dan Gofar pun kandas. Putri dikabarkan menjalin hubungan kekasih dengan Ojido Stevanus pada 2019-2021. Tak sedikit warganet yang memuji pasangan kekasih ini karena cukup serasi.

Lagi-lagi hubungan cinta Putri Tanjung kembali kandas. Yang terbaru, Putri diberitakan sudah dilamar kekasih hatinya, Guinandra Jatikusumo pada 19 September 2021 lalu. Kabarnya dalam waktu dekat hubungan keduanya akan melangkah ke pelaminan.