Cucu Pendiri KFC Indonesia, Profil Sean Gelael yang Kritik Cuitan Jerome Polin

Rabu, 26 Januari 2022 | 18:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Cucu Pendiri Kfc Indonesia, Profil Sean Gelael Yang Kritik Cuitan Jerome Polin

Profil Sean Gelael. (Special)

Ladiestory.id - Nama Sean Gelael turut menjadi trending di Twitter sebab dirinya mengomentari cuitan dari YouTuber Jerome Polin. Menurut Sean Gelael, cuitan Jerome Polin dianggap meremehkan pembalap Indonesia.

Padahal pembalap Indonesia telah banyak mengharumkan nama Indonesia lewat prestasi yang telah dicapai di kancah Internasional, seperti Gerry Salim, Doni Tata, Rio Haryanto, Ananda Mikola, Demas Ekky. Terlebih Sean Gelael sendiri merupakan salah satu pembalap Indonesia yang berprestasi.

Tangkapan layar cuitan Jerome Polin. (witter.com/JeromePolin)

 

“Gilee keren banget! Ada gak sih pembalap Indonesia yang balapan di balapan Internasional??,” cuitan Jerome Polin yang dianggap merendahkan pembalap Indonesia

Kemudian, tweet tersebut di screenshoot oleh Sea Gelael dan dikomentari melalui Instagram story pribadi Sean.

Tangkapan layar kritikan Sean Gelael. (Instagram.com/gelaelized)

 

“Saya kira Anda bisa bertindak cerdas, tetapi jelas itu tidak mengajarkan Anda tentang rasa hormat. Orang-orang berpengaruh perlu berpikir lebih daripada mencoba mendapatkan views atau likes. Jerome Polin, kita sudah kibarkan Merah Putih da mengharumkan nama bangsa,” tulis Sean Gelael.

Siapa sebenarnya Sean Gelael ini sehingga merasa terganggu dengan cuitan dari Jerome Polin?

Profil Sean Gelael

Muhammad Sean Richardo Gelael atau yang akrab disapa Sean Gelael merupakan seorang pembalap Tanah Air kelahiran Jakarta, 1 November 1996. Sejak usia 9 tahun, Sean Gelael sudah diperkenalkan dengan dunia balap oleh sang ayah. Tak heran sebab Richardo Gelael juga merupakan seorang pembalap.

Awal Karier Sean Gelael

Profil Sean Gelael. (Special)

Dimulai dari diperkenalkan oleh sang ayah, kemudian menjadi kecintaan baginya. Sean memulai kariernya dengan mengikuti ajang balapan pada 2005. Kala itu, karier Sean dimulai menjadi navigator sang ayah dalam ajang Kejurnas Reli Sprint

Kemudian, Sean aktif sebagai pembalap di ajang gokart kelas Rotax Max Junior dan tetap bertahan di ajang Kejurnas Reli pada 2008. Hingga tiga tahun bergulir, Sean berhasil mengikuti ajang gokart internaional.

Akhirnya Sean Gelael terus menemuki bidang balap ini hingga menggeluti ajang F3 di Eropa sembari melanjutkan pendidikan di sana. Kemudian Sean mendirikan Tim Jagonya Ayam pada 2014.

Di sana Sean juga mengikuti di ajang GP2 Series bersama tim Campos Racing dan menjadi rekan satu tim Mitch Evans, tepatnya pada 2016.

Lalu, Sean Gelael terpilih menjadi pembalap tes di tim F1 Scuderia Toro Rosso pada 2017. Dia harus mengikuti serangkaian tes di Bahrain dan Hongaria.  Pada akhirnya, dia berhasil tampil di Kejuaraan FIA Formula 2.

Sean Gelael Cucu Pendiri KFC Indonesia

Profil Sean Gelael. (Special)

Siapa sangka, Sean Gelael merupakan cucu dari pendiri KFC Indonesia yakni Dick Gelael. Kakek Sean merupakan konglomerat dengan mendirikan sejumlah perusahaan besar di Indonesia. Sebut saja PT Fast Food Indonesia Tbk, PT Finindo Foods Indonesia, PT Gelael Supermarket dan PT Aneka Satwitra Sari Food.

Nah, PT Fast Food Indonesia Tbk merupakan perusahaan yang menaungi KFC di Indonesia. Dick Gelael membeli izin usaha KFC dan merintisnya pada 1978.

Isi Garasi Diperkirakan Total Rp100 Miliar

Profil Sean Gelael. (Special)

Dilansir berbagai sumber, isi garasi pembalap Indonesia ini diperkirakan Rp100 Miliar. Hal ini pun disebutkan Raffi Ahmad dalam salah satu video yang diunggah di channel Rans Entertainment.

"Guys di garasinya ini kurang lebih ada Rp100 Miliar," kata Raffi disambut tawa Sean Gelael.

Bagaimana tidak, dari unggahan tersebut terlihat bahwa Sean memiliki koleksi mobil mewah yang berjejer rapi di rumahnya. Tak heran, sebab Sean Gelael sendiri merupakan pembalap Indonesia yang pasti gemar dengan otomotif.

Mulai dari 2 mobil reli, Mercedez Maybach, Mercedes-AMG GT, Mustang, 3 mobil Alphard. Namun Sean mengatakan jika dirinya tidak memiliki mobil sport.

"Tetapi gue ada ada sport car," kata Sean.