Remehkan Pembalap Indonesia, Sean Gelael Kritik Jerome Polin

Rabu, 26 Januari 2022 | 10:30:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Remehkan Pembalap Indonesia, Sean Gelael Kritik Jerome Polin

Jerome Polin. (Instagram.com/jeromepolin)

Ladiestory.id - Pembalap Indonesia, Sean Gelael menjadi perbincangan publik lantaran ia memberikan kritik pada YouTuber Jerome Polin. Hal ini dikarenakan Jerome dianggap meremehkan pembalap Indonesia di unggahan akun Twitter Jerome Polin.

Kritikan Sean Gelael bermula dari unggahan Jerome Polin di Twitter yang menyinggung soal eksistensi pembalap Indonesia. Dalam unggahannya, Jerome melampirkan berita mengenai pembalap Moto3, Mario Suryo Aji dengan judul “Mario Suryo Aji : Indonesia’s Next Great MotoGP Hope”.

Unggahan Jerome Polin. (Twitter.com/JeromePolin)

“Gilee keren banget! Ada gak sih pembalap Indonesia yang balapan di balapan Internasional??,” tulis Jerome Polin.

Kritikan Sean Gelael untuk Jerome Polin

Unggahan Jerome Polin mendapatkan kritikan dari Sean Gelael akibat ia mempertanyakan atlet balap Indonesia yang pernah balapan di ajang internasional. Sean menulis kritikannya pada Instagram Story di akun miliknya.

“Saya kira Anda bisa bertindak cerdas, tetapi jelas itu tidak mengajarkan Anda tentang rasa hormat. Orang-orang berpengaruh perlu berpikir lebih daripada mencoba mendapatkan views atau likes. Jerome Polin, kita sudah kibarkan Merah Putih da mengharumkan nama bangsa,” tulis Sean Gelael.

Kritikan Sean Gelael. (Instagram.com/gelaelized)

Selain mengkritik, Sean Gelael juga mengunggah foto-foto di Instagram Story berisi pembalap Indonesia yang berkompetisi di ajang Internasional. Beberapa pembalap tersebut adalah Gerry Salim, Doni Tata, Rio Haryanto, Ananda Mikola, Dimas Ekky, dan Sean Gelael.

Jerome Polin Meminta Maaf pada Sean Gelael

Usai unggahannya mendapatkan banyak komentar dari netizen, Jerome Polin meminta maaf dan memberikan klarifikasi bahwa telah berdiskusi dengan Sean melalui pesan pribadi di Instagram.

“Halo semua, tadi saya dan Bang Gelael berdiskusi mengenai tweet ini dan saya mendapat banyak nasihat dari beliau. Thank you buat semua yang sudah kasih nasihat, info-info, dan lain-lain. Saya minta maaf dan akan belajar dari kejadian ini," ungkap Jerome Polin.