Profil Song Joong Ki, Aktor Korea Selatan yang Resmi Umumkan Hubungan Asmaranya

Rabu, 4 Januari 2023 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Profil Song Joong Ki, Aktor Korea Selatan Yang Resmi Umumkan Hubungan Asmaranya

Song Joong Ki. (Special)

Ladiestory.id - Nama Song Joong Ki kini tengah menjadi pencarian teratas. Sebab, ia baru saja memberikan kabar mengejutkan mengenai hubungan asmaranya. Tepat sehari, setelah drama terbarunya “Reborn Rich” tamat, agensi mengumumkan bahwa Song Joong Ki tengah menjalin asmara dengan seorang wanita yang berasal dari Inggris. Hijeum Studio, selaku agensinya juga menambahkan bahwa sosok yang kini tengah menjalin asmara dengan Song Joong Ki bukanlah berasal dari kalangan Selebriti melainkan perempuan biasa asal Inggris.

Tentunya, mantan suami Song Hye Kyo ini membuat seluruh penggemar dan pecinta K-Drama pun terkejut. Tak hanya itu, netizen pun bertanya-tanya siapa sosok perempuan yang kini menjalin asmara dengan Song Joong Ki. Netizen pun juga mencari profil Song Joong Ki yang sering disebut sebagai aktor papan atas Korea Selatan. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan sosok Song Joong Ki. Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Kehidupan Pribadi

Song Joong Ki. (Special)

Pria yang lahir di Distrik Dong, Daejeon, Korea Selatan pada 19 September 1985 ini dikenal sebagai aktor, model serta pembawa acara. Song Joong Ki lahir dan besar di sebuah pedesaan. Meski begitu, ia merupakan anak yang berbakat. Joong Ki sempat menjadi perwakilan daerahnya untuk kompetisi skating tingkat nasional. Namun, ia harus berhenti setelah mengalami sebuah kecelakaan.

Ia pun menggiatkan belajarnya untuk menjadi anak berprestasi bidang akademik. Hal tersebut pun berhasil membawanya diterima di Universitas Sungkyunkwan dalam jurusan Administrasi Bisnis. Selama berkuliah pun, Song Joong Ki sempat menjalani belajar paruh waktu untuk aktingnya dan memulai karier dalam dunia hiburan.

Perjalanan Karier

Song Joong Ki. (Special)

Song Joong Ki sendiri memulai kariernya ketika diajak bergabung oleh seorang agen di kereta bawah tanah. Namun, kala itu Song Joong Ki masih ragu serta sang Ayah menentang keinginannya menjadi seorang aktor. Seiring berjalannya waktu, Song Joong Ki pun tertarik memasuki dunia hiburan. Acara pertamanya yaitu sebuah program show bernama “Quiz Korea”. Kesempatan itu didapatkan ketika menggantikan seorang senior yang tengah sakit.

Karena kemampuannya, Joong Ki pun berhasil meraih peringkat dua dan langsung menjadi pusat perhatian. Setelah itu, ia mulai memasuki dunia modelling melalui sebuah majalah universitas College. Joong Ki pun tak berhenti di bidang tersebut. Ia kemudian merambah ke dunia akting. Ia memulai debutnya melalui film berjudul “A Frozen Flower” yang rilis pada 2008.

Deretan Karya

Song Joong-ki di Reborn Rich. (Spesial)

Setelah melakoni berbagai peran pendukung pada beberapa judul film dan drama, Joong Ki pun sempat menjadi host reguler dari program musik KBS “Music Bank”. Sedangkan, dalam perjalanan kariernya sebagai aktor mulai menonjol ketika berperan dalam drama saeguk “Sungkyunkwan Scandal”. Song Joong Ki juga sempat bergabung dengan program variety show ternama “Running Man” sejak 2010 hingga 2011.

Pada 2012, Song Joong Ki kembali menarik perhatian masyarakat melalui film roman fantasi “A Werewolf Boy”. Kemudian, karya lainnya seperti bermain di drama “The Innocent Man” hingga drama fenomenalnya “Descendants of The Sun” juga membuatnya semakin terkenal. Pada 2021, Song Joong Ki juga kembali menyapa penggemar melalui dua drama yaitu “Vincenzo”. Yang terbaru, pada 2022 ia berperan sebagai tokoh utama melalui drama “Reborn Rich”.

Prestasi Selama Berkarir

Song Joong Ki. (Special)

Selama berkarier, tentunya Song Joong Ki telah berhasil meraih berbagai penghargaan. Kemampuan akting, modeling serta host-nya yang mumpuni membuatnya menjadi salah satu bintang ternama di Korea Selatan. Tak hanya itu, Joong Ki juga memiliki penggemar dari seluruh dunia. Ia sendiri telah memenangkan berbagai penghargaan dalam dunia akting.

Beberapa diantaranya seperti, kategori Top Excellence Actor melalui drama “The Innocent Man” pada "APAN Star Awards 2012", kategori Grand Prize (Daesang) melalui drama “Descendants of the Sun” di "APAN Star Awards 2016", kategori Best Couple Award bersama Song Hye Kyo pada drama “Descendants of the Sun” di "APAN Star Awards 2016", hingga penghargaan "Brand of the Year Awards" pada 2012 pada kategori Actor of the Year.

Resmi Umumkan Kekasih Baru

Katy Louise Saunders Diduga Sosok Pacar Baru Song Joongki. (Spesial)

Song Joong Ki sendiri sempat melangsungkan sebuah pernikahan dengan Song Hye Kyo yang merupakan lawan mainya di “Descendant of the Sun”. Namun sayangnya, hubungan pernikahan keduanya tidak bertahan lama. Setelah dua tahun berjalan, keduanya memutuskan untuk bercerai. Tentunya, hal ini membuat banyak penggemar bersedih atas kandasnya hubungan dua bintang Korea Selatan tersebut.

Seiring berjalannya waktu, pada Oktober 2022 Song Joong Ki sempat dikabarkan menjalin kasih dengan Kim Tae Ri yang merupakan lawan main di film “Space Sweepers”. Namun, agensi keduanya membantah tegas rumor tersebut. Setelah mereda berita kencan tersebut, Joong Ki kembali mengejutkan publik dengan mengumumkan kekasih barunya. Rumor inipun diakui oleh agensi Song Joong Ki. Diketahui, kini aktor Korea Selatan tersebut tengah menjalin asmara dengan perempuan yang berasal dari Inggris.

Namun, hingga kini sosok perempuan tersebut belum terungkap secara jelas. Meski begitu, netizen menduga aktris asal Inggris bernama Katy Louise Saunders merupakan kekasih Song Joong Ki saat ini. Menurut Ladies, siapa sosok kekasih Song Joong Ki yang sebenarnya?