Profil Widy Vierratale, Tuai Sorotan gegara Aksi Buka Baju Saat Konser

Jumat, 18 November 2022 | 18:45:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Profil Widy Vierratale, Tuai Sorotan Gegara Aksi Buka Baju Saat Konser

Widy Vierratale. (Special)

Ladiestory.id - Vokalis band Vierratale, Widy, baru-baru ini menuai sorotan publik lantaran aksi buka baju saat konser di Palu, Sulawesi Tengah. Atas aksinya tersebut, Widy Vierratale menerima somasi dan dilaporkan ke polisi oleh Mualim Bahar, selaku Ketua Forum Pemuda Sulawesi.

Widy sendiri telah membuka suara soal aksi panggungnya yang menuai kontroversi. Menurutnya, aksi panggung semacam itu merupakan hal biasa bagi anak band.

Terlepas dari kontroversi yang menjeratnya, Widy Vierratale memang kerap menyita perhatian karena sering tampil unik dan standout, baik dalam keseharian maupun saat manggung. Nah, berikut Ladiestory.id merangkum profil Widy Vierratale.

Profil Widy Vierratale

Widy Vierratale Disomasi Karena Aksi Buka Baju saat Konser. (Spesial)

Widy Vierratale lahir pada 8 Mei 1990 di Jakarta. Pemilik nama lengkap Widy Soediro Nichlany ini dikenal sebagai vokalis band Vierra dan Vierratale.

Karier Widy Vierratale

Widy Vierratale. (Special)

Widy bergabung dengan grup Vierra pada 2008 silam. Grup ini berhasil mencuri perhatian penikmat musik tanah air dengan deretan lagu mereka, seperti “Dengarkan Curhatku”, “Perih”, hingga “Seandainya”.

Namun, dalam perjalanan kariernya, Vierra berganti menjadi Vierratale pada 2013, lantaran keluar dari manajemen Musica Studio. Kemudian, setelah kehilangan salah satu anggotanya, yakni Satryanda Wijanarko atau Tryan, Vierratale menjadi grup beranggotakan tiga orang sejak 2015.

Selain bermusik, Widy Vierratale juga merambah dunia akting. Ia sempat membintangi film “Sang Martir” pada 2012 dan sinetron bertajuk “Aprilio dan Julie” pada 2013 silam.

Suka Olahraga

Widy Vierratale. (Special)

Meski sibuk di dunia hiburan, Widy Vierratale rupanya menaruh minat terhadap olahraga, khususnya basket. Selain itu, Widy juga diketahui memiliki hobi menembak.

Sempat Jadi Korban Pelecehan Seksual

Podcast Deddy Corbuzier. (Youtube.com/Deddy Corbuzier)

Widy Vierratale sempat menjadi korban percobaan penculikan di daerah Kemang, Jakarta Pusat pada 2011. Kala itu, kejadian nahas ini ramai dibahas warganet hingga trending di Twitter.