Buat Jaehyun NCT 127 Terpesona, Ini Dia Profil Zendaya

Jumat, 21 Oktober 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Buat Jaehyun Nct 127 Terpesona, Ini Dia Profil Zendaya

Zendaya. (Special)

Ladiestory.id - Nama Zendaya kini tengah menjadi trending topic. Pasalnya, ia disebut dalam salah satu wawancara Jaehyun NCT 127. Menariknya, dalam wawancara tersebut, Jaehyun mengatakan bahwa dirinya terpesona dengan Zendaya.

Tak hanya itu, Jaehyun juga mengungkapkan keinginannya untuk bisa berkolaborasi dengan Zendaya. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan sosok artis satu ini. Yuk, simak profil Zendaya berikut ini.

Kehidupan Pribadi

Zendaya. (Instagram.com/zendaya)

Aktris yang lahir di California, 1 September 1996 ini memiliki nama lengkap Zendaya Maree Stoermer. Ia dikenal sebagai aktris dan penyanyi bertalenta. Ia bersekolah di Oakland School for the Arts dan Cal Shakes Conservatory Program.

Selain itu, ia juga sempat bergabung dengan salah satu agensi model yang membawanya untuk tampil dalam video musik. Kemudian pada 2009, ia mengikuti audisi Disney Channel dan berhasil mendapat peran sebagai Rocky Blue dalam serial "Shake It Up".

Perjalanan Karier

Zendaya. (Special)

Berawal dari peran tersebut, karier Zendaya terus menanjak. Ia juga menjadi teman duet Bella Thorne yang kala itu bermain dalam serial yang sama. Keduanya juga memiliki single “Watch Me” pada 2011 dan berhasil meraih peringkat 86 pada Billboard’s Hot 100.

Kemudian, ia juga didapuk sebagai presenter M"ake Your Mark: Ultimate Dance Off" 2011 dan berlanjut beberapa project serial Disney lainnya. Zendaya pun melakukan kesepakatan dengan Disney Hollywood Records dan memulai penggarapan album solo pertama.

Tak hanya mahir berakting dan bernyanyi, Zendaya juga diketahui memiliki kemampuan menari yang baik. Hal tersebut terbukti dari penampilannya di "Dancing With the Stars" musim ke 16. Penampilannya berhasil memukau para penonton dan ia juga mendapat peringkat kedua dalam result show.

Karya dan Prestasi

Zendaya. (Special)

Dikenal sebagai sosok multi-talented, membuat Zendaya memiliki berbagai karya terbaiknya. Mulai dari serial seperti "Shake It Up", "Freenemis", "Zapped" hingga "Euphoria". Selain itu, ia juga merambah layar lebar melalui film "Spider-Man: Homecoming" sebagai MJ, "The Greatest Showman" sebagai Anne, hingga yang terbaru "Dune Part 1" sebagai Chani.

Selain dalam dunia peran, Zendaya juga memiliki karya lagu seperti "Swag it Out", "Neverland", "Rewrite The Stars" (Ost The Greatest Showman), "All For Us" hingga "Come Alive".

Memiliki talenta yang luar biasa membuat Zendaya juga memiliki sederet prestasi. Beberapa diantaranya, seperti memenangkan "Primetime Emmy Award" 2022 kategori Aktris Utama Terbaik, "BET Award" 2022 kategori Aktris Terbaik, "CFDA Fashion Award" 2021 kategori Fashion Icon. Jika ditotal, ia telah memenangkan 32 penghargaan dari 82 nominasi dalam ajang bergengsi. Luar biasa ya, Ladies!

Masuk Jajaran Artis Tercantik

Zendaya. (Special)

Selain deretan prestasi dan karyanya, Zendaya juga dikenal dengan kecantikan. Seorang Ahli bedah kecantikan, Dr Julian De Silva mengungkapkan, bahwa Zendaya merupakan salah satu nama yang masuk ke dalam hitungan wanita tercantik berdasarkan pemetaan komputerisasi terbaru.

Teknik ini akan membantu mengetahui misteri mengenai hal yang membuat seseorang cantik secara fisik. Zendaya masuk dalam The Golden Ratio dalam bentuk bibir. Ia mendapat skor 99,5 persen dari bentuk sempurna. 

Jalin Asmara dengan Tom Holland 

Zendaya dan Tom Holland. (Special)

Berawal dari persahabatan, siapa sangka dua pemeran film "Spider-Man" ini justru saling jatuh cinta. Tom Holland dan Zendaya saling bertemu dalam film garapan Marvel. Keduanya berakting sebagai sepasang kekasih.

Namun, di awal hubungan keduanya sempat mendapat pertentangan dari sang produser film, Amy pascal. Ternyata, hal tersebut dilakukan sang produser untuk menghindari kejadian yang serupa antara Andrew Garfield dan Emma Stone. 

Zendaya dan Tom Holland sendiri diketahui memiliki hubungan asmara sejak 2017 dan terus bersama hingga hari ini. Bahkan, pasangan ini banyak menjadi role mode bagi penggemar karena hubungan keduanya yang manis dan juga penuh dukungan bagi karier satu sama lain. Semoga langgeng ya!