PSY Tuai Kritik Publik Akibat Hamburkan Air di Konsernya saat Korea Kekeringan

Kamis, 9 Juni 2022 | 16:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Psy Tuai Kritik Publik Akibat Hamburkan Air Di Konsernya Saat Korea Kekeringan

Konser PSY Dikritik. (Spesial)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu, nama solois PSY diketahui sempat menerima banyak kritikan dari publik di Korea Selatan. Baru saja comeback lewat lagunya yang berjudul “That That”, lelaki dengan nama asli Park Jae Sang tersebut kabarnya akan menyiram 300 ton air kepada para penontonnya saat konser di tengah musim kekeringan yang kini terjadi.

PSY dan Suga BTS "That That". (Spesial)

Kritikan ini ternyata muncul pertama kali tak berselang lama setelah PSY resmi mengumumkan gelaran konser musim panasnya pada 3 Juni 2022.

Diketahui, konser musim panas dari PSY memang menjadi konser air yang kerap ditunggu, namun mengingat tahun ini di Korea Selatan, khususnya para petani mengeluhkan kekeringan, publik pun menyampaikan kritikan dan meminta agar PSY mengubah konsep konsernya pada tahun ini.

Konser PSY Dikritik. (Spesial)

Menurut publik, konser yang akan diselenggarakan PSY sejak 9 Juli hingga 27 Agustus 2022 tersebut jika ditotal akan menghamburkan sebanyak 4.500 ton air selama menggelar 15 pertunjukan. Dilihat dari forum komunitas Theqoo, warganet pun menyampaikan berbagai kritikannya terhadap pendiri dari agensi PNation tersebut.

Sejumlah warganet mengaku tak meminta PSY untuk membatalkan konsernya, namun ia meminta agar penyanyi lagu Gangnam Style tersebut lebih memikirkan nasib para petani yang lebih membutuhkan air tersebut.

“Saya berharap PSY akan menyumbangkan air untuk petani”, ungkap warganet di situs Theqoo.

“Tidak masalah jika tidak ada kekeringan, menggunakan 300 ton air adalah hal yang perlu diperhatikan” tambah warganet lainnya.

“Jika dia menggunakan air sebanyak itu pada saat seperti ini, jelas dia akan dikritik. Kenapa kau membelanya lol,” ujar yang lainnya.

s